Setelah paman Rusli sudah mengumpulkan kayu bakar dan beberapa buah buat persediaan dengan menyiapkan obat buat cedera Nahda,akhirnya malam hari datang yang dipenuhi kunang-kunang berkedip kedip dan hangatnya api unggun yang ranting pohonnya mereka kumpulkan yang besar-besar yang meninggalkan abu diantara malam itu, lalu sambil menatapi api unggun mereka membakar ikan bakar hasil memancing ikan di sungai mereka makan daging ikan bakar yang masih panas dan gurih itu.
nahda pun jadi teringat waktu dulu mereka pergi ke hutan saat piknik keluarga begitu juga paman Rusli teringat juga saat itu, lalu nahda menyuruh paman menceritakan tentang saat paman bekerja di penebangan pohon wilayah gunung MeratusPaman pun setuju dan dia mau menceritakan pengalamannya saat menebang pohon dihutan dulu dihutan itu
Paman : oke kalo gitu nahda,
dulu saat paman berumur 26
paman bekerja di penebangan saat tahun 2016 lalu ,saat itu daerahnya bisa dibilang sangat dalam dan jauh dari pemukiman karena kayu yg ditebang besar-besar dan tahan lama saat ituNahda : lalu paman , Apa dulu pernah hal menyeramkan yg paman alami saat disana?
Paman Rusli :eh......Nahda kalo bahas hal menyeramkan apa tidak takut, lagian kau kan lagi cedera gitu paman tak mau bikin kau gelisah saat ini dulu, jadi kita bahas pengalaman paman waktu di hutan aja oke
Nahda : paman... aku bukan anak kecil lagi, buktinya kita bisa ke sini sedalam ini tanpa membawa peralatan yg lengkap dan juga bergantung pada apa yang dihutan, seperti paman Rusli lakukan di hutan waktu dulu itu!.
Jadi gak ada salahnya paman cerita tentang hal itu ke Nahda, karena aku sudah dewasa paman...Paman Rusli : okelah, kalo gitu yang mau kau dengar dari paman tapi ingat apapun yang paman bilang di cerita jangan sampai ketakutan ya... , oke
Nahda : oke paman, tenang saja
Paman Rusli : aku Serius Nahda, oke paman mulai awalnya itu
"Dulu waktu paman masih kerja dipenebangan dengan beberapa orang, paman berusaha mencari pohon yang besar biar bisa dapat uang yang cukup, paman lakuin itu tanpa ditemanin penebang yang lain"
Nahda : lalu paman gimana lagi
Paman Rusli : iya bentar Nahda..
"Saat sudah masuk hutan yang lebih dalam dan masuk ke hanya bermodal kapak dan senter jika dibutuhkan saat dalam hutan gelap, paman pada akhirnya menemukan pohon kayu jati, biasanya kayu jati hanya tumbuh di daerah tertentu, makanya paman berniat menebang dan berencana membawa ke rumah untuk dijual,Nah saat itu juga yang menyeramkan muncul..."
Nahda : apa itu paman!?
Paman Rusli : "saat paman mau menebangnya, tiba-tiba ada sesuatu yang memanah pohon itu, paman langsung menunduk dan tiarap, saat itu disekitar pohon yang paman mau tebang lumayan banyak semak-semak jadi bisa dipakai bersembunyi.
Saat paman melihat sekitar tidak ada apa-apa dan semuanya terdengar hening tanpa suara apa-apa" Sampai ...Nahda: sampai.... ?
Paman Rusli :"Sesosok bayangan yg berdiri diatas pohon, Entah itu apa karena bentuknya tak jelas, kemudian dia kabur setelah itu juga Paman langsung lari juga Karena takut dan berusaha melakukan gerakan berbelok agar dia tidak bisa coba memanah paman dengan tepat"
"Tapi beberapa panahnya bisa dibilang lincah,entah paman nyebutnya orang apa hantu karena sosoknya saat paman melihatnya seperti hantu dalam hutan itu sendiri,sampai ada beberapa juga yg pernah melihat sosoknya dihutan tak jarang dia menampakkan diri pada mereka yang berburu hewan di hutan dan di antara ada yg kena jalan jebakan hantu hutan itu, hingga ada beberapa sebuah kisah tentang sosoknya yaitu seorang anak yg ditinggalkan dihutan dan ada juga kisah lain dia salah satu pengawal kerajaan dalam hutan itu yg disebut " putri kang jeng sanangwati" yg memiliki sosok yg gaib dan selalu menjaga isi hutan dari orang-orang yg berusaha memburu hewan dan menggunduli hutan ,tak jarang dia katanya mempunyai hal gaib dan banyak gosip lain."
Nahda : ehh paman apa hantu yg paman bicara itu masih ada sampai sekarang?
Paman Rusli : untuk itu paman tidak bisa jelaskan lagi, oke hari mulai larut malam dan saatnya kita tidur Nahda!
Nahda : oke paman Rusli , aku tidur dulu paman
Paman Rusli : .... Ah iya selamat tidur nahda
Nahda pun tidur
Paman Rusli : .........hmmm
" nahda, sebenarnya paman percaya apa yang telah kau katakan tadi siang, tentang orang yg menyelamatkan mu itu saat di air terjun itu, tapi paman tak bisa biarkan hal lain menimpamu lagi, paman berusaha selalu coba menjagamu saat kita pergi nanti"kata paman rusli dalam hatinya sendiri.
Akhirnya paman Rusli pun tidur
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
kisah Di Hutan BORNEOLAND
Adventuremengisahkan seorang cewek yang mencari obat buat bapaknya sakit yang memaksanya pergi ke hutan belantara dan malah bertemu orang yg mengubah hidupnya selama dihutan.