Ospek

70 9 0
                                    

Nama gue Rara Salsabila, biasa dipanggil Rara. Usia gue sekarang 18 tahun. Dan tahun ini gue keterima di Universitas Neo. Gue kuliah bareng satu-satunya sahabat cowok yang gue punya dari kecil, namanya Lucas. Kita dari SD-SMA bersekolah di sekolah yang sama. Dan sekarang, kampusnya pun sama. Cuma beda jurusan aja.

Hari ini, hari pertama gue ospek di Univ Neo. Dijadwal yang gue dapet, untuk maba (mahasiswa baru) jam 6 tuh sudah harus disana. Otomatis gue dan Lucas harus bangun lebih pagi agar bisa sampai ke kampus sebelum pukul 6.




"Lo udah siapin semuanya, Ra? Gaada yang ketinggalan, kan?" Tanya Lucas ke Rara sambil membuka bagasi mobilnya.




Yang ditanya pun sedang sibuk mengecek tasnya kembali.
"Kayaknya sih gaada yang ketinggalan deh, Cas"




Lucas langsung menutup pintu bagasi mobilnya, dan bersiap untuk duduk dikursi kemudi.



"Yaudah, yuk. Kita langsung jalan aja, Ra. Sekarang udah jam 05.15 sedangkan jam 6 udah harus disana. Takut telat gue" Lucas langsung mengenakan sealt beltnya.


"Yaudah ayo, Cas. Langsung jalan aja" Kata Rara sambil membuka pintu dan ingin duduk dikursi depan.


Begitu membuka pintu mobil Lucas, Rara baru ingat sesuatu. Iya, nametag matahari yang ia buat masih tertinggal di kamarnya.


"Lucas, tunggu dulu sebentar disini. Barang gue ada yang ketinggalan. Nametag matahari gue masih di kamar, cas" Kata Rara yang langsung berlari kedalam area rumahnya untuk mengambil nametag.


"Buruan, Ra!!!! Udah mau jam setengah 6, nanti kita telat!!" Teriak Lucas melalui jendela mobilnya.

"Huft, tuh bocah emang pelupa. Bilangnya gaada yang ketinggalan. Kebiasaan banget emang si Rara" Gumam Lucas di dalam mobilnya.

Tak lama, Rara pun muncul keluar dari rumahnya. Dia lari dengan cepat agar sampai ke mobil Lucas.

"Cas, ayo kita langsung berangkat aja" Dengan terburu-buru, Rara langsung masuk kedalam mobil Lucas, dan membanting pintunya dengan kencang.


"Ck. Lo sih. Kalo dibilangin makanya dengerin. Ada yang ketinggalan apa engga malah katanya engga ada. Dari malem harusnya lo siapin, cuy. Sekarang jam 5.30 nih. Alamat kita telat" Ucap Lucas kesal sambil menjalankan mobilnya.


Rara menoleh ke arah Lucas dengan tatapan yang kesal. "Kok gue doang sih yang dimarahin?. Harusnya lo juga dong intropeksi diri lo sendiri. Lo aja bangun jam 5, gara-gara apa? Gara-gara lo main game terus sampe bergadang! Padahal besoknya ospek!" Rara langsung mengalihkan tatapannya kearah luar jendela.

"Yaudah sih, intinya kita berdua salah. Gausah lah lo ngambek-ngambek kayak gitu. Bocah banget tau gak"





---

Jam sudah menunjukkan pukul 06.00. Namun Lucas dan Rara masih dalam perjalanan menuju kampusnya.
Sedangkan keadaan di kampusnya, sekarang mahasiswa baru (maba) sedang dikumpulkan di lapangan dan di beri arahan oleh kakak tingkat (kating).

Tak lama kemudian, mobil Lucas sudah sampai di kampusnya. Lucas dan Rara langsung buru-buru mengeluarkan barang-barang yang dibawanya.

"Cas, ayo. Disana udah pada ngumpul. Kita telat 5 menit, nih" Ucap Rara dengan tergesa-gesa dan pelan.

"Yaudah, ayo. Barang yang gue bawa udah siap semua nih" Kata Lucas sambil menatap netra Rara.

UKM ; [ Doyoung X Oc ] - [slow update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang