Chapter 3

3K 218 13
                                    

LELYTA

Gue menatap kosong buku di depan gue. Sama sekali gak ada niatan sedikit pun untuk ngerjain salah satu soal yang terpampang disana. Matematika. Betapa bencinya gue dengan pelajaran yang satu ini. Gue berharap pelajaran ini segera dimusnahin dari muka bumi. Lagian,bermain-main sama angka bukan keahlian gue. Bukan berarti nilai gue selalu jelek di mata pelajaran terkutuk ini,cuman ya males aja liatnya.

Gue melirik handphone gue yang daritadi gak henti-hentinya bunyi LINE masuk. Gue menggigit bibir bawah gue. Apa gue kerjain soal ini atau besok aja nyontek temen?

Dan ternyata setan lah yang menang. Gue memutuskan untuk bermain handphone. Mungkin gue udah dikuasain setannya Vino dan Vian.

Vian.

Gue tersenyum mengingat nama itu. Gatau kenapa setiap inget Vian atau denger namanya,bikin jantung gue disko.

Vian orangnya menarik. Walaupun kelakuan kayak iblis. Tapi gatau kenapa gue suka. Apalagi pas nginget pertama kali ngeliat dia,langsung deh perut gue berulah.

Love at first sight.

Orang-orang sih nyebutnya gitu. Tapi gue berharap ini cuman perasaan sesaat aja. Gue gak mau ngerasain sakit hati,karena gue tau Vian gak mungkin suka sama gue. Vian pasti punya perempuan yang selama ini ada di pikirannya. Dan orang itu gak mungkin gue.

Vino. Vino lebih baik sebenernya daripada Vian. Dan gue akuin Vino manisnya gak ketulungan apalagi kalo ngeliat dia benerin kacamata. Tapi gatau kenapa gue malah suka sama Vian.

Gue membuka handphone gue dan ternyata LINE itu semua dari Vian.

Gue tersenyum lagi. Walaupun isinya ngeledekin gue semua tapi gatau kenapa gue....suka.

Gue harap perasaan ini cepet ilangnya,biar gue gak sakit hati. Tapi makin hari perasaan ini makin tumbuh.

Mungkin,gue cuman bisa simpen ini dalem-dalem.

== Twin Target==

VINO

"Aduh si Lele. Lama banget masa bales LINE dari gue,No. Biasanya kan dia marah-marah tuh,lah ini cuman di read doang." kata Vian kesel.

Tubuh gue menegang seketika. Itu artinya Vian sering chat sama Lelyta.

Gue menghela nafas. "Mungkin dia sibuk," jawab gue santai.

Gue ngerasa kalah start sama Vian. Kalo dia suka sama Lelyta,habislah gue. Faktanya setiap kita suka sama perempuan yang sama,Vian pasti jadi pilihan mereka. Bukan gue. Tapi ya udahlah,itu hak mereka buat milih.

Tapi kenapa rasanya gak rela,pas tau Vian chat sama Lelyta? Apa mungkin gue udah sayang banget sama Lelyta?

"No,titip hape bentaran ya. Mau ke toilet dulu,kebelet boker." kata Vian lalu meninggalkan handphonenya gitu aja.

Kebiasaan. Abis makan selalu boker. Kayak burung beo.

Gue gatau kenapa tapi yang jelas tangan gue bergerak mengambil handphonenya Vian dan membuka aplikasi LINEnya dia.

Gue tau Vian bakalan ngamuk parah pas tau gue buka-buka LINEnya dia. Tapi gue udah gak tahan. Gue penasaran parah sama hubungan dia dan Lelyta.

Tangan gue bergerak mengscroll keatas dari awal chat mereka. Kayaknya baru-baru ini mereka chat karena lumayan dikit. Isinya emang rata-rata Vian ngejek Lelyta dan Lelyta yang marah-marah. Tapi tetep aja gue gak rela.

Apa gue harus mulai baik ke Lelyta?

Ah,tapi entar kalo gue tetep ngerjain yang lain ketauan dong gue suka Lelyta?

Tiba-tiba handphone gue bunyi menandakan panggilan masuk. Gue liat caller IDnya dan ternyata itu Dea.

Gue mengernyit. Ngapain ini anak jam 7 malem nelfon?

"Halo." Sapa gue.

"Halo,To. Besok jadi kan kerja kelompok di rumahnya Tami?" tanya Dea.

Gue mengernyit lagi. To? Nama gue perasaan gak ada To-nya.

"To?" tanya gue.

"Iya,Toto. Yaampun To penyakit amnesia lo jangan kumat deh ya. Masa sampe lupa diri sendiri." jawab Dea.

Gue menampakkan senyum iblis terbaik yang gue punya. Ternyata dia salah sambung.

Gue berdeham. "Maaf,ini dengan siapa?"

"Ini Deaaaa! De-a,To. Jangan bilang lo lupa sama gue ya?" tanya Dea kesel.

Gak lama kemudian Vian dateng lalu menatap gue dengan pandangan bertanya. Gue menutup speaker dengan tangan gue.

"Dea. Salah sambung. Dikirain si Toto." Kata gue sambil nyengir setan. Yang kalo Lelyta liat,pasti ditimpuk pake tempat pensil.

Vian menunjukkan cengiran setannya yang mirip sama gue. "Kerjain,No."

Gue mengangkat jempol gue dan langsung fokus ke Dea. "Dea ya? Temennya Toto?"

"Toto jangan kampret gitu lah." kata Dea kesel maksimal.

Gue menahan tawa gue. "Saya Bapaknya Toto,ada perlu apa anda dengan anak saya?"

Sedetik kemudian,telfonnya langsung dimatiin sama Dea. Dan gue ngakak. Kenceng banget sama Vian ikutan ngakak.

"Dia bilang apa?" tanya Vian.

"Langsung dimatiin." jawab gue masih ketawa.

Semenit kemudian,handphone gue bunyi lagi. Tanpa gue liat.langsung gue angkat.

"VINO! KENAPA GAK BILANG KALO GUE SALAH SAMBUNG KAMPRET?! PAKE NGAKU-NGAKU BAPAKNYA TOTO LAGI!!"

Dan gue pun ngakak lagi.

== Twin Target ==

VIAN

Gue menatap langit-langit kamar gue. Setelah ngeliatin Vino ngerjain Dea,gue balik ke kamar. Urusan di marahin Dea,tanggung jawab Vino,gue gak ikutan.

Sejak tadi LINE gue belom dibales sama Lelyta. Apa gue keterlaluan kali ya? Tapikan gue cuman ngegreet 'LELE' gitu doang. Cuman sepuluh kali kok. Capslock semua. Padahal biasanya dua puluh kali.

Tunggu,kenapa gue uring-uringan gini sih?

Gue menepuk pipi gue sendiri. Gak gak. Gue gak boleh kayak gini. Tanpa Vino ngasihtau pun,gue tau dia suka sama Lelyta. Gue gak akan ngerebut perempuan yang dia suka. Lagipula,gue cuman niatnya ngisengin Lelyta. Udah itu aja. Gak lebih.

Itu aja ya?

Gue menepuk pipi gue lagi dengan keras. Gimana pun gue gak boleh kayak gini. Vino lebih dulu suka sama Lelyta jadi gue gak boleh gini.

Gue menghela nafas. Lelyta emang menarik. Pantes banyak yang suka sama dia. Apalagi senyumnya manis.

Gak salah kan kalo gue...

tertarik sama dia?

==Twin Target==

HAALLOOOOO!!! ini bagi yang nagihin Twin target huhu udah dilanjutin kan? MAAF YA KALO KURANG PANJANG! tapi semoga kalian suka!

Twin Target [SLOW UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang