Scandal #1

2.1K 101 5
                                    


Jam menunjukkan pukul 23:00.

Tapi Tenten masih gabisa tidur.

Goodjob, peer.

Pengen rasanya dia nikah aja kalo kayak gini, udah ada calonnya ini. Masalahnya kasian bokap nyokap dikampung udah ngamen//g, udah kerja banting tulang buat bayarin kampus dia, masa dia nyerah cuma gara-gara pr. Iya, pr setumpuk yang ngalahin gunung everest. Ngga deh, lebay.

Air mata mengalir deras membasahi buku teksnya. Tapi ternyata cuma imajinasi dia. Wajar, puluhan gelas kopi membuat dia berhalusinasi.

"Malaikat maut... Kalo lu ada di belakang gua cabut aja udah..." erangnya putus asa.

Tenten emang gak pinter alias bego. Tapi dengan segenap hati dia berusaha biar seenggaknya dapet S1. Abis itu udah bodoamat ama dunia. Niatnya abis lulus mau nikah aja ama ayang beb. Moga Neji tetep setia sampe nanti.

(Tenten : lu mau gua bunuh thor)

Ditengah mental breakdownnya, Tenten mendengar ada dobrakan, eh salah ketukan di pintu kosannya. Btw, meski pacarnya tajir melintir Tenten lebih memilih sederhana biar kaga dikata matre.

Sambil ngucapin semua nama binatang haram, Tenten membuka pintu. Niatnya mau dia bunuh orang yang berani ganggu perjuangan idup matinya, padahal belum masa sidang//yeh.

"Lah, Nata?!"

Kaga jadi deh. Ade ipar tercinta mana bisa dibunuh yega.

"Lu ngapa, dah? Malem-malem gini..."

"Mba Ten... Bantuin Nata..."

Tenten segera menyuruh Hinata masuk karena berpikir Hinata punya masalah yang lebih seru ketimbang ngerjain tugasnya, tumpukan buku yang baru dikerjain setengahnya itu ditelantarin begitu aja. Nyari mati emang.

Ekspresinya Hinata udah kaya orang lagi ngeden karena kaga berak 1 bulan//iyuh. Jangan mikir beneran ya, perumpamaan doang itu.

Tiba-tiba, Hinata mulai nangis tersedu-sedu. Jangan-jangan gara-gara setan oren tuh satu. Tenten baru aja mau nyiapin gorok, tepat waktu saat Hinata ngeluarin HPnya lalu menunjukkannya ke Tenten.

DM IG Hinata yang rame, seperti dugaan. Tapi, ada yang aneh...

"Banyak banget random account... Liat nih," Hinata nunjukkin satu chat diantara banyaknya chat itu.

>> pencuri
>> gapantes hidup lo
>> matre
>> MATI LO

"Dari sejak hari jadian aku, ada banyak banget akun yang nge chat kayak gini..." Hinata memeluk Tenten erat. "Aku takut, mba..."

Wajar Hinata takut, ini udah keterlaluan untuk dianggap cuma sebuah 'cyber bullying'. Dan juga, selama yang Tenten tau, Hinata jarang banget dapet chat kaya gini. Paling parah cuma dikatain 'plastik'.

Tenten gelagapan, dia bukan orang yang pinter ngadepin masalah kayak gini. Masalah dia aja harus nangis dulu baru diselesain apalagi masalah orang. Tadi dia cuma sok-sokan soalnya akhirnya dia bisa lari dari tugas.

"N-neji udah tau?" tanyanya sambil mengelus punggung Hinata.

"J-jangan!!"

"Eh?"

Gak seperti dugaan, Hinata seketika membentak, gak seperti biasanya.

"Kalo bang Neji tau, nanti... Aku... Bakal... Disuruh putus..." jawabnya pelan.

Kalau inget sifatnya Neji, mungkin sih dia ngelakuin itu. Siapa yang ngelakuin itu semua juga tidak diketahui siapa, cara termudah ya mundur. Tapi, mana mungkin Hinata melakukan itu. Tau gak berapa lama Hinata berjuang, menunggu, cuma buat Naruto peka. Dan saat semuanya berbuah, dia harus ngelepas gitu aja?.

"Tapi..." Tenten terdiam karena gak tau harus bilang apa lagi.

Karena sadar dia gak guna ngadepin masalah kayak gini, akhirnya Tenten memutuskan untuk menelpon gengannya. Oh iya, sebelumnya dia nelpon mereka dia udah ijin dulu sama Hinata.

xxxxxxxxxx

"Astaga, Nat! Kenapa gak ngomong dari dulu!" Sakura dengan dramatis menutup mulutnya.

Kebanyakan nonton sinetron tuh.

"Abis aku takut..." Hinata yang udah agak tenangan meringkuk di pojokan dengan selimut menutupinya. Jadi emo dia.

"Lapor polisi aja, Nat" Ino ambil alih HPnya Hinata, buat ngeliatin chatnya.

"Mm... Kalo menurut gua sih cuma bisa tuh cabe"

"He? Maksud lu Shion?"

"Iyolah siapa lagi."

Temari udah kaya jagonya sok-sok begaya detektif. Masuk akal juga sih.

"Gila, Ten. Kerjain dulu peer lu oon"

"Itumah nanti... Lagi seru ini elah"

"Pantes bego, ya"

Ga peka deh. Hinata lagi stress itu.

Setelah berunding panjang lebar, mereka cuma mendapat satu clue;

Pelakunya pasti yang suka sama Naruto.

Iyalah pastinya. Ga guna banget ya lo semua.

Sakura sempet menyarankan Hinata jaga jarak dulu sama Naruto, sampe orang itu capek. Tapi Hinatanya gamau jaga jarak. Hubungan mereka masih anget, kalo gitu bisa berujung putus.

Karena ga dapet clue lain, mereka pun suudzon ke Shion. Ga ada tersangka lain sih.

Mereka memutuskan minta bantuan Lee, yang dulu pernah maen bareng Shion, yang paling kenal cewek itu ketimbang yang lain.

Harus disogok dulu tapi. Dasar matre.

xxxxxxxxxx

Lee = Besok dia ngajakin ketemuan di cafe xxx

Ino mendapat chat dari Lee. Kayaknya tuh orang gampangan banget, setelah ngucapin itu, dia dapet chat lagi.

Lee = Tapi dia maunya Hinatanya aja

Ino = BEGO KENAPA NGOMONG HINATA.

Lee = oh salah ya

Ino = gw potong bayaran lu

Lee = :(

Abis dia lapor ke Hinata, orangnya cuma senyum tipis sambil ngangguk-ngangguk.

"Yaudah, besok aku temuin dia..."

"Udah saatnya aku berjuang beneran, kan?" katanya dengan senyum manis.

xxxxxxxxx

(All : hinata, kamu ikemen banget)

xxxxxxxxxx

Ikemen tuh sikapnya kaya cowo gentle gitu loh(bisa banyak arti sebenernya). Aku kebanyakan dengerin wong jepang jadi gabisa mikir kata laen.

Apa ini termasuk cliffhanger? Mungkin part 2 nya bakal makan waktu, so until then!

(Kenapa book ini bisa dapet 500+ vote? Sumpah aku kaget. Thank you i love you❤)

Vommentnya yoroshiku (>w0)

Bye bye~

NH StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang