Jangan jadikan uang sebagai tujuan, tapi uang adalah media

17 0 0
                                    

Tidak bisa dipungkiri uang itu hal yang utama dan penting dalam hidup. Tapi kita harus memiliki pola pikir yaitu, Uang itu hanya media untuk mencapai tujuan BUKAN tujuan hidup kita untuk uang. Karena jika uang dijadikan tujuan kamu tidak akan tau titik ujung nya dan kamu tidak akan puas dengan apapun pencapaian yang kamu lakukan. Walaupun iya (puas) tetapi hanya sebentar karena kamu akan selalu merasa kurang.

Contoh mudah ya:

Untuk seorang kepala keluarga bekerja keras memiliki tujuan Mencari nafkah untuk keluarganya, media nya uang.

Untuk pengusaha mau membuka usaha dan lapangan kerja dalam bisnis apapun tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup, uang sebagai media karena butuh modal dan uang yang menghantarkan dia mendapatkan tujuanya.

Jika tujuannya semata-mata uang, dia akan tidak pernah puas maka ia akan terus mengejar uang akibatnya? MUNGKIN keluarga nya akan terlantar, kesehatannya menurun, kurang peduli dengan sekitarnya.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kita fokus mencapai tujuan uang, tapi balik lagi jika tujuan kita semata-mata hanya UANG yang tidak ada ujungnya. mau sampai kapan kita mau mengabaikan orang-orang disekitar kita bahkan kesehatan?

Jadi kesimpulannya, uang memang penting tapi bukan tujuan akhir. Bukan munafik hidup butuh uang tapi harus juga punya TUJUAN lain diluar uang.

Notes Tentang HidupWhere stories live. Discover now