6 - Kemana?

0 0 0
                                    

[Diana's POV]
Hari ini Yoyo ga masuk sekolah dan temen-temen sekelasnya ga ada yang tau kenapa.

Ga mungkin juga kan gue tanya guru, buat apa.

Tapi setelah gue liat, temen-temennya Yoyo pun ga ada.

Iya Yoyo sekarang punya temen selain gue. Cuma 6 sih. Cowo semua. Tapi 6 orang udah banyak sih. Iya.

Seminggu yang lalu Yoyo ngajak gue main ke rumah dan ternyata di rumah dia ada cowo 6 nangkring kaya orang tunawisma.

-

Yoyo barusan nelfon, katanya gue diajak main ke rumah dia. Gue iyain aja, gue lagi gabut soalnya. Bokap juga ga ada di rumah.

Begitu sampe depan rumah Yoyo, gue kaget.

Ada dua bocil mabar papji anying.

"Halo Ana," Yoyo senyum ke gue.

Begitu gue masuk ke dalem rumahnya, gue lebih kaget lagi.

Ada 4 gelandangan di rumah Yoyo anjrit.

Yang satu gitaran, yang dua foto-foto, yang satu nyanyi.

"Hehe kenalin ini temenku semuanya," kata Yoyo.

"Wok sopo iki rek? Gendaanmu a Yo? (Wih siapa ini? Pacarmu Yo?)" cowo yang gitaran berhenti.

"Wes kenalan ae, ojo komen. (Udah kenalan aja, ga usah komen.)" Yoyo ngerangkul gue.

-

Gue udah kenalan sama temennya Yoyo, temennya Yoyo pun juga udah kenal sama gue.

Abin, Reza, Chandra, Bobby, Renan, sama Juna.

Abin akang Sunda ini orangnya kaya orang linglung, fanboy akut, terus kemana-mana bawa kamera analog. Anak indie gitu deh anjrot.

Reza orangnya baik, terus dia juga termasuk anak pinter. Denger-denger sih dia bakal jadi member boygroup lokal apa ya. Gue kurang tau juga. Doi blasteran Aussie-Depok.

Bobby orangnya berantakan, rambut gondrong baju ga rapi udah kek apaan aja. Receh banget orangnya, tapi doi wangi sih. Katanya dia dari Makassar.

Chandra ini jutek banget, asli Jogja, kerjaannya main game mulu sambil misuh-misuh. Tapi cakep coy mancung gitu. Doi sering mabar papji sama Bobby. Terus ternyata dia ini sepupunya Yoyo.

Renan, anak Jakarta, cakep banget, cuma agak jamet. Baperan juga anaknya. Tapi gemes sih, tingginya sepantaran gue HAHAHA. Dia ini femes di insta tapi ga tau kenapa.

Juna ini fakboy kakap asal Surabaya, parah si doi jago ngegombal, jago ngebaperin cewe, jago- ah semuanya deh. Dia anak band, suaranya bagus asli. Gue kalo ga kenal Juna juga bakal baper kalo tiba-tiba dikirimin video dia nyanyi.

"Hai manis mutualan insta yuk," Juna nyenggol-nyenggol tangan gue.
"Hah gue juga dong mau nambah followers nih! Bentar lagi followers gue 30k," Renan ngintip layar hape Juna.
"Eh aku dong aku dong," Reza ikut-ikutan.
"Iyo ero dewe sing arep debut, (Iya tau sendiri yang mau debut,)" Juna nyengir.
"Masih latian lho aku," Reza malu-malu.

"He koen iku ojok mabar ae ta, kene lho su ngumpul! Nolep koen iku rek! (Hei kalian itu jangan mabar aja, sini ngumpul! Nolep kalian itu!)" tangan Juna ngelambai ngasih sinyal gabung ke Chandra sama Bobby.
"Bah bentar lagi lah," Bobby sibuk mencet layar ponsel.
"Yo ngene iki arek gak tau diantemi. (Ya gini ini anak gapernah dipukul.)" Juna geleng-geleng.

"Diana anak mana?" Reza noleh ke gue.
"Jakarta."
"Ohh dari Jakarta... Masih satu wilayah lah ya sama aku hehe."
"Sek yo aku masak disik, Diana ojo digeniti! (Bentar ya aku masak dulu, Diana jangan digenitin!)" Yoyo ngeliat temen-temennya sinis terus jalan ke dapur.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 21, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Jogjakarta - Song YunhyeongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang