Jawabanku adalah KURANG-KURANGIN. (make it less)
oke apa aja yang mesti dikurangi?
kamu dan GOAL mu, gapapa banget punya goal banyak mau jadi ini mau jadi itu atau ada 10 list goal di pikiranmu tetapi jalankan satu persatu. Atau kurangi goalmu menjadi 1 atau 2 dulu supaya tidak menjadi beban untuk dirimu. Bagus kalo goal bisa jadi pacuan tetapi kalo malah jatohnya kecewa karena semua sulit terealisasi kan stress. Kurangi goalmu menjadi 1, sudah sampai finish lanjut goal berikutnya.
kamu dan PERKATAAN mu, ga usah banyak ngomong ga jelas, gosipin orang ga jelas. Ngomong yang secukupnya, jujur, dan kamu sadari benar.
kamu dan HUTANG mu, kurangi dari sekarang jika kamu punya banyak hutang, cari cara supaya bisa mengurangi debt mu yaa relakan la hidup luxury mu untuk sebuah freedom di kemudian hari. Pusing kan kalo mikirin hutang credit card bukan nambah dikit makin numpuk, ya start today yuk!
kamu dan PIKIRAN NEGATIF mu, kurangi lah banyak mikir yang belum tentu benar mana isinya negatif semua. Ganti jadi pikiran positif bikin hidup kita lebih enak juga.
kamu dan DUNIA LUAR mu, coba detox sosmed skali skali. Facebook jangan manteng terus, coba kamu belajar lebih intimate dan liat orang di sekitarmu bukan dengan social media tapi interaksi nyata. Nyaman loh!
kamu dan EKSPEKTASI mu, ya boleh banget kok kita semua punya ekspektasi tentang hidup. Tapi inget harus tau batas jangan berkespektasi terlalu tinggi atau banyak. Ketika tidak terjadi itu akan menyakitimu. Jalani hidup sewajarnya😘 apalagi ya kalo kita jalanin itu ekspektasi dari orang lain ke kita bukan dari kita sendiri. Makin stress kalo ga nyampe, kurangin!
kamu dan HIDUP SIBUK mu, kalo kamu orang yang terschedule itu bagus, tapi spare waktu untuk kamu menikmati hidupmu atas apa yang sudah kamu jalani dan perjuangkan. Belajar relax atau berlibur, sejukan dirimu dengan sesuatu yang merelaxkan dirimu.
Ini dulu dariku, enjoy your life dude!
YOU ARE READING
Notes Tentang Hidup
Random"Setiap hari keadaan tidak selalu baik tapi setiap hari pasti ada hal baik" Menulis adalah teraphy ketenangan untukku dan inilah kumpulan notes ku mengenai hidup supaya kita memiliki hidup yang lebih positif, bersemangat dan bermakna ❤ Tujuan ku men...