[Diana's POV]
Hari itu pertama kalinya gue masuk SMA setelah MOS.
Gue belum punya temen, jadi gue cuma diem aja sambil merhatiin kelas."Amiiit, (Permisiii,)"
"Namamu siapa?"[Author's POV]
Seorang perempuan duduk di sebelah Diana dan mengulurkan tangannya."Diana,"
"Namamu?""Aku Wulan! Kamu dari gugus mana?"
"Gugus Mawar." balas Diana.
"Loh kita satu gugus toh?! Kok aku ora tau ndelok kowe? (Kok aku gapernah liat kamu?)" ucap Wulan dengan bahasa jawa.
"Maaf aku ga ngerti bahasa jawa.. Pake bahasa indo aja yah."
"Loh kamu ndak ngerti boso jowo? Kamu ki orang mana?"
"Aku dari Jakarta.." Diana hanya tersenyum canggung.
"Oalah dari Jakartaa! Maaf yo, aku kebiasaan pake bahasa jawa soalnya hahahah. Salam kenal ya! Maaf nek aku medok," Wulan tersenyum lebar.
"Ngga papa, salam kenal juga." Diana mengalihkan pandangannya.[Diana's POV]
Duh mampus gue canggung banget. Harus biasain ngomong pake aku kamu nih.."Oiya Diana, kamu ikut ekskul apa?"
"Harus ikut?"
"Lho ya iya toh, minimal satu.. Nanti biar ada nilai tambahan di rapot jugak,"
"Kamu ikut apa Lan?"
"Aku ikut jurnalistik!"Hah jurnalistik ngapain aja ntar? Jadi wartawan? Duh anti banget gue sama begituan.
"Jurnalistik ngapain aja?"
"Ada 4 divisi, fotografi, videografi, mading, sama TV sekolah.. Nanti kalo misalkan ada pensi kamu bisa wawancara guest starnya langsung terus diupload ke TV sekolah!"Gue ngangguk aja dah.
Kurang tertarik sih jujur.
Eh pas gue udah tau ekskulnya gitu-gitu aja kok gue jadi agak tertarik ya sama jurnalistik.
Ekskulnya ga gitu-gitu aja sih, gue aja yang ga ada bakat. Haduh.
"Lan gue mau daftar jurnal dong!"
"Wooo iya boleh boleh!"Sejak hari itu gue sama Wulan temenan. Gue ga punya temen lagi selain dia. Males kenalan sih, cuma gue yakin juga gaada yang mau temenan sama gue.
-
"Diana!"
Gue noleh.
"Kenapa Lan?"
"Tolong anterin ini ke ruangan English Club po'o. Aku lagi buru-buru ini soale. Tolong ya!" Diana ngasih kardus berat banget buset ini apaan dah.
"Iya aku anterin."
"Makasih yo Din!" Wulan langsung lari balik ke ruang OSIS. Yah sejak doi jadi OSIS doi emang lebih sibuk sih. Ya wajar aja.Eh bentar.
Ruang english club dimana jir.
Allahuakbar kenapa gue ga nanya dulu ya ke Wulan.
Tapi gue parah juga sih udah satu semester sekolah disini masih ga hafal denah. Au deh tanya orang aja.
"Permisi, ruang english club dimana ya?" tanya gue ke satu cowo.
Buset cakep anjir. Kakel hits nih pasti.
"Kamu anggota english club?"
"Bukan kak, saya disuruh nganter ini." Gue masih nahan kardus.
"Oh iyaudah, bareng aja yuk." Ajak si cowo.Wah buset. Parah si.
Gue diajak jalan sama cowo cakep.Ya Allah.
Canda doang gue."Kak ini kita udah muter berapa lama kok ga nyampe nyampe?!" gue mulai ngos-ngosan.
"Sebener e aku ndak tau english clubnya dimana..."LAH ANJIMC
"Laaah terus?! Ngapain ngajak bareng kalo gitu?!" gue ngomel.
"Aku mau tanya orang lain yo ndak enak, sungkan.." si cowo bingung sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jogjakarta - Song Yunhyeong
Fanfiction"Yo, aku lagi di Jogja. Kamu dimana?" Song Yunhyeong x OC Bahasa and Bahasa Daerah Non baku