Part 16

8 1 0
                                    

mobil warna hitam kijang innova keluaran terbaru sedang menuju ke rumah Gatot, tak selang beberapa lamanya mobil Ryu sudah tiba.

“Assalamualaikum, teman-teman semua.” Salam Ryu

“Waalaikumsalam kak Ryu.” Ucap serentak Teman-teman Ryu

“semua sehat, hari ini?” tanya Ryu pada teman-temannya.

“iyaaaaaaaaa, kak Ryu!” Semua menjawab.

  “alhamdulillah”.

“Ayo kita berangkat semua sebelum matahari naik lebih tinggi dan belum panas amat.” Kata Ryu

Mereka bergegas naik ke mobil masing-masing ditemani Kencana, Manika, Galuh dan Dyah Ayu, Sumita,  dan Gatot serta terakhir Ryu berpamitan pada orang tua Gatot.

“Tante Om, Ryu berangkat!” ucap Ryu pamit salim tangan pada Ibu Sucita dan Pak Reksonegara.

Kedua orang tua Gatot yang masih keluarga jauh Ryu dari pihak Ayah.

Ryu yang mendapatkan didikan terbaik dari kedua orang tuanya, tentunya sangat menghargai dan santun pada setiap orang sehingga menjadi idola disetiap lingkungannya.

Utamanya di lingkungan rumah, lingkungan sekolah, keluarga, sahabat dan teman-temannya.

Iringan mobil berjalan melewati orang-orang yang ada di pos kamling dan semua mata tertuju pada Ryu.
“hati-hati dijalan, nak?” teriak seseorang dari dekat mobil yang ternyata Mbah Minep yang asyik main Domino ditempat itu.

“Iya, Mbah!” Teriak Ryu dari dalam mobil.

Warga yang ada di pos kamling melambaikan tangan ke semua mobil rombongan dan dibunyikan klakson mobil yang sungguh membuat mereka tersenyum

***

Taman Wisata Air Bandung, sudah hampir dekat. Kencana, Manika, Galuh, Dyah Ayu, Sumita,  dan Gatot. Di dalam mobil mereka semua bercakap-cakap melalui telpon genggam masing-masing kecuali Gatot. Gatot bersama Ryu dan menjadi sopir untuk mobil Ryu.

“Hai, Gatot?” panggil Ryu.

“Iya, ada apa?” balas Gatot yang tersenyum.

“Kenapa, ada yang lucu yah?” Ryu bertanya.

“Tidak kok, cuma senyum saja bayangkan dirinya!” ucap Gatot.

“Siapa?” tanya Ryu.

“Ryi, aku bilang!” celetuk Gatot pada Ryu

Ryu tersenyum mendengar nama seseorang yang sangat dicintai dan disayanginya, namun tak pernah sekalipun ia ungkapkan dan hanya ia simpan di dalam hati."

“Semoga dapat berjumpa dengannya, yah !” ucap Gatot.
    
“Iya, belum pernah berjumpa selama ia pernah mampir di rumahku bertemu dengan Ibuku, waktu itu kami bertemu saat sedang olahraga pagi dan Rixi sedang baca novel Lilin” balas Ryu.

Jangan lupa vote dan komentarnya yah...!!!

Semoga saja suka

Nulis : 21 Agustus 2020

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 22, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Serindu Yang TerdiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang