•Part 2|Yang Hilang

57 17 6
                                    

Happy Reading,Hope U Enjoy❣️

Vote duluu🤗

|"Not everything is meant to stay in your life. Some things only come as a lesson. To teach you value of time." |

•••

Kalau ditanya soal apa yang paling dirindukan dalam hidup,Yasa hanya akan menjawab

"Hari ulangtahun pernikahan papa dan mama"

Biasanya pada tanggal 17 Mei seperti saat ini,tepat pukul 19.00 keluarga kecil mereka akan berkumpul,layaknya keluarga bahagia walaupun sebenarnya,nyatanya,tidak ada yang bahagia dari keluarganya.Dihari itu ayahnya akan datang kerumah tanpa istri barunya,dihari itu juga,usai merayakan dirumah,mereka bertiga akan pergi mengelilingi kota Jakarta,entah itu untuk makan,berbelanja,ataupun hanya untuk menikmati angin malam.

Tapi sekarang berbeda.

Entah untuk selamanya,ataupun sementara.

Intinya ditahun ini,hari indah itu tidak terulang lagi.

Setelah ayahnya memutuskan untuk pindah ke LA bersama keluarga barunya.

Dan ibunya?Wanita itu masih sama.Masih rutin menghubunginya 1 sampai 3 kali dalam sehari,dan bertanya

"Yasa,udah sampai kos-kosan belum?"

"Makannya hari ini apa,Yas?"

"Kamu kenapa belum tidur?Jangan begadang,Yas,gak bagus"

"Yas,obatnya udah dimakan belum?Jangan lupa ya"

"Ada sesuatu hal yang membuat kamu kepikiran?Jangan terlalu terbebani,Yas.Kesehatan kamu lebih penting dari semua itu"

Tidak pernah ada tentang ayah.

Ibunya yang berprofesi sebagai pemilik salah satu brand lokal ternama itu tidak pernah menunjukkan kesedihannya,tapi tetap saja Yasa tidak yakin jika wanita itu baik-baik saja.

Suara nada dering ponsel membuyarkan lamunan Yasa.Dirinya yang sedang terduduk di atas kasur meraih benda pipih disisi kirinya.

Mama is calling.....

Sebelum mengangkat telepon dari ibunya,sekilas Yasa melirik arloji putih yang melingkar manis di pergelangan tangannya.

18.59

"Halo,ma.."

"Halo,Yas.Kamu udah sampai kosan kan?"

Suara ibunya terdengar parau ditelinganya,dan jujur mendengar itu saja mampu membuat Yasa ingin menangis.

"Udah maa"

"Mama datang ya?Mama rindu sama kamu.Kita jalan-jalan.

Tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja.Terkadang manusia perlu menangis agar tahu bahwa dalam hidup,bukan hanya kebahagiaan yang ada.

Januari is my moodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang