BAB 2

14 4 0
                                    

"WHAT PUTUS?!" kaget Sherina dan Thala bersamaan.

Teriakan mereka sukses membuat seluruh siswa yang ada di kelas 11 IPS 2 menoleh kearah mereka. Membuat Thena menutup muka karena malu.

"Kalian bisa biasa aja ngga sih?" Kesal Athena karena ditatap satu kelas.

"Ehehe maap na, abisnya gue syok lo putus sama Lanang. Soalnya kan setau gue lo adem ayem aja sama dia" jelas Thala

"Setuju" sambung Sherina.

"Ya gue ngerasa ngga cocok aja. Lo rin awas aja ya kalo lo ngasi tau si sendal, abis lo ditangan gue" peringat Athena sambil mengepalkan tangan ke arah Sherina.

"Iya gue ngga akan ngasih tau dia, tapi kalau dia tau sendiri jangan salahin gue ya" jelas Sherina.

Sedangkan ditempat lain, ada segerombolan laki-laki yang masih bingung atas kejadian tadi, dimana saat Athena hanya melirik sekilas pada laki-laki dengan seragam yang sedikit berantakan itu. Sungguh sangat tidak biasa bagi mereka.

"Lo marahan sama Thena? Kok ngga nyapa gitu sih, biasanya kan lengket banget kayak perangko" tanya laki laki yang diketahui bernama Ando Winata, laki laki yang sama yang sering disebut sendal sama Thena.

"Ngga marahan" jawab singkat laki-laki bernama Lanang tersebut."Kalo emang ngga maraha kenapa gitu cobak?" Tanya laki-laki lain yang berada disebelah Ando.

"Iya, ngga marahan tapi udah putus" kata Lanang dengan singkat, padat, dan jelas.

"Lah?" Kaget Ando dan laki-laki disebelahnya bersamaan.

"Bukannya kemaren baik-baik aja ya? Kok sekarang malah putus?" Sambung laki laki di sebelah Ando yang diketahui bernama Toro Atmaja.

"Gue juga ngga tau alasan jelasnya kenapa, tapi dia cuman bilang ngga bisa ngelanjutin hubungan ini lagi" jelas Lanang kepada teman-temannya.

"Kok gitu doang sih?  Ngga ada kata-kata yang bisa menguatkan" sahut Ando dengan sedikit kesal."Atau jangan jangan dia selingkuh ya, dia ngga mau ketahuan sama lo makanya minta putus duluan, biar ngga dilabrak gitu nantinya" Sambung Ando.

"Kayak sinetro gitu, tapi bisa jadi tuh" timpal Toro sambil mengira-ngira.

"Ngga usah curigaan gitu, lagian kalo emang dia udah bosen mau gimana lagi, gue ngga bisa egois kan?" Jelas Laskar.

"Tapi dia juga ngga bisa kayak gitu dong, malahan dia yang egois kalo kayak gini sikapnya" kata Ando kesal."Tapi lo masih sayang kan Nang?" Tanya Toro.

"Masih dan akan selalu sayang" kata Lanang tulus.

***

Bel istirahat pertama sudah berdering, semua siswa berbondong-bondong pergi ke kantin untung mengisi perut mereka yang keroncongan. Begitu juga Lanang, Ando, dan Toro yang sudah duduk di meja kantin paling pojok. Mereka memilih meja pojok karena, tempat itu sangat amat strategis untuk melakukan hobi mereka yaitu bermain musik a.k.a ngamen dan juga bisa sedikit lirik-lirik adik kelas yang cantik siapa tau bisa nambah kolesi.

"Ro sana gih pesenin kita" suruh Ando dengan santai. "Main suruh-suruh aja lo, emangnya gue pembantu apa" tolak Toro keras.

"Kan emang, liat aja tuh muka udah cocok banget, iya ngga Nang?" sahut Ando sambil melirik Lanang

"Ngga ikut-ikutan gue" jawab Lanang enteng

"Ngga asik lu Nang, ya udah sana pesen gih, laper ni" suruh Ando lagi

"Iya-iya, lu mau apa aja?" Sahut Toro pasrah

"Gue mau mie ayam sama es teh, lu mau apa  nang?"

AnaniahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang