1.MASA LALU

15 1 0
                                    

                    Ingin rasanya kulupakan semua tentangmu,tapi entah mengapa                                      dirimu selalu bersemayam dalam ketenangan mimpiku...................

   HAAAAAAN,,,,,JOHAAAAAAN ,,,,.Suara itu,tangisan itu,tetesan air mata itu,selalu terngiang dalam kegelapan pikiranku.Jelas terukir dalam otakku apa yang terjadi malam itu.Ya, malam dimana segala harapan,segala kebahagian,kesenda gurauan yang begitu kunantikan,segala macam tawa canda sahabat dan orang yang kucintai harus hancur begitu saja oleh kejadian mengenaskan itu.                                                                  ‘          Masih tersimpan jelas di otakku,detik dimana segalanya hilang.Ya, hari dimana pemberontakan  pengkhianatan   itu menyerang bagaikan sekelompok hama yang merusak sebuah pohon kokoh yang telah kurawat dengan susah payah.                                                                               ‘         Hani,seorang wanita Sholehah yang akan menjadi calon pendamping hidupku,harus kurelakan  pergi.Hanya takdir yang dapat mempertemukan kami,layaknya kisah adam dan hawa.inilah kisah ku........  
  7 TAHUN SILAM....................Mataram, 27 Desember 2020
       ‘Pa,Ma...aku berangkat sekolah ya,kalok Papa sama Mama nggak punya uang,nggak apa apa  kok,aku masih ada uang jajan kemarin’.ujar Johan.                                                                           ‘         Hhhh. Tawa seorang lelaki yang usianya bisa dibilang masih muda.                                                                                                       ‘        ’Anak Papa emang hebat’.Katanya sambil mengelus kepala anaknya, yang jaraknya sudah melewati tingginya.  ‘            ’Loh ndak boleh gitu dong sayang,kata seorang perempuan yang dia anggap sebagai bidadarinya.’kan Mama dah bilang sama kamu,kalok kamu butuh uang bilang aja sayang.           ‘            ’Ya Han,Papa kan tinggal nunggu aja  uang dari perusahaan yang Papa kelola.,                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     ‘ ‘       Bukan gitu Pa,Ma,Johan cuman ndak mau nyusahin Papa sama Mama,Johan juga lagi usaha online sekarang,biar Johan lebih dewasa  dalam berpikir.                                                                                                     ’Ya udah kalok gitu Papa sama Mama ndak larang kamu ,kok.’Ya  Pa, Ma,Johan mau berangkat  dulu,Syalom.’Ya yang rajin disekolah ya  nak, hati hati.                                                                                                                                                                                                                   ‘            Inilah kehidupan seorang remaja yang bernama Johan, yang terlair dilingkungan keluarga yang bisa dibilang kaya.Ia masih duduk di sekolah menengah  atas.                                                  ‘           Setelah   beberapa kilometer menggunakan mobil dengan diantar oleh sopir pribadi keluarganya,  akhirnya Johan sampai  di SMA UMUM 2 MATARAM,sekolah dimana ia belajar arti persahabatan.                                                                                ‘        Tak seperti siswa biasanya,Ia jarang sekali berinteraksi dengan kebanyakan siswa disekolahnya.Ia lebih memilih berteman dengan beberapa orang ketimbang berbaur akrab dengan seluruh temannya.                                             ‘         Wawan,Novi,Hani,Fadila,dan Gilang adalah sahabat terbaik dan setia yang selalu menemani Johan. Walaupun perbedaan keyakinan yang ada diantara mereka.Mereka saling merangkul satu sama lain.                                                                                                                                                                                                            ’Han’panggil Wawan teman seperjuangannya .’Kamu nggak ikut sama anak2 itu,kita kan mau kumpul bareng dirumahnya Novi,sekalian lu PDKT ama si Hani.                                ‘         ‘Ada ada aja lu Wan,kapan kumpulnya?kata Johan mengubah topik pembicaraann.                                           ‘              Ntar malem lah,masak tahun depan. Jawab Wawan.                                                                                                 ’Ok siip, ntar aku aja yang jemput kamu Wan,katanya kepada teman sejatinya, Wawan.                                                                           ‘               Ok Han,memang mantap lu,top dah’.Katanya sembari memberi dua jempol kepada Johan.’                                                  ‘              Biasa aja kali Wan,ya udah aku tunggu ntar depen rumahmu.’ok’.                                                                            Selang beberapa jam kemudian......                                                                                                                        ‘    Kringggggg..kringgggg..suara bel pulang sekolah.                                                                                                ’Uhuy,teriak Wawan kegirangan.Memang ada ada aja ni temen gue yang satu ni, ujar Johan.                                                                         ‘           ‘Dennn...den Johan kata Pak Agus sopir sekaligus orang yg selalu menemaninya ketika ia  menyendiri waktu malam.Johanpun segera masuk kedalam mobil.                                  ‘             Dah makan apa belom Pak Agus?.’Belum Den,hehe.                ‘        Oo yaudah ntar kita berenti bentar di warung.’Ok ‘siap den’kata Pak Agus sambil tersenyum.                           ‘             Tidak menunggu lama akhirnya mereka sampai diwarung makan.                                                                                                      ‘                                                                                                                Setelah selesai mengganjal perut,akhirnyamereka pun pulang kerumah.
            Dirumah Papa sama Mamanya Johan sedaang asik nonton tv.Takut mengganggu mereka,aakhirnya Johan memutuskan langsung  kekamarnya.Mumpung tidak ada kerjaan, Johan iseng iseng buka WA sembari  meneguk secangkir kopi yang disediakan pembantunya sebelum pulang sekolah .                                                                                           ‘            Saat sedang membuka WA,si Wawan tiba tiba Telfhone,dia bilang kalok Papanya Hani dirawat di RS.Tanpa pikir panjang Johan langsung berlari ke bagasi untuk mengambil sepeda motor,dan segera ke Rumah SakitUMUM MATARAM.                                                            ‘                                                                                                                 Sesampainya disana,ia melihat teman2nya sedang duduk menunggunya.Hanipun berlari kearah  Johan dan memeluknya sambil menangis.                                                                               ‘          Sudah Ni,jangan nangis,doakan yg terbaik buat  Papa kamu’.Kata Johan,sambil merapikan jilbab yang digunakan Hani karena berantakan.                                                                                                                                                             ‘            Tetapi Hani tetap menangis.Wawan,Novi,Fadila dan Gilang menghampiri mereka.                              ‘              Keluarga kamu mana?’tanya Gilang pada Hani.              ‘              Mereka sedang di jalan mau kesini’jawab Hani  sambil berusaha untuk berhenti menangis.Johan yang tidak tega melihat teman sekaligus orang yang ia sukai sedih,akhirnya menggiring Hani untuk duduk di kursi.                                                                        ‘            Ya udah sekarang kamu doain supaya Papa kamu ndak kenapa napa.Balas Gilang.                                               ‘             Vi, nggak papa ya,kapan2 kita kumpul kerumahmu’.Kata Wawan.                                                                                                           ‘             Ya Nggak papa kok,yang penting sekarang kita doain aja Papanya Hani biar cepet sembuh.                                              ‘                                                                                                                  Tak lama kemudian keluarga Hanipun tiba di Rumah Sakit.Dengan wajah yang yang sangat panik,Tante Suci menghampiri mereka.                                                                                   ‘          Dimana Papa kamu?dia nggak kenapa napa?’.Tanya Tante Suci kepada mereka.                                                                               ‘        Alhamdulillah Tante,  kata dokter Papa ndak kenapa napa,tapi perlu beberapa hari di rawat di rumah sakit .            ‘               Syukur kalau begitu Ni’.  Kata Tante Suci.                                   ‘         Tante,Om,,duduk dulu.’’Ya Ni,,Tante panik sekali,Om Irwan thelpone Tante.Katanya  Papa kamu di bawak ke Rumah Sakit’.balas  Tante Suci pada Hani.                                                                 ‘             Ni,kamu yang kuat ya,ini cobaan dari Allah supaya kamu lebih kuat’.Kata Om Ali,paman sekaligus orang yg sudah dianggapnya sebagai ayahnya itu.Tut,,tut,tut’.suara dering handphone  Johan.                                                                              ‘             Tunggu bentar ya Ni,mamaku nelfhone ni’.kata Johan.                 ‘Oo ya Han’.
           Halo  Ma,ada apa?.’Ya  Han halo,kamu kemana aja nak, Mama sama Papa  panik nyariin kamu’.                                              ‘              Aku lagi di rumah sakit ni Ma,Papa nya Hani lagi sakit’’.                                                                                                        ‘           Papanya Hani sakit?ya udah kalok begitu,Mama titip salam ke Hani,mudahan Papanya cepet sembuh.’Kata Mama  kepadaJohan.                                                                                             ’Ya Ma,bentar lagi aku pulang kok,jagain Hani biar dia ndak kesepian.’Ya Nak,jagain calon menantu Mama ya.’                                   ‘           Ya elah Mama bisa aja.Ya udah Ma,, aku pergi dulu Syalom’.’Syalom nak’.
     Johan pun segera menghampiri  teman temannnya,selang beberapa jam akhirnya  dokter mengabarkan bahwa Papanya Hani butuh istirahat yang cukup,dan harus dirawat  kurang lebih 5  hari di rumah sakit.                                                                               ‘              Wawan,Gilang dan Fadila memutuskan pulang duluan.Sementara Johan dan Novi memutuskan untuk diam.Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 16.30.Novi pamit lebih awal dari Johan.                                                                                               ‘           Setelah selesai menunggu Hani sholat dzuhur,Johan dan Hani masuk keruang rawat Papanya Hani.                                                   ‘       Om,  Johan pamit dulu,kapan kapan Johan kesini lagi’.                                                                     ‘         Ya Han,makasi nak, kamu memang anak yang baik,jagain Hani ya nak.’ Kata Om Haryo,Papanya Hani.                                                                                ‘             Ya Om pasti Johan jagain.’setelah pamit dengan Hani dan Papanya akhirnya Johan pun pulang.

 A MILLION DREAMS ABOUT YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang