Bae Jacob
.
.
."Hyung, liat kemeja punyaku nggak?" Tanya Sunwoo pada Jacob yang sedang duduk santai didepan tv.
"Yang mana?" Tanya nya balik
"Yang kotak-kotak warna merah"
"Oh, di lemari baris kedua bawah kemeja biru" ucapnya
"Ok, hyung makasih" ucap Sunwoo sambil berlalu menuju kamarnya.
"Jacob...."
"Apa sih Sangyeon Hyung?"
"Lihat handphone Hyung gak?"
"Lah, itu yang lagi Hyung pegang emang nya apa?" Tanya nya sambil merotasikan matanya malas.
"Oh iya, hehe" ucapnya sambil memukul kepalanya pelan.
Jacob menghela nafasnya lelah, pokok nya hari ini dia mau santai santai, karena nggak ada jadwal. Dia fokus menonton drama di televisi lama-lama dia merasa bosan kemudian mematikan tv dan melangkah menuju kamarnya.
"Kamu ngapain disini Hwall?" Tanya Jacob saat menemukan Hwall sedang tiduran di kasur miliknya.
"Numpang tidur Hyung, dikamar berisik ada Eric sama Sunu" ucapnya
"Hyung capek ya? Aku keluar aja ya" ucap Hwall
" Iya sana keluar kamu" ucap Jacob. Hwall natap Jacob nggak percaya.
Baru saja Jacob akan memejamkan matanya, Eric datang sambil teriak teriak.
"JACOB HYUNG!! ERIC LAPER" teriak nya
"JANGAN TERIAK TERIAK ERIC!" Hwall
"HWALL JUGA TERIAK TUH" Eric
"DIEM, KENAPA JADI PADA TERIAK SIH?!"
Eric sama Hwall cengo denger Jacob teriak, padahal kan selama ini Jacob nggak pernah marah, apalagi sampe teriak itu bukan Jacob sekali.
Jacob berdehem sebentar kemudian bangun dan berjalan kearah dapur untuk membuat makanan.
"Ayo Hyung buatin makanan" ucapnya
Eric yang masih shock hanya menganggukan kepalanya kemudian mengikuti Jacob ke dapur, sementara Hwall juga mengekor dibelakang Eric.
"Jacob Hyung nggak lagi kerasukan kan?" Tanya Eric.
"Nggak tahu ric, kayaknya dia kebentur sesuatu" ucap Hwall.
"Kalian bisik-bisik apa? Nih, Hyung udah buatin kalian nasi goreng" ucapnya sambil menyodorkan dua piring nasi goreng ke Eric dan Hwall.
"Ah iya Hyung" ucap mereka berbarengan.
Jacob diam memperhatikan kedua adiknya makan, kemudian tiba-tiba beranjak dan tersenyum
"Nanti kalo member lain nyariin, bilang aja Hyung lagi nggak bisa diganggu oke. Hyung mau bobo dulu, awas kalo sampe ada yang ganggu, kalian yang Hyung potong-potong jadi dadu" ucapnya kemudian berlalu menuju ke kamarnya.
Hwall dan Eric saling bertatapan kemudian meneguk ludah ketika menyadari ada nada mengancam dari Jacob.
"Jacob hyuuuung" teriak Sunwoo
"Sstttt... Jangan berisik sunu.." ucap Eric dan Hwall
"Kalian kenapa sih bisik-bisik?" Tanya Sunwoo
"Jangan ganggu Jacob Hyung, dia lagi tidur" ucap Hwall
" Nggak papa, aku cuma mau dibuatin puding sama Jacob Hyung" ucap Sunwoo berjalan ke arah kamar Jacob.
"No Sunwoo..." Ucap Eric sambil menarik tangan Sunwoo, sementara yang ditarik nggak peduli dan malah Eric yang ikut keseret Sunwoo.
Baru saja Sunwoo mau membuka pintu, Jacob keluar lalu menempelkan kertas bertuliskan 'Don't disturb me_ Jacob bae' di depan pintu.
"Mau apa kalian kesini hah? Aku udah bilang jangan ganggu aku, aku capek sama kalian. Ngerti nggak?"
"Hyung aku cuma mau-"
BLAMM..
Belum selesai Sunwoo berbicara pintu kamar Jacob langsung ditutup oleh siempunya.
"Jacob Hyung kenapa?" Tanya Sunwoo
"Kan aku udah bilang jangan ganggu" ucap Eric.
"Jacob../Jacob Hyung" para member yang baru pulang ke dorm langsung pada nyariin Jacob.
"Sssssttttt" ucap Hwall, Eric dan Sunwoo sambil meletakan jari telunjuk mereka di depan bibir.
"Kalian kenapa?" Tanya Younghoon
Ketiganya menggiring seluruh member (kecuali Jacob) untuk berbicara di ruang makan.
Mereka menceritakan tentang Jacob yang tiba-tiba jadi berubah.
"Eric nggak mau Jacob Hyung berubah huwaaa" ucap Eric sambil menangis.
"Kalian tenang aja, Hyung akan bicarakan pada Jacob" ucap Sangyeon kemudian berdiri berniat menghampiri Jacob.
Tiba-tiba suara pintu terbuka mengalihkan perhatian mereka.
"Kalian lagi ngapain?" Tanya Jacob
Sangyeon menceritakan apa yang di bilang maknae line tentang perubahan Jacob.
"Hahhahahaha" tiba-tiba Jacob ketawa.
"Tuh kan Jacob Hyung kerasukan" ucap Sunwoo sambil bersembunyi di belakang Hyunjae.
"Duh, maaf ya.. Hyung nggak bermaksud. Tadi tuh Hyung lagi nonton drama.. terus mau coba akting marah, eh ternyata kalian nganggep nya serius berarti Hyung ada bakat jadi aktor" ucap nya.
Jacob masih ketawa, sementara yang lainnya cuma pada melongo.
"JACOB HYUNG" Eric, Hwall, sama Sunwoo udah berhambur meluk Jacob. Sementara yang lain cuma geleng-geleng kepala.
Ada-ada aja saudara Jacob ini...
💜