namanya na jaemin, laki - laki dengan tingkat kecerdasan yang tinggi dan paras yang sempurna. gigi kelinci, mata bulatnya yang teduh, bulu mata lentik, hidung mancung, dan jangan lupakan bibirnya yang selalu menghadirkan senyuman manis. namun, dibalik kesempernuaan seseorang pastilah terselip ketidaksempurnaan yang harus ditutupi. sebuah sifat yang bisa dibilang sangat amat buruk itu adalah ketidaksempurnaannya.
jaemin memang bukan anak yang pembangang, bukan pula anak yang memiliki riwayat bermasalah di lingkungan sekolahnya. namun, jaemin terkenal sangat sombong. kesombongan itu muncul bukan karena jaemin adalah anak orang kaya, melainkan karena kesempurnaan fisiknya. jaemin menganggap bahwa sosok sempurna adalah dirinya sendiri. tidak ada yang bisa menandingi betapa menarinya jaemin.
fakta itu memang tidak terbantahkan, namun semakin lama, jaemin semakin masuk ke dalam kesombongannya sendiri. tidak jarang mulut manisnya digunakan untuk menghujat teman sekelasnya sendiri yang berpenampilan tidak semenarik dirinya. mengatai mereka dengan sebutan yang tidak pantas, mencemooh mereka tentang bau badan yang mereka miliki, atau juga mengomentari apapun yang temannya pakai dengan ucapan, "akan lebih baik jika aku yang memakainya. kau sama sekali tidak cocok menggunakan yang seperti itu. tidak sesuai dengan wajahmu."
namun, siapa yang mampu menghentikan kesombongan na jaemin? semua orang tunduk padanya karena paras sempurnanya. jaemin akan dengan mudah memutar balikan fakta apabila dirinya diketahui melakukan tindak pembullyan verbal, kalian harus ingat bahwa terkadang ungkapan kecil seperti keadilan sosial hanya milik mereka yang mempunyai wajar dan penampilan yang menarik memang benar adanya.
jaemin juga mempunyai ambisi yang tinggi. apabila dirinya menginginkan satu hal, maka haruslah hal itu menjadi miliknya. tidak ada yang boleh merebut apapun dari seorang na jaemin. hal itu sudah bukan rahasia. satu hal yang tidak bisa jaemin miliki hanya satu, menjadi yang terbaik di seolahnya. bukan, jaemin bukannya bodoh, bukankah sudah dijelaskan bahwa jaemin adalah anak laki-laki dengan kecerdasan tinggi? namun, untuk urusan yang satu ini, jaemin harus mengakui bahwa diatas langit masih ada langit. seperti, diatas peringkat na jaemin, masih ada lee jeno di atasnya.
jeno?
jeno adalah murid terbaik nomor satu di sekolah. peringkatnya diatas jaemin dan juga catatan dari bagian konselingnya bersih. tidak pernah berkelahi, tidak pernah membully, ramah, baik hati serta tidak segan untuk membantu temannya yang mengalami kesulitan dalam hal pelajaran. berbeda dengan jaemin, catatan konseling jeno bersih karena memang benar dirinya tidak pernah melakukan apapun, tidak seperti jaemin yang membuat catatan konselingnya bersih berkat kemampuannya memutarbalikan fakta. sama seperti jaemin, jeno adalah salah satu siswa yang populer di sekolahnya. siapa, sih yang tidak mengenal lee jeno?
selain dalam bidang akademik, keterampilah jeno dalam hal bela diri juga tidak usah diragukan lagi. sekolah telah beberapa kali menerima piala yang dibawa pulang oleh jeno melalui perlombaan taekwondo, baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional sekalipun. prestasi yang sangat-sangat baik, tentu saja. untuk anak seusia jeno yang baru menginjak umur delapan belas tahun, prestasi seperti itu adalah pencapaian terbaiknya. jeno juga merasa bangga pada dirinya sendiri, sebab jeno tidak selalu bergantung pada nama baik keluarganya yang kaya raya itu. jeno dengan segala tekadnya membuktikan bahwa dirinya memang pantas dan layak mendapatkan semuanya tanpa campur tangan dari keluarga. jangan lupakan fakta bahwa jeno adalah anak tunggal dari pasangan kaya raya, lee donghae dan im yoona yang rendah hati.
jika kalian berpikir bahwa jaemin dan jeno berada di kelas yang sama, maka kalian salah besar. jeno dan jaemin adalah dua siswa dari kelas yang berbeda. jeno berada di kelas unggulan plus dimana kelas tersebut hanya diisi oleh sepuluh sampai lima belas anak saja. pembelajaran di kelas tersebut juga menggunakan dua bahasa atau bilingual. sedangkan jaemin adalah siswa dari kelas unggulan reguler, dimana jumlah siswanya memang lebih banyak, tyaitu tiga puluh lima orang dalam satu kelas. pembelajaran di kelas jaemin pun hanya menggunakan satu bahasa, bahasa ibu mereka.
mengingat jeno dan jaemin adalaha siswa populer, tentu saja mereka memiliki suatu lingkaran pertemanan, seperti jaemin yang berteman dengan lee haechan, anak laki laki dengan badan berisi dan tingkahnya yang lucu membuat semua orang senang saat bertemu dengannya, namun sering memancing emosi seorang huang renjun, teman jaemin yang lain. renjun adalah siswa yang berasal dari negeri tirai bambu, memiliki wajah yang manis, namun memiliki tekanan darah yang tinggi, apalagi jika berdekatan dengan haechan. selain haechan dan renjun, seorang adik kelas bernama zhong chenle juga merupakan teman baik jaemin. jaemin, haechan, dan renjun bertemu saat hari pertama pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru, sedangkan zhong chenle, anak itu masuk dalam lingkar pertemanan ini karena dirinya adalah sepupu dari huang renjun.
tidak ada yang spesial dari pertemanan mereka, jaemin adalah orang yang sterlalu pemilih dalam hal berteman. jaemin akan memilih orang dengan paras yang menurutnnya menarik dan kepopuleran juga menjadi nilai utamanya. namun satu hal positif yang selalu diperlihatkan oleh jaemin dan teman-temannya adalah mereka rajin tersenyum. ya, senyum adalah ibadah dan ibadah merupakan hal yang positif, bukan? keempat sekawan itu selalu tersenyum saat melewati kerumunan siswa yang menyapa mereka di koridor, meninggalkan kesan yang amat sangat baik, tentu saja untuk menutupi semua sikap dibelakangnya.
sedangkan dari sisi jeno, lingkar pertemanan laki-laki ini cukup luas. tidak seperti jaemin yang hanya memiliki empat teman selama bersekolah, jeno bahkan hampir setiap hari pergi dengan teman yang berbeda. namun, tetap saja hanya bebrapa orang yang jeno percayakan untuk menampung semua keluh kesahnya selama hidup. penampung tersebut terdiri dari lee minhyung atau yang dikenal dengan nama mark lee, laki-laki keturunan korea-kanada yang merupakan teman sekelas jeno dari awal masuk sekolah sampai saat ini. kemudian, ada hwang hyunjin. hyunjin adalah anak laki laki yang berbanding terbalik dengan jeno. jika jeno adalah murid teladan, maka hyunjin adalah murid dengan catatan konseling terbanyak. bukan masalah besar, seringnya hyunjin menjadi anak yang teledor sehingga melupakan atribut sekolahnya, seperti dasi, almamater, ataupun datang terlambat ke sekolah. hanya dua orang itu yang selalu bersama jeno saat susah dan senang. mereka berdualah yang menyimpan banyak rahasia dari seorang lee jeno.
hai, gimana? mainstream banget, kan?
tapi aku harap kalian bisa terhibur , ya dengan adanya buku ini.
jangan lupa untuk kasih komentar dan votenya, ya.
see you....
KAMU SEDANG MEMBACA
blue moon - nomin
Fanfiction; - 나재민 & 이제노 bulan purnama sejatinya hanya terjadi sekali dalam jangka waktu satu bulan, namun hadirnya blue moon merupakan tanda sebuah penghianatan dimana dalam satu bulan akan muncul dua kali bulan purnama. sama seperti na jaemin yang sudah m...