Irene tidak tidur semalaman, hanya karena memikirkan perkataan Jaehyun yang selalu terngiang di kepalanya. Jaehyun bilang gini, "kalo seandainya gua udah nggak ada, lu harus tetep bahagia ya! Gua pengen lu bahagia setelah gua pergi nanti, karena kita bakalan punya pasangan masing-masing." Kalimat itu terus berputar di kepalanya.
Keesokan harinya, sama seperti biasa, Jaehyun sudah menunggu Irene didepan rumah. "Tumben gak molor lagi?" Tanya Jaehyun. "Biar lu gak nunggu lama, btw lu udah sarapan?" Ujar Irene. "Udah tadi sarapan sama nasi goreng buatan mana." Jawab Jaehyun. "Yaudah yuk berangkat, keburu telat, hari ini gua ada pelajaran olahraga." Ajak Irene. Jaehyun memberikan helm kepada Irene. Irene naik keatas motor sembari memakai helmnya. Mereka pun berangkat. Di perjalanan hanya ada keheningan. Irene masih terfokus pada kalimat yang di ucapkan Jaehyun kemarin. Entah kenapa perasaannya tidak enak. Dia sudah berpikiran negatif. Tak terasa mereka sudah memasuki halaman sekolah.
Jaehyun hendak memarkirkan motornya. "Heh pendek, turun woi, udah nyampe, ngelamun aja, ti ati ntar kesambet." Ucap Jaehyun sambil menggoyangkan bahu Irene. "Ah, udah nyampe ya?" Tanya Irene. "Lu kenapa sih, kaya orang banyak pikiran, lu masih mikirin omongan gua kemarin? Yaelah gua cuma asal ngomong aja kali, kenapa lu tanggepin serius sih?!" Ujar Jaehyun. "Lu gak pernah tau rasanya ketika orang yang lu sayang tiba tiba ngomong kaya gitu Jae!" Bentak Irene, dia pun melepas helmnya dan meninggalkan Jaehyun sendiri diparkiran.
Irene berjalan menuju kelas sambil menahan air matanya. Sampai di kelas dia langsung duduk di kursinya, dan menumpahkan air matanya. Kedua teman Irene terkejut melihatnya menangis. "Kok lu pagi pagi udah nangis sih?" Tanya Seulgi. "Lu kenapa? Ada masalah apa? Cerita dong ke kita berdua siapa tahu kita bisa bantu." Timpal Wendy. "Gua gak apa-apa kok, cuma kesel aja sama Jaehyun." Jawab Irene. "Lu lagi pms ya?" Tanya Seulgi lagi. Irene hanya mengangguk. "Lah pantesan lu baperan gini." Timpal Wendy.
Setelah istirahat adalah jadwal pelajaran olahraga untuk kelas XI-A 1, yaitu kelasnya Irene. Jam pelajaran dimulai, awalnya baik baik saja, sampai akhirnya mereka disuruh lari keliling lapangan 5 kali sama pak Siwon. Tiba tiba Irene pingsan. Dilain sisi, ada Jaehyun yang sedang berlatih basket bersama timnya melihat Irene terjatuh dan pingsan. Buru buru Jaehyun berlari ke arah Irene, dan menggendongnya menuju UKS. Sampai di UKS, Jaehyun menidurkan Irene di ranjang. Jaehyun setia menunggu hingga Irene sadar. Setelah setengah jam, akhirnya Irene tersadar dari pingsannya.
Jaehyun langsung mendekati ranjang Irene. "Lu kok bisa pingsan gini sih?!" Omel Jaehyun. Irene hanya bisa nyengir dan menjawab, "tadi gua skip makan pas istirahat." Katanya lesu. "Kan gua udah bilang, kalo ada jadwal olahraga jangan skip makan! Gini kan jadinya!" Ucap Jaehyun yang masih kesal. "Ya abisnya gua lupa bawa uang jajan gua." Sesal Irene. "Kenapa lu gak bilang ke gua, tau gitu biar gua yang jajanin." Ucap Jaehyun. "Gua malu mau ke kelas lu." Jawab Irene. Jaehyun menggelengkan kepalanya, "lu malu kenapa sih?". Irene nyengir dan bilang, "abis temen lu pada gerombol di depan pintu, mana ganteng semua, kan jadi malu.". Jaehyun hanya terkekeh mendengar perkataan Irene. "Lain kali masuk aja, gausah peduliin mereka, mereka emang suka gitu." Kata Jaehyun.
Setelah merasa enakan kamu memutuskan untuk pulang aja kerumah (ya mending pulang, kan abis ini pelajaran fisika, mana gurunya pak Haechul lagi -Irene). Jaehyun mengantarkan Irene pulang kerumah. Sampai didepan rumah Jaehyun langsung berpamitan untuk kembali ke sekolah.
Ting...Ting...
Jaehyun🦁 :
Pendek.
Woi
Slur.
Irene
Rene
Astaga dragon, lu kemane woiNotif masuk dari Jaehyun.
Irene👑 :
Apaan kampret...
Ganggu orang mau tidur aja lu...
Udah sana fokus pelajaran dulu...Jaehyun🦁 :
Udah makan belom?
Mau gua pesenin goj*k kagak?Irene👑 :
Belum nih
Boleh lah pesenin,
Mie ayam depan sekolah yaJaehyun🦁 :
Iya, tunggu bentarIrene👑 :
Mwehe,,
Baik amad pak...Jaehyun🦁 :
Iya dong, Jaehyun gitu loh
Yaudah gua mau lanjut belajar dulu
Baybay👋🏻Setelah sekitar 20 menit menunggu, akhirnya pesanan Irene datang. Tanpa berlama lama Irene langsung memakan mie ayam itu tanpa bersisa. Ya cuma sisa plastik bekas mie ayamnya doang sih:v.
Setelah selesai makan, Irene kembali naik ke kamarnya. Hari menjelang sore, mama dan papa Irene sudah pulang dari kantor. Mereka melihat Irene sedang duduk di sofa. "Loh sayang, kok jam segini udah pulang?" Tanya mama Irene. "Iya tumben banget, kok muka kamu agak oucet gitu?" Timpal papa Irene. "Irene tadi sempet pingsan disekolah, terus sama Jaehyun dianterin pulang deh." Jawab Irene santai. "Kok bisa pingsan sih sayang, pasti kamu skip makan waktu istirahat ya?" Tanya mama Irene. Irene hanya nyengir dan mengangguk. "Lain kali jangan diulangi lagi ya, kamu kan punya riwayat maag, takutnya nanti jadi tifus." Timpal papa Irene. "Hehe, iya pa, nggak bakal diulang lagi deh." Jawab Irene sambil cengar-cengir.
Malam harinya, tiba tiba Jaehyun dan orang tuanya datang ke rumah. Orang tua Jaehyun dan Irene memang sudah bersahabat sejak lama. Bahkan sudah sejak mereka masih duduk di bangku SMA.
Mama Irene mempersilahkan Jaehyun dan kedua orang tuanya masuk kedalam rumah. "Silahkan masuk, duduk dulu, bentar aku panggilin papanya Irene sama Irene nya dulu." Ucap mama Irene sambil menaiki anak tangga. Setelah beberapa menit, mama Irene kembali bersama suami dan anaknya.
Mereka berbincang-bincang. "Gak kerasa ya udah gede aja anak anak kita." Kata mama Jaehyun. Papa Irene dan papa Jaehyun asik berbincang tentang bisnis mereka. Sedangkan Jaehyun dan Irene ada ditaman belakang. Sepertinya mereka membicarakan sesuatu yang serius.
Apa ya yang lagi di omongin Jaehyun sama Irene?
Jadi penasaran kan?
Hargai karya ini...
Jangan lupa untuk tinggalkan jejak
Vote
Komen
Follow
KAMU SEDANG MEMBACA
While I Die [Jung Jaehyun]
JugendliteraturI mad at God God tricked me Dia mengambil orang yang ku sayang sesaat setelah kita bertemu... Kenapa aku harus mencintai seseorang yang akan pergi...