Hari yang cerah, untuk perasaan yang sangat cemas. Kala itu, sekolah SMA terfavorite di suatu kota ramai sekali, dipenuhi oleh calon-calon siswa dan siswi yang berminat untuk sekolah di SMA tersebut. Perasaan yang sangat tak karuan dirasakan oleh mereka karena hari ini adalah hari pengumuman kelulusan test masuk SMA.
Anggun, seorang gadis biasa dengan tampilan sederhananya tengah berkumpul di depan gerbang bersama teman-temannya. Mereka sangat asyik berbincang-bincang, namun salah satu temannya menghentikan gelak tawa mereka.
"Eh itu Raka kan?" Kata Amel
"Eh iya bener. Anjir dia sekolah disini?" Tanya Fina dengan sangat terkejut.
"Emangnya dia siapa?" Tanya Anggun dengan raut muka yang begitu penasaran.
"Dia tuh temen sekolah agama kita dulu, dia pinter banget, piala di rumahnya aja banyak." Jelas Amel.
"Terus nih yaa, tau gak dia sekolah di SMP paling favorite juga di luar kota" lanjut Fina dengan menampilkan muka takjub.
Lalu Anggun pun menoleh ke arah Raka berada, ia melihat dengan seksama paras tampan Raka, namun tanpa disangka Raka malah ikut menoleh dan tersenyum manis kepada Anggun. Seketika Anggun pun kaget dan langsung membuang muka.
"Rakaaaa" gumam anggun.
***
Hari ini Anggun bangun sangat pagi tidak seperti biasanya, hatinya tengah diselimuti kebahagiaan yang sangat besar karena dirinya lulus di SMA tersebut dan hari ini adalah hari Pra MPLS.
Acara pertama yang dilaksanakan di sekolah oleh panitia MPLS adalah pemilihan gugus. Pada saat itu Anggun cukup merasa khawatir karena takut tidak ada teman yang akrab dengannya atau teman se- SMP nya karena Anggun merupakan sosok yang cukup pendiam jika belum kenal.
Tak lama kemudian namanya dipanggil dan dia masuk di gugus 2. Anggun merasa cukup lega karena ternyata banyak teman juga di gugus tersebut.
Lalu ketika sudah terbagi gugus, semua siswa-siswi dibimbing untuk kumpul di kampus 2 sekolah tersebut. Pada saat itu mereka diperintahkan oleh kakak pembimbing masing-masing gugus untuk memperkenalkan diri, dan setelah itu panitia memerintahkan untuk menghafal semua nama anggota. Anggun pun kewalahan dan lupa nama salah satu orang kemudian Anggun pun bertanya pada temannya Opal.
"Pal nama dia siapa?"
"Anjir gue juga lupa"
"Ish tanyain deh, lo kan sesama cowok"
Opal pun mendekat kepada orang tersebut.
"Heh, tuh ditanyain si Anggun"
Sontak Anggun pun melotot dan memukul lengan Opal.
"Kenapa?" Tanya orang tersebut.
"Nama kamu siapa? Aku lupa."
"Raka"
Anggun pun sangat kaget dan langsung teringat beberapa hari yang lalu ketika pengumuman kelulusan.
"Hah? Raka? Yang dari SMP terfavorite itu kan?"
"Hehe iya."
Anggun pun tersenyum kecut.
***
3 hari masa MPLS dilakukan dengan lancar, semakin hari Anggun semakin merasakan ada yang beda dengan sikap Raka kepada dirinya. Namun Anggun tetap bersikap biasa saja, tidak sedikitpun dia berfikir untuk menghindari Raka.
Tiba masa Pramuka Blok, hari dimana semua siswa siswi harus ikut kegiatan ngecamp yang bersifat kepramukaan di suatu tempat yang bisa dibilang hutan, karena sangat jauh sekali dari keramaian kota.
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Rasa 7 Cerita
JugendliteraturTentang 7 rasa untuk 7 cerita bersama 7 orang paling berkesan selama masa SMA