tulisan kali ini ga kaya biasanya. bukan puisi, dongeng, cerpen dsb. ini benar-bener tulisan gabut caca.
anggap aja ini diary aku hari ini.
entah cuma aku doang yang rasain atau kalian juga, rasanya aku udah sampe dititik jenuh kelamaan dirumah.
aku ga mempermasalahkan aturan #stayathome yak. sama sekali engga karena nyatanya itu sangat harus.
yang jadi problem disini adalah soal rutinitas dan produktivitas.
saking lamanya dirumah, aku sampe kehabisan cara untuk produktif. saking semuanya udah dilakuin.
mulai dari belajar hal-hal yang selama ini pengen dilakuin tapi gaada waktu kaya nulis wattpad salah satunya. terus juga udah coba refreshing dengan aturan new normal, bahkan sampe ngelakuin hal-hal yang ga mungkin biasanya.
intinya hari ini aku punya hobi baru dimana aku benci kegabutan.
ngakak ga sih seorang atlet rebahan akhirnya membenci kegabutan? hahaha
kalau diibaratin tuh sama aja kaya atlet renang tiba-tiba gasuka kolam renang.
kan lawak ya untung aja atlet renang nya gajadi suka kolam kenangan yah hahahaha
padahal dulu aku pengen banget punya banyak waktu gabut, istighfar dulu yu.
emang ya kehendak tuhan suka diluar nalar. aku belajar banget deh buat ga sembarangan ngomong lagi.
pengen nyoba kerja kaya yang lain, tapi agak sedikit kagok sih waktunya karena bentar lagi juga masuk kuliah.
ga nyangka tahun ini tingkat akhir haha doain ya temen-temen.
back to topic.
tapi dari pandemi yang datang tak terduga ini aku belajar banget sih soal poin-poin ini :
1. kita gak akan pernah tahu apa yang masa depan bawa buat kita.
selama awal semester 4 aku selalu bilang kalau bakal lebih sulit dari semester 3 cuma waktunya aja lebih senggang. sampe akhirnya aku bikin plan yang sangat terencana mulai dari plan belajar, plan pkm sampe kegiatan himpunan.
eh ternyata ada pandemi. dimana semua kegiatan terhenti dan berlangsung online. yang otomatis semua akan lebih dipermudah.
dari situ aku belajar kalau manusia cuma bisa berencana dan satu penyesalan aku waktu itu adalah terlalu fokus sama masa depan dibanding masa kini. dengan alibi kalau masa depan pasti akan selalu "lebih sulit" padahal nyatanya ga selalu.
2. jangan sembarangan ngomong. karena setiap ucapan itu doa.
percaya ga percaya H-1 libur pandemi aku lagi disibukkan dengan kegiatan himpunan dimana aku sama semua panitia bener-bener cape dan pengen banget libur karena dikampus aku libur itu hal langka, maklum vokasi.
iseng banget serius asal ngomong pengen banget libur, rebahan, nonton sepuasnya dan hal gabut lainnya.
eh bener dong dikabulin :) kadang-kadang anugerah dan musibah itu beda tipis ya. intinya jangan sembarang ngomong aja hahaha.
3. Tuhan maha mengetahui, ga semua yang menurut kita baik juga baik menurut-Nya.
ini nyambung sama poin sebelumnya. dimana awalnya aku mikir kalau gabut lama kayanya enak adem tentram hidup.
eh pas ada pandemi dikasih banyak waktu luang. yang aku kira akan baik-baik saja ternyata tidak.
ada gaenak juga ternyata. intinya, ga semua hal akan selalu baik dan tuhan maha mengetahui segala nya.
nah kalau menurut kalian, apa sih pelajaran yang bisa kalian ambil dari pandemi kali ini? boleh sharing di kolom komentar yak!
oiya selesai nulis ini aku baru sadar. ternyata menulis itu salah satu cara "healing" aku, haha.
dan buat kamu yang baca sampai akhir, terimakasih sekali!*peluk jauh*
KAMU SEDANG MEMBACA
#TGBC
Casualehasil menari jemari saat gabut melanda seorang manusia yang diberi nama raisya namun lebih senang dipanggil caca, sekian.