Ku lihat Ibu Pertiwi..
Sedang bersusah hati..
Air matanya berlinang..
Mas intannya terkenang..
Hutan gunung sawah lautan..
Simpanan kekayaan..
Kini Ibu sedang lara..
Merintih dan berdo'a..
-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-'-
Eh, Ibu Pertiwi?
Ya, itu bisa dibilang nama panggilan nasionalisme untuk Indonesia oleh rakyat - rakyatnya.
Contoh lain, Amerika dipanggil Negeri Paman Sam (benar atau nggak?)
Kalau begitu, Indonesia dipanggil bumi Ibu Pertiwi. Indo sih oke oke aja dipanggil begitu, tapi kalau sampai yang lain tahu, terutama Malay, entah bagaimana Malay akan mengejeknya nanti.
'Dipanggil ibu, padahal aslinya mas - mas'
Itulah kira - kira perkataan Malay yang terpikirkan oleh Indo.
Jadi, selama ini, dia tidak pernah memberitahu negara lain tentang namanya tersebut. Biarlah itu tersimpan dalam negerinya saja..
Pikirnya.
Tapi itu tak akan menghalangi semua sifat bar bar + santuynya keluar tanpa waktu yang pas atau tempat yang tepat. Mungkin karena itu, semua menganggap dia biang keladi semua kejahilan.
TERSERAH.
Aku tidak tersinggung, terkadang itu memang benar..
Intinya aku bahagia.
"Dan mulai detik ini, kebahagiaanmu akan direnggut secara paksa..
..INDONESIA"
---------------------------------------------
----------------------------------------------
Kalian pasti tahukan lagu yang di atas?
Iya, itu lagu Ibu Pertiwi yang sekarang lagi #Viral itu :v
Entah kenapa Ra jadi pingin bikin fanficnya soalnya Ra memang hobi + suka sama fanfic sedih. Nggak tau kenapa.
Tapi tenang aja kok, ini bukan fanfic yang sedih - sedih amat. Mungkin ada juga genre lain... Tapi keselip - selip gitu.. Karena Ra masih amatir dan nggak bisa bikin cerita yang bagus.
Bisanya yang jelek, gaje, pokoknya sesuai sama halu Ra.
Oh ya, sebelum itu, cerita ini kadang - kadang berdasarkan kisah nyata yang udah berlalu, atau lagi terjadi sekarang.
Dan, Ra bikin ini karena kekurangan bacaan, jadi kalau misalnya ada yang bikin cerita, boleh kasih tau ke Ra?
Dah, itu aja lah. Nggak ada juga yang bakal nemuin buku ini.
Assalamu'alaikum,
Zebranyasar2008
KAMU SEDANG MEMBACA
.•♫•♬•Tangisan Ibu Pertiwi•♬•♫•. (ᴄᴏᴜɴᴛʀʏʜᴜᴍᴀɴs)
FanfictionKulihat Ibu Pertiwi ~ Sedang bersusah hati ~ Air matanya berlinang ~ Mas intannya terkenang ~ Bunda! Ayahanda! Dapatkah kalian dengar rinduku memanggil namamu..? Balik yah! Bunda! Nusa rindu..! Sehat sehat ya di sana, doakan agar Nusa bisa menjad...