Haruskah"

23 4 0
                                    


Percaya pada hatimu dan tuhanmu ia tidak akan meninggalkan dirimu dalam kesulitan~Lyy

Happy reading

.

.

Seperti dongeng,yang bercerita tentang sang cinderella yang hidup susah di aniaya sang ibu tiri lalu bertemu sang pangeran yang mengubah hidupnya menjadi seperti ratu.

dapatkah aku hidup dengan alur itu,singkat namun bermakna,atau apakah aku harus mengikuti alur kehidupan ku yang monoton.

Aku bangkit berdiri dari kursi taman,beranjak pergi meninggalkan taman kota.

Andai aku punya ilmu sihir seperti Harry potter,aku ingin mengubah keadaan menjadi lebih baik dan menyenangkan bagiku.

Hahaha imajinasiku terlalu receh,Bosan sangat bosan akan keadaan dan kehidupanku,tak ada tawa tulus yang keluar dari mulutku.

Hanya tawa paksaan ,senyum miris,candaan kosong ,hidupku tiada arti,sangat sulit mengeluarkan keluh kesah ku,terpendam dalam lubuk hati.

Sakit itu yang kurasakan,mungkin yang orang orang tau aku tak punya orang tua tak punya kakak hanya kakek dan nenek yang kejam,

Hahaha mirisnya hidupku,yang orang lain tau keluargaku harmonis,hidupku bahagia,hartaku banyak,orang tua ku orang sukses,aku pintar ,aku cantik.

OMONG KOSONG!!

MUNAFIK!!

mereka hanya tidak menjadi diriku yang terbebani akan semua itu,mereka pikir segala fasilitas yang kupunya itu dari mereka.

salah!!

itu hasil dari kerja kerasku,sebagai penyanyi di kafee-kafee,ya memang benar mereka memberiku banyak uang,namun itu semua tak kugunakan,karena itu bukan hak ku.

karena mulai 6 tahun yang lalu,kuputuskan kalau aku bukan anak mereka,aku tidak tahu apa yang mereka lakukan diluar sana ,dengan menelantarkan anak anak mereka mereka pergi tanpa dosa.

memberikan keterpurukan pada diriku,kakak? ya mungkin aku masih mengagapnya,namun apa dia menganggapku ,

bahkan untuk pulang pun sangat sulit baginya,apakah tidak cukup 6 tahun meninggalkan ku dalam keterpurukanku seorang diri.

***

lyly masuk kedalam rumah yang kelihatan sepi ,memang sepi bukan karena saat ini kakek dan neneknya sedang ada urusan di luar negeri.

seorang diri,huh ia hanya bisa menghela nafas kasar akan kekosongan yang ia rasakan saat ini.

kembali rasa hampa itu hadir dalam relung hatinya,mungkinkah akan ada kehangatan bagi dirinya,walau hanya sesaat.

Lyy berjalan gontai kearah kamarnya,karena hari ini lyy akan manggung kembali di kafe santuy,kafe yang dua hari lalu di kunjunginya.

bukan untuk nongkrong seperti anak anak lainnya,disana lyy akan mengembangkan
b

akatnya serta untuk mencari uang untuk biaya hidupnya.

***

Tepat pukul 7 malam ,lyy sampai didepan kafe santuy,ia masuk kedalam kafe dengan kaki ringan,ia mengenal pemilik kafe ini seorang anak muda yang sama seperti ia namun sangat ramah berbeda dari lyy yang sangat arogan.

"hai lyy baru sampai ya"tanya indah,seorang waitress di kafe itu usia mereka tidak jauh karena itu mudah bagi lyy untuk berteman.

"ya baru saja,aku siap siap dulu ya ndah"kata lyly sambil berjalan ke belakang kafe untuk bersiap siap manggung.

"selamat malam semua"kata lyly yang kini sudah duduk didepan mig sambil menenteng sebuah gitar di tangannya.

"Saya mau membawakan lagu spesial buat teman teman semua selamat menikmati, judulnya Tentang kamu"kata lyy sambil melihat sekelilingnya saat ini banyak anak muda yang sedang berada di kafe.

jreng..jreng..

~Berjam-jam aku terdiam

Menatap buku catatan

Apa yang harus kulakukan hanya untuk mendapat kasih sayang mu ma pa batin lyly sambil menutup matanya meresapi lagu yang dinyanyikannya.

Aku sedang berencana

Menulis puisi tersendu tentang kamu

Semakin ku berusaha

Semakin aku tak bisa

hikss..berulang kali aku berusaha tapi tetap saja gagal,apa yang kurang dari usahaku

Pura-pura sedang gundah

Bukanlah hal yang mudah

Ternyata aku tak bisa

Sembunyikan bahagia

Dan bila ada orang bertanya-tanya

Siapakah dia yang membuatku bahagia?

Kamulah orangnya

berulang kali kalian menyakitiku,menorehkan luka dihatiku tapi mengapa aku tak bisa membenci,menyerahkanku pada mereka yang membenciku namun aku tetap menyayangi batin lyly

Kamu memang luar biasa

kalian sangat luar biasa ,mampu menggoreskan luka terdalam dihati anak kandungmu sendiri

Tak sama dengan lainnya

Aku selalu tertawa

Hingga lupa rasanya

Pahit, getir, kecewa

haha..itu yang kulakukan setiap hari,memunculkan tawa ,memberikan senyum menyembunyikan luka dan rasa kecewa yang kalian ber,namun hatiku menjerit akan kesakitan

Ternyata aku tak bisa

Sembunyikan bahagia

Dan bila ada orang bertanya-tanya

Siapakah dia yang membuatku bahagia?

Kamulah orangnya

Ternyata pada akhirnya

Aku tak bisa berdusta

Dan ya berjuta kali pun kalian menorehkan luka ini,hatiku tak mampu kubohongi aku menyayangi kalian hiks..

Bukan hal yang sederhana

Menulis puisi tersendu

Tentang kamu

Suara gemuruh tepuk tangan terdengar ditelingaku bahkan ada yang menangis meresapi lagu yang kunyanyikan ada rasa bangga pada diriku,namun tak memungkiri bahwa hatiku tetap menangis.

mengapa?

mengapa mereka yang mesti mengagumiku,mengapa mereka yang menangis untukku,

mengapa bukan kalian,apakah sangat berat hanya untuk sekedar melihat anakmu ini,hanya untuk melihatmu tertawa pun sangat sulit untuk kuraihh.

apa salahkuu?hiks...hiks..

Aku turun dari panggung,sambil menangis,dan kuharap tak ada yang menyadarinya.

🍃🍃🍃























































Hai guys ini udah update ya

jangan lupa vote ya
salam anak medan

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 17, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LyNiel [slow update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang