Bismillahirrahmanirrahim
🥰
14 .nasehat emas dari imam Syafi'i1." Jika kau tidak ingin merasakan lelahnya belajar,maka kau akan menanggung pahitnya kebodohan"
2." Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah, kalau Allah saja ia tinggalkan apa lagi kamu"
3." Barang siapa yang menginginkan husnul khatimah, hendaklah ia selalu berprasangka baik dengan manusia"
4." Doa di saat tahajud adalah umpama panah yang tepat mengenai sasaran"
5" ilmu itu bukan yang di hafal tapi yang memberi manfaat"
6." Siapa yang menasehatimu secara sembunyi-sembunyi ,maka ia benar-benar menasehatimu"
7." Berapa banyak manusia yang masih hidup dalam kelalaian, sedangkan kain kafan sedang di tenung "
8." Jadikan akhirat di hatimu , dunia di tanganmu dan kematian di pelupuk matamu"
9." Berkatalah sekehendakmu untuk menghina kehormatanku, diamku dari orang hina adalah suatu jawaban.bukanlah aku tak mempunyai jawaban, tetapi tidak pantas bagi singga meladeni anjin"
10." Amalan yang paling berat di amalkan ada 3 yaitu:
1: dermawan saat yang di miliki sedikit
2: menghindari maksiat saat sunyi tiada siapa-siapa
3: menyampaikan kata-kata yang benar dihadapan orang diharap atau di takuti"11." Orang yang hebat adalah orang yang memiliki kemampuan menyembunyikan kemeralatanya, sehingga orang lain menyangka bahwa dia berkecukupan karena dia tidak pernah meminta"
12." Orang yang hebat adalah orang yang memiliki kemampuan, menyembunyikan amarah, sehingga orang lain merasa ridho"
13." Orang hebat adalah orang yang memiliki kemampuan, menyembunyikan kesulitan, sehingga orang lain mengira bahwa ia selalu senang"
14." Apa bila engkau memiliki seorang sahabat yang membantumu dalam ketaatan kepada Allah, Maka genggam eratlah dia jangan engkau lepas kan . karena mendapatkan seseorang yang baik adalah perkara yang sulit sedangkan melepaskan adalah perkara yang mudah".
Allahumma sholli ala'sayydina MuhammadSemoga bermanfaat 😊
Jazzakallahu Khairan
Wallahu a'lam bissawab
Semoga ilmu yang kita pelajari dapat bermanfaat dan berkah
Amin ya rabbal alamin 🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
dear muslim wa muslimah
General FictionAssalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatu💞 Share ilmu Islam dari berbagai sumber yang insyaallah bermanfaat untuk akhi wa ukhti 💖 Mari saling mengingatkan dalam hal kebaikan 💞 📝: Jangan mencukupkan ilmu melalui interne...