01

44 9 1
                                    

Jaren

Sabtu pagi yang sebenernya udah jam 10 ini, biasanya gue masih tergeletak di atas kasur lengkap dengan selimut yang masih menutupi semua anggota badan gue. Ya seenggaknya gue akan bangun mungkin jam 12. Tapi apa yang gue bayangkan lenyap dengan adanya suara bel yang gamau berhenti.

Jam 10 itu menurut gue masih pagi klo weekend, karna ya hidup gue emang udh begitu kamusnya.

Gontai gue berjalan keluar untuk membukakan pintu yang dari tadi membuat waktu santai gue terganggu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gontai gue berjalan keluar untuk membukakan pintu yang dari tadi membuat waktu santai gue terganggu. Setelah gue buka pintu, gue langsung di suguhkan dengan penampakan manusia sang pemencet bel ga karuan tadi.

Manusia satu ini cuma bisa senyum selebar lebarnya dan bilang

"Pasti baru bangun yah.. ga cek hp deh, gue udah chat lo beratus ratus bubble tau, telfon juga udah beribu kali.."

Dia berjalan masuk ke dalam rumah mendahului gue sambil masih nyerocos ga jelas

"Hmmm.. lagian tumben banget lo kesini pagi pagi" gue menjawab sambil menggaruk tengkuk

"Jarendra... pagi dari mana sih ini udah jam 10 kebiasaan deh lo, temenin gue beli analog dong hehe"

Manusia yang udah merasa bahwa rumah gue ini ialah rumah kedua dia, dengan santai membuka kulkas, dan mengeluarkan bahan bahan makanan yang sudah pasti akan dia buat untuk sarapan kita berdua. Iya siapa lagi kalo bukan  Zafina.

Belum gue jawab tu omongan terakhir, ni anak udah keburu ngomong lagi,

"Buruan mandi, gue bikinin sarapan udah gitu caw"

"Zafii.. gue bahkan belum meng IYA kan ajakan lo, udah maen hayu aja" bilang gue

"Hehe.. emang lo bakal nolak?" Jawab Zafi dengan wajah tengilnya.

"iyee deh tapi gue gabisa lama lama yah beneran beli analog doang, kalo mau hunting besokan lagi aja, gue temenin"

Setelah nomong gitu gue langsung jalan ke arah kamar untuk bersiap siap. Dan betapa kagetnya gue, Zafi udah ada dibelakang gue dengan posisi dia yang memeluk gue seperti boneka. Dan diapun bilang,

"Makasihh... baik banget sih, lo the best dehh"

Tanpa menunggu lama, gue langsung memutar badan, menyimpan jari telunjuk gue di dahinya dan mendorongnya menjauh

"Awas ahhh katanya disuruh mandi, ini malah lo kekepin" jawab gue

"AHHHH... lupa gue, pantes ada bau bau tidak sedap ahahahaha" tawa Zafi lepas.

...

Zafi

Sabtu pagi ini gue memutuskan untuk nekad pergi ke rumah Jaren, tanpa janjian dan tanpa ngasih kabar dulu. Ngasih kabar sih cuma jam 3 pagi HEHE. Dan udah pasti manusia itu udah ada di alam mimpi.

Jaren itu gasuka sama hal yang mendadak dan gajelas, tapi untungnya setelah temenan sama gue dia jadi terbiasa. Lebih tepatnya gue itu terkecuali.

Gue tau manusia ini kesel banget karna gue mengganggu waktu pagi dia yang menurut orang ini tuh ga pagi. Maka dari itu gue memutuskan untuk bikinin sarapan dan makan bareng sebelum pergi.

Saat kita udah di dalam mobil dan bersiap untuk berangkat, Jaren tibatiba mengurungkan niatnya menarik pedal

"Are you okay?" Omong Jaren sambil menatap gue

Gue yang kaget dengan pertanyaannya, sampe ga bisa jawab apa apa

"Zafii...." panggil Jaren karna gue tidak menjawab pertanyaannya

Satu hal yang gue ga suka dari berteman dengan seorang Jarendra. Gue gabisa bohong soal apapun karena dia akan selalu tau.

"Zaf.. gue nanya ini, jawab dong"
"Soalnya lo gabiasa ngajak gue pergi tapi nge chat nya pagi buta kayak tadi"

Gue gabisa mengelak lagi.

"Ayah kemaren ke kosan...Gue kira dia kangen sama gue, mau nengokin anaknya yang udah hampir setahun ga ditengokin"

Jaren ga membalas satu katapun, karna dia tau gue belum beres bicara

"Tapi nyatanya dia cuma minta gue pulang ke jakarta buat nemuin oma, bukan ayah yang pengen gue pulang"

Rasa sesak yang ada dari semalem udah ga bisa gue tahan dan berakhir dengan gue yang harus terlihat menyedihkan lagi di depan Jarendra.

....

Halooo, ketemu lagi sama Jaren dan Zafi
Selamat membaca 😊

JarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang