"Kak...kakak"seakan suara itu menggema di kepalanya.
Sakira terbangun dari tidur lama nya,kemudian mencari keberadaan orang lain ditempat ini.
"Apa ini surga...kenapa seperti kamar rumah sakit" ucap sakira.
"Kamu sudah sadar,orang tua mu sedang mengambil perlengkapan mu biar saya periksa keadaanmu" ucap dokter Budi memasuki ruangan dengan papan dan pakaian layaknya dokter.Ara:"Berapa lama saya tidur dok?"
Ara:"Kenapa anda diam,saya pasti sudah lama tertidur."
Dokter budi tak ingin menjawab karena permintaan papah ara,dan dokter budi memilih tersenyum dan memandang Ara.
Ara:"Kenapa dok?...arkh"
"Ada apa" tanya dokter budi khawatir,beberapa saat kemudian ara menatap dokter budi."Bagaimana bisa...anda..."ucapan ara terhenti saat melihat papah dan mamah nya memasuki ruangan beserta adik nya.
"Kakak... Qila kangen banget sama kakak,nanti kita jalan² ya kak" ajak qila sambil memeluk ara,namun ara masih memperhatikan kepergian dokter budi setelah berpamitan.
"Kenapa ra,masih ada yang sakit"tegur mamah ara karena sedari tadi dia melamun dan memandang kepergian dokter budi.
"Gapapa mah,qila sayang ... kakak juga kangen banget sama qila,sama mamah,sama papah juga" ucap ara sembari memandang orang yang dicintai nya."Kak qila tadi beli permen buat kakak." ucap qila kemudian memberikan permen nya tadi.
"Terimakasih cantik" kata Ara.
"Pah..."panggil ara,dan dijawab senyuman papahnya.
"Papah bakal bantu kamu sayang" kata papah ara seakan tau apa yang ingin Ara katakan.Setelah beberapa jam qila dan mamah ara pun tertidur di ruangan itu,dengan ara yang ditemani papah nya,hingga Ara memecahkan keheningan.
Ara:"Pah... maafin ara ya,ara udah ngerepotin papah sama mamah."
Papah:"Ara kamu anak kami,sudah kewajiban papah untuk merawat kamu"jawab papah ara kemudian memeluk ara,untuk menenangkan nya.Sakira termasuk anak yang mandiri, jarang dia bercerita tentang keadaan nya,dia selalu memasang topeng bahagia saat dirumah. Dan karena hal itu membuat orang tua ara menyesal dan kecewa karena terlambat mengetahui semua nya. Sejak kecil ara dikenal ceria namun setelah apa yang dia alami diawal sekolah menengah pertama nya dia lebih pendiam dan menutup diri saat diluar rumah.
Ara:"Pah sakira tadi liat wanita dibelakang dokter budi,sepertinya dia ingin ngungkapin sesuatu,tapi waktu ara tanya tiba-tiba kepala ara sakit banget pah,seperti dipukul keras banget."
Papah Ara:"Iya sayang,kamu gapapakan bisa melihat mereka lagi?"
Ara:"Ara bisa kok pah,tapi papah ngijinin Ara kan?" tanya ara khawatir,karena teringat masa lalunya.
Papah Ara:"Iya,kali ini papah dukung kamu,tapi untuk sekarang kamu fokus sama kesehatan kamu dulu,janji sama papah."
Ara:"siap komandan" jawab ara sambil tersenyum memperlihatkan barisan gigi rapi nya.
Papah Ara:"Ra... papah minta kamu jangan tanyakan apapun tentang wanita tadi ke dokter budi,kita tunggu saat yang tepat."
Ara:"Iya pah,Hem... pah aku mau nanya,papah tau siapa yang lindungi aku waktu itu? " Tanya ara dengan hati-hati.
Papah Ara:"Kenapa kamu bertanya,bukan nya kamu sudah tau."
Ara:"Maaf pah, ara cuman gak mau papah benci sama dia. Pah,Ara mohon percaya sama ara dia gak akan nyakitin ara bahkan waktu itu ara ngerasa seperti tubuh ara sedang melawan mereka namun disisi lain ara hanya diam,entah kenapa setelah itu Ara ngerasa semua nya gelap." jawab ara kemudian menunduk.
Papah Ara:"Ara papah minta sama kamu,jangan ada yang disembunyikan lagi...dan memang benar dia datang untuk nyelamatin kamu,tapi untuk sekarang papah gak tau dia dimana..kamu tau kan hukuman buat dia kalo ngelanggar.""Iya pah"jawab ara pasrah, kemudian papah ara keluar dari ruangan tersebut bersama mamah ara.
Ara mengambil ponsel nya diatas nakas,dan melihat banyak notif dihpnya. Mulai dari grubchat kelasnya yang penuh drama,hingga teman-teman nya yang meminta maaf ke ara,hingga mata Ara tertuju pada artikel tentang sekolahannya.
"Bagaimana bisa mereka ditangkap" kata Ara saat melihat beberapa orang yg tak asing buatnya ditangkap polisi,dan banyak komentar hujata dibawah postingan tersebut,saat ara fokus pada berita tersebut ara merasa ada yang memperhatikan nya sedari tadi,setelah ia sadar yang memperhatikan nya hanyalah sosok wanita numpang lewat dan mencari perhatian.Ara meletakan ponselnya dan mengambil segelas air sembari menunggu papah dan mamah nya membeli makan. Ara melirik ponselnya dan tertera chat grub orang-orang yang mengaku dekat dengannya.
Ambis
Nabila: sakira udah sadar.
Amara: gosah halu nabila,dia tu ga bakal bangun lagi.
Siska: tau tu nabila ngotot banget,pake pc segala.
Nabila: sakira barusan ngasih like dikolom komen gue di Ig anjir ah,kalian dibilangin ngeyel, sakira keluar dong plis.
Amara: komen lo yang mana njir,gada udah gue liat.
Nabila: 3bulan yang lalu dipostingannya Bagas.
Siska: gaada,lo tu ya bisa ga sih gosah bahas dia lagi, Lo gak seneng apa gada saingan lagi.
Amara: hoo kalo pun beneran sakira sadar ngapain juga dia ngebaca berita udh berbulan-bulan.
Nabila: lah anjir udah diapus gaada.
Siska: lo halu kali,nih ya yang namanya sakira tu banyak bukan cuman si cupu doang.
Nabila: guys gue takut kalo sakira sadar dan dia udah gamau temenan sama kita.
Amara: lah ngapain takut,dia disini juga buat kacungnya kita,btw ntar malem gue diajak diner sama deril dong.
Siska: sama dong gue juga diajak nonton sama Tomi.
Nabila: kalian enak njir waktu ada sakira saingan nya dia doang nah gue,sampe sekarang juga belum dinotis sama bagas.
Sakira: tenang gue ga akan ngehalangi kalian lagi,dan thanks semua
Sakira left the group
Nabila: kan gue dah bilang dia udah sadar.
"Dasar temen,Untung kan gue baik orang nya."
Selviy_puri
Sab,31 okt 2k20
KAMU SEDANG MEMBACA
me and my second chance
Mystery / ThrillerSakira aurelia kusuma yang harus melewati masalahnya sendiri sejak kecil hingga hal ini merenggut nyawanya. Dua dunia yang membuat seorang gadis merasakan kehidupan. Setelah kehidupan barunya, gadis yang lugu dan pendiam berusaha membuka diri d...