ZafiGue beneran dibuat bingung sama Jaren malem ini, tiba-tiba aja dia yang bawelnya melebihi emak-emak jadi diem kayak orang lagi sakit gigi.
Tapi gue juga bingung harus gimana, mau nanya kenapa pun malah takut salah ngomong. Dan berakhir ikut diem juga.
Gue udah mau mulai percakapan pun tetep berakhir diam karena yang diajak bicara pun hanya memberikan jawaban sekenanya.
Dan keheningan diantara gue dan Jaren pun masih terasa sampai gue dan Jaren berpisah. Pikiran gue pun berkelana mencari alasan dia bisa puasa bicara kayak tadi. Sampai pada akhirnya handphone gue berdering dan ternyata nama Jaren muncul di layar handphone gue.
"JARENNN..."
"Udah sampe rumah?"
"Eh tapi cepet banget"
Iya gue langsung nyerocos aja, tapi lama gue hanya mendengar hening diujung telfon.
"Jaren"
"Halo"
Gue bingung banget kenapa Jaren telfon tapi gaada satu katapun yg keluar, tetapi dengan tiba tiba hal oertama yg gue denger dari handphone gue yaitu
"Maaf"
"Maaf Zaf"
Kata 'maaf' yang gatau kenapa bikin gue sedih tiba tiba. Karna Jaren ini bukan tipe orang yang akan gampang bilang maaf sama orang lain termasuk gue. Makanya gue cuma diem denger dia bilang maaf. Tapi gue ga membiarkan hening ini berlanjut
"Jaren Kenapa, ko tiba-tiba minta maaf"
"Zafi bingung ini"
Serius gue gatau banget harus gimana, gue malah takut ada salah yang gue buat tadi.
"Zafi ada salah? apa gara-gara Zafi tadi ngenalin Jaren jadi supir Zafi yah"
"ihh maaf kan Zafi ga maksud, itu becandaan doang"
Disaat gue mau mengeluarkan semua kemungkinan yang ada di otak gue tentang alasan Jaren begini, Jaren udah berhentiin ocehan yang gue jamin akan panjang banget. Karena jujur ini di otak gue banyak banget yang di pikirin.
"Zafi, Jaren bahkan belum ngomong ini"
"Soal tadi bikin jadi canggung gara-gara Jaren malah ga banyak ngomong, dan kesannya nyuekin Zafi"
"Ahh soal itu, gapapa Jaren kan emang Jaren lagi gamau ngomong aja kali"
Karena gue juga gatau ren lo kenapa sih, makanya gue cuma bisa bilang gapapa.
"Ga gitu Zaf"
"Jaren juga bingung kenapa Jaren gini, aneh kan"
Serius deh ini orang satu tuh ga sekali dua kali bingung sama diri sendiri, gue kesel banget tapi entah kenapa bingung yang sekarang gue gabisa kesel.
"Jaren aja bingung, gimana Zafi coba tadi liat Jaren tiba-tiba diem"
"Iya makanya Jaren minta maaf"