Sudah sejak 2 hari yang lalu Yena pulang kampung, tersisa 12 hari lagi ia memiliki waktu di jakarta.
Kesempatan buat ngabisin waktu sama keluarga,pacar dan teman-temannya.
Tapi kebanyakan waktunya buat ketemu sama wonyoung dong. Biasa kangen-kangenan,padahal sejak yena pulang tiap hari ketemu karena sengaja ia antar jemput kuliahnya si pacar.
Hari sabtu ini wonyoung nggak ada jadwal kuliah,alhasil yena cuma diem dirumah ngurusin motor vespa GTS nya, aquarium, dan sedikit ngerusuhin ibunya yang lagi bikin cookies di dapur.
"Bu,lagi buat apa?" ,tanyanya menghampiri ibunya.
"Cookies sayang",
"Wih enak nih. Buat yena ya bu?",
"Nggak dong..ini khusus buat menantu ibu lah",
Jawaban ibu membuat yena heran dong,pasalnya Kakak sulung nya si Yuqi aja belom nikah pacar aja nggak punya.
"Hah? sejak kapan ibu punya menantu?",
Si ibu ngelirik putra bungsunya itu sekilas.
"Buat wonyoung yen,nggak mau dia jadi pasangan hidup ya kamu?",
"Eh?!! Ngawur nih ibu",Kaget yena.
"Loh kok ngawur sih?"
"Ibu nih jangan gitu dong ngomongnya...
ya tentu yena mau dong. kalau bisa sekarang aja jadiin mantu beneran bu",Ibu cuma berdecak denger jawaban yena.
"Kuliahnya itu loh diselesain dulu,kek punya modal buat nikah ae sih",
"Modal bismillah doang kurang ya bu? hehehehe",
"Dih kok mau wonyoung sama modelan cowok kayak kamu gini sih yen?heran",kata ibu keheranan.
"Ya mau dong..orang yena ganteng gini", Pede Yena.
Si ibu bukannya ngeiyain malah memasang ekspresi ingin muntah.
Mereka mengobrol sambil ngebentuk cookiesnya,yena tuh cowok yang bisa diandalin kok. Diem-diem jago masak loh dia.
Makanya si ibu nggak marah-marah pas dirusuhin sama anaknya ini.
"Nanti anterin cookies ini ya kerumah wonyoung..sekalian apel dek",ujar Ibu.
Yena senyum manis banget kearah ibunya karena sudah pengertian soal apel mengapel kerumah pacar.
"Siap laksanakan",
🐣🐰
Wonyoung lagi bersantai ria di ruang keluarga nonton film sambil nyemilin oreo.
Orang tuanya belum pulang dan lagi si bibi pamit mau kerumah sodaranya dulu.
Alhasil dia sendirian di rumah.Ditengah asyik nonton,nada ponselnya berdering dan nampilin nama "Ducky❤️" di layarnya.
Sesaat ngerutin dahinya sebelum angkat telfon pacarnya itu.
"Hallo assalamualaikum",
"Waalaikumsalam,Sayang dirumah kan?"