Namanya Raden Ajeng Nang Ayu Janaki Irena Swastika Suksesi, namanya panjang emang, Bundanya percaya nama itu doa paling manjur seumur hidup. Jangan salah, nama ini bukan nama yang cuma jelajah tiga puluh menit di gugel. Ini nama yang susah susah Ayahandanya jemput, denger denger kata orang sih jemputnya sampai ke balik air terjun niagara. tapi gatau deh, biar aja jadi legenda, Irene juga ga sepenasaran itu sama asal usul namanya.
Di akte kelahiran cuma Irena Swastika Suksesi, awalnya mau ditulis senama nama tapi udah penulisan ketiga mbak mbak yang input tetep aja typo, kasian mbak mbaknya, akhirnya Ayahanda menyerah dan bilang mbaknya untuk input tiga kata aja. Yang penting nanti kalau bikin passport buat keliling dunia ga ribet. Oh iya pasti baru lahir langsung dibikinin passport dong, kan sultan.
Itu cerita 29 tahun yang lalu, sekarang beda lagi ceritanya.
Sekarang lebih dikenal sebagai Irene, di eja ai-rin, atau gimana enaknya terserah deh. Irene juga udah pasrah disama samain kaya sosis di pasar dari jaman dulu sama Bundanya (iya, bunda yang sama dengan bunda yang bilang nama adalah doa paling manjur)
Mbak Irene ini mbak mbak yang paling digandrungi Jakarta dan sekitarnya. Pernah masuk laintudei juga beberapa kali, pertama karena kecantikannya, yang kedua karena jumlah hartanya, yang ketiga karena status jomblonya. Udah cantik, kaya, jomblo lagi kan. Apa ga menggoda untuk dikenalkan ke orang tua?
Ga juga sih, soalnya mbak Irene galak banget. Mukanya datar datar seksi innalillahi. Bikin Justin Bieber juga jiper mau tanya pin bb. Kalau sudah pernah ikut rapat direksi sama Irene kayaknya langsung mundur alon alon deh semua orang, auranya itu loh, aura aura tak mungkin didekati dan dimiliki. Aura CEO Janaki Corp. nya meluber luber sampai bikin Bunda Yuna geleng geleng sendiri lihat anak gadisnya ga ada manis manisnya (Bunda kayaknya yakin banget anaknya masih gadis.) gimana mau punya pacar kan kalau begini.
Nah dengan seperangkat premis barusan, Bunda Yuna akhirnya nodong Irene pakai banyak banget alesan cuma buat ngenalin anak anak temennya ke dia. Sayang anak anak temennya juga kadang pada jiper duluan, cuma satu yang ga jiper, Suho namanya, tapi dua kali ketemuan, ternyata Suho cewenya banyak. Di perusahaan aja jadi nomor satu, mana mau Irene jadi nomor sekian di hati orang. Cih ora sudi dong Raden Ajeng.
Ayahanda juga ga diem dong, walau selalu jadi yang paling depan buat belain anak tunggalnya ini dari perjodohan perjodohan putus asa Bunda dan juga yang paling depan untuk dukung serta percaya semua pilihan Irene, tapi sebenernya Ayah Siwon juga agak khawatir anaknya jadi perawan tua yang kesepian (pada yakin banget anaknya masih perawan tuh kenapa sih) kadang kadang Ayah Siwon juga ngenalin anak temen temennya, cuma ya lowkey aja gitu, Ayah jiper juga kalau udah liat kerutan dahinya Irene.
Di balik repotnya Bunda Yuna dan khawatirnya Ayah Siwon, sebenernya Irene juga ga diem aja, umurnya udah kepala tiga, uangnya udah banyak banget, sepatunya udah banyak, tasnya udah banyak, semua baju keluaran terbaru musiman Gucci udah masuk lemarinya, apa lagi coba yang Irene cari?
Sayang Irene ga begitu tertarik sama laki laki sok kegantengan yang berusaha flexing tentang kedudukan dan keuangan mereka, rasanya mau Irene lempar aja kartu nama beserta buku buku tabungannya sekalian tablet yang isinya saham sahaman, biar pada kicep semua liat digitnya ndoro CEO kita.
Lagian juga, Irene suka yang lebih muda, yang bisa di manja manjain, yang bisa dia gofudin es krim mekdi jam dua pagi, yang bisa dia ingetin udah ngerjain tugas apa belum, atau yang bisa ngabisin uang dia buat bayarin kuliah atau beli buku yang setebel laporan tahunan kantornya. Itu yang Irene cari.
Dan Irene ga pernah nanggung nanggung kalau punya keinginan.
Di tahun kehidupannya yang hampir satu sepertiga abad, ini dia kisah baru seorang Raden Ajeng Nang Ayu Janaki Irena Swastika Suksesi, mbak mbak jomblo yang suka dimiripin sama sosis, selain sibuk ngurusin kantor, kisahnya juga diisi kesibukan dan keseruan nyari anak anak manis untuk nguras isi rekeningnya. Sebut aja begini biar asik,
Mama Glukosa sedang cari Bayi Gulanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama Glukosa
FanfictionKisah Yang Mulia Irene dalam pencariannya akan anak anak manis yang butuh uang jajan lebih. Haus belaian? nggak lah, Irene cuma bingung mau buang uangnya kemana lagi. Lagipula nabung brondong kayaknya lebih seru, Irene bosen nabung saham terus. "Cih...