Pengalihan

1.7K 108 15
                                    

"Kak?"

"Iya, kenapa?" jawab Billar dari seberang layar, karena malam ini Billar dan Lesti harus tidur terpisah karena ada pekerjaan yang harus Billar lakukan malam ini. Tapi yang namanya pengantin baru tahu sendirilah gimana lengket dan maunya hanya deketan mulu udah kek perangko sama amplop. Begitu pun pasangan satu ini. Meski sama-sama sibuk tetap menyisihkan waktu untuk berbagi kabar dan melepas rindu.

"Di minta Bapak buat datang."

"Besok pagi, Kaka ke sana. Tapi beneran bapak atau kamu yang mau?"

"Bapak, pokoknya ada yang di omongin sama kaka. Oh ya, ibu tadi dede telpon kok nggak di angkat ya, kak? Udah tidur kali ya?"

"Jam segini ibu sudah tidur, de"

"Oh ya udah besok lagi dede telpon. Dede bobo dulu ya? Kaka jaga kesehatan nanti langsung pulang kalau udah selesai."

"Iya, sayang. Love you." ucap
Billar membuat Lesti senyum-senyum seraya memikirkan godaan pada sang suami.

"Cieeee yang cinta sama dede."

"Hmmm gitu ya, kalau jauh berani godain, ya?" Lesti tertawa mendengar ucapan Billar.

"Ampunnnn hahahahha. Ai shiteru"

"Awas ya, dede. Bakal kaka hukum kamu."

"Yee, dede bilangin bapak. Ya udah ihh nggak jadi bobok nie."

"Siapp, dede tidur aja, nggak usah di matikan."

"Buat apa?"

"Ya nggak papa, sambil nunggu giliran kaka tungguin kamu sampai bobo."

"Nanti malah nggak bisa bobo." Bantah Lesti, masa iya. Bobo kok dilihatin, ada-ada saja suaminya ini.

"Bisa, tinggal dede pejamkan mata."

"Ya sudah, good night , Assalamuala'ikum."

"Wa'alikumussalam." Lesti meletakkan ponselnya menghadap pada dirinya dan mulai memejamkan mata, membiarkan Billar tersenyum menatap wajahnya yang tertidur.

***

Billar ngAPEL ke rumah Lesty Terlihat judul di sebuah konten youtube sebuah infotaiment, di sana terlihat video seorang Billar yang ditemani sang asisten bertandang ke rumah Lesti. Meski terlihat sembunyi-sembunyi namun nyatanya paparazi masih bisa menangkap moment tersebut, membuat konten tersebut dibanjiri komentar yang beragam mulai dari yang mendoakan, sampai yang bahkan menganggap settingan.

"Ka, kok jadi gini?" Tanya Lesti pada Billar yang saat ini sedang istirahat di kamar Lesti yang serba Pink.

"Apa?"

"Kaka datang pagi tadi ada paparazi liat lho kaka datang ke rumah dede."

Seketika Billar lansung bangun dari tidur-tidur ayamnya. "Kok bisa?"

"Nggak tahu, kaka pas keluar rumah ada yang ikutin nggak?"

"De, selama ini kan kaka keluar kemana aja santai nggak ada pernah tu berita."

"Nggak tahu dan ini langsung ke sebar padahal baru pagi tadi kaka datang."

"Terus gimana?" tanya Billar sesikit bingung pasalnya ini mengherankan biasanya juga kalau dia jeluar rumah nggak pernah ada berita aneh-aneh. "Atau paparazinya emang stanby di dekat rumah kamu dek?"

"Nggak tahu juga, duh gimana ya?"

"Tanya Radit tanya teh Mia" ucap Lesti sedikit panik.

"Ya udah kita turun, ais gak jenak istirahat ini mah."

"Ya mau gimana lagi."

Keduanya turun ke lantai satu mencari asisten mereka yang sedang ngumpul di ruang keluarga.

"Gawaatt." Teriak Billar saat turun tangga membuat Radit, Mia seketika melihat ke Billar.

"Apa?" tanya Radit

"Lihat deh youtube, ada berita tentang kami." Radit dan Mia saling berpandangan dan tersenyum.

"Udah lihat dan kita udah ada jalan keluarnya." ucap Radit percaya diri.

"Apa?" tanya Lesti kembali.

"Pura-pura aja bikin konten, gimana?" ide teh Mia yang diangguki oleh Radit. Membuat sepasang suami istri ini saling berpandangan dan saling bertanya melalui isarat mata.

"Ya sudah oke deh, tapi gimana caranya? Kita udah di dalam ini terus kontennya gimana?"

"Judulnya kan Ngapel nah kita buat kontennya Bang Billar datang ke rumah dede sambil bawa buah Apel. Tapi yang jadi masalahanya masuknya gimana? Kan idah di dalam?"

"Ya udah kontennya langsung di dalam aja. Gimana? Story minta pertanyaan dari netizen, sama ya udah konten masak bareng gitu, dede masakin Bang Billar. Gimana?" Tambah Mia.

"Ya sudah kita ikut aja yang penting jangan sampai bocor aja ini berita, gimana caranya alihkan aja ok."

"Gampang, yanga penting kalian jangan kelepasan pas di shoot, kali aja malah bikin gemoy yang nonton."

"Insya Allah." Jawab keduanya serentak membuat Mia dan Radit memutar matany, berharap semoga Billar dan Lesti tidak keceplosan.

"Ya udah, Bang Bi ganti baju yang tadi aja kita muali shootnya. Dede juga ganti bajunya yang biasa sipakai kalau ada tamu dari luar aja. Biar nggak terkesan terlalu santai banget. Karena saat ini emang Lesti sedang pakai baju tidur hello kittynya. Ya kali ada Billar pakai itu bisa curiga nanti netizen.

"Udah kek main kucing-kucingan aja kita ini." Ucap Radit pada Mia yang dibalas anggukan tanda setuju.

Billar dan Lesti sendiri sekarang kembali ke kamar untuk berganti pakaian, untuk memulai konten.

"Mau masak apa?"

"Kakak mau apa?"

"Terserah dede, kaka mah ayuk aja mau masak apa juga."

"Ada nasi liwet tadi, kita nyerambel aja gimana sambil makan-makan. Terus jawab pertanyaan."

"Oke, siap." ucap Billar tak luoa seraya mencium kening Lesti sebelum kembali bersiap-siap.

TBC

Assalamualaikum semuanya, okeee gimana temah-teman Leslar Lovers? Jangan lupa share yaaaa dan like  tentunya.

LesLar (Lestiana dan Billara)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang