Makbar

15 6 6
                                    

Kringg kringg~

Warga sekolah SMAN BAKTI MULYA berhamburan keluar dari gerbang sekolah.

"Wey men, jadi makbar ga kite?" Ucap Joy tiba-tiba kepada Jisoo yang sedang asyik memainkan handphone nya.

"Jadi lah, tunggu yang laen dolo," balas Jisoo yang masih fokus pada handphonenya.

Beberapa menit...

"Lama bat si, ude laper gue, mana sekolah makin sepiw," keluh Joy.

"Ho'oh lo sabar, kata si Lea ama Udin bentar lagi ni, lagi pada piket, si Umjay kek nya ga ikut deh.." Jisoo say.

"Lah, kenape die?" Tanya Joy.

"Itu, dia udah dari tadi pulang, ada acara keluarga katanya." Jawab Jisoo yang masih sibuk dengan handphone nya.

"Ooohhh.."

10 menit kemudian, Ryujin dan Lea datang.

"Lama beut kalian, hayoh lah!" Kata Joy, sambil berdiri dan berjalan duluan.

Ryujin mengikutinya dari belakang.

"Yowes, ayo cho!" Ajak Lea sambil menepuk pelan punggung Jisoo.

"Kalem men.." jawab Jisoo.

Serentak Joy, Ryujin dan Lea berbalikdan menghadap ke Jisoo.

"Apa?" Tanya Joy.

"Udin, mana janji lo," tagih Jisoo sambil tersenyum jahat.

"E-ehh, jeka ngga sekolah hari ini..." jawab Ryujin, dengan nada sedikit sedih.

"MEH!" Celetuk Joy dan Lea bersamaan, lalu mereka berjalan duluan.

"Ututuuu, kaciannn, sedgel lo awkwwkwkk." Ejek Jisoo sambil beranjak menyusul dua temannya yang sudah pergi duluan.

"HALAH LO SEMUA GITU AHH!!" Teriak Ryujin sambil berlari dan mengejar yang lainnya.

- - -

Mereka semua naik mobilnya si Lea, dan tentunya Lea yang menyetir.

Di mobil...

"Weh sis, idupin musiknya atuh, sepi gini elah." Celetuk Joy tiba-tiba.

"Mau lagu apa?" Tanya Lea yang sibuk memutar-mutar kemudi mobilnya.

"Kpop ae kpop!" Ujar Ryujin.

"Waste it on me, BTS aja meng!" Ujar Ryujin.

Lalu Jisoo yang duduk di samping Lea mengutak-atik radio mobil dan tak lama...

Weste it on me, weste it on me (weste it on me)
Tell me why not, weste it on me (weste it on me)
Baby why not, weste it on me (weste it on me)
Tell me why not, weste it on me (weste it on me)

So we don't gotta go there
Past lovers and warfare
It's just you and me now (yeah yeah)
I don't know your secrets
But I'll pick up the pieces

Mereka semua bernyanyi bersama.

Waktu bagian Rap Monster, Lea sangat bersemangat sambil badannya ikut bernyanyi.

Ya... Lea bucin banget sama yang namanya Rap Monster.

- - -

Beberapa menit kemudian, empat gadis remaja SMA itu sampai di rumah keluarga Kim.

Jisoo membuka gembok pagarnya.

"Heiyo may homm!" Teriak Jisoo saat membuka pintu utama rumahnya.

Dan bodohnya, tiga orang lainnya mengikuti Jisoo dengan berteriak :

"Heiyo jisoo hommm!"

Dahlah, skip aja.

Jisoo masuk ke kamar, dan tiga temannya langsung menyerbu ruang tamunya.

Joy : langsung lempar tas di bawah meja dan rebahan sambil mengipas-ngipas lehernya dengan kipas pink yang terlatak di atas meja, kipas itu milik Mina.

Lea : auto duduk di sofa, sambil senderan dan tasnya di jadikan pangkuan kakinya, ia langsung membuka televisi, menyalakan dvd dan menyetel lagu kpop.

Ryujin : ia menyimpan tas nya di kursi dan meluncur ke dapur untuk mencari air es.

Maklumi saja,
pasti kamu gitu kan? Ehehehe -author

Jisoo keluar dari kamar, ia hanya mengganti baju nya, sedangkan rok biru muda SMA masih ia kenakan.

Gadis bermarga kim itu langsung menuju dapur, ia mendapati Ryujin sedang minum disana.

"Choo, mana mie nya?" Tanya Ryujin, lalu meneguk air es untuk terakhir kalinya.

"Itu, di lemari atas kompor, buka ae udah gue pisahin punya lo pada." Jawab Jisoo yang sibuk mengambil panci lalu mengisinya dengar air.

Ryujin mengambil mienya.

"HEH KAMPRET SINI LO PADA, JANGAN MAUNYA GRATISAN TRUS TEJE LAGI!" Teriak Jisoo tiba-tiba setelah ia menghidupkan kompor untuk memasak mie.

"IYE IYE OTW NIH!" Jawab Joy, dan Lea menyusul.

Setelah mereka bekerja sama membuat mie, mereka makbar di ruang tamu sambil nobar Danur 3, udah pernah di tonton sih, tapi mereka ngga bosan tuh.

"Ges, live ig yok sambil mukbang sekalian!" Ajak Ryujin sambil tersenyum.

"Ayokkk!" Jawab yang lainnya.

Saat Jisoo membuka beranda instagram nya, ada notifikasi, Jisoo langsung membukanya.

jinseok_ mulai mengikuti anda
minaiseuu menyukai foto anda
jjeon.somay menyukai komentar anda
harley.hasley menyukai foto anda
um_ji_day menyukai foto anda
jinseok_ menyukai foto anda

"WHAT THE FU-!?" Ujar Jisoo tiba-tiba sambil menutup mulutnya.

Sontak ketiga temannya mengarah pada dirinya.

"Ada apa cho?" Tanya Ryujin.

"Jinseok?"

"Hah?" Ucap Joy, Lea dan Ryujin.

[[ ⚘ ]]
Tbc..
Jnlup vmmnt ya gaiss!!

Menyukai Mu, Dalam DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang