1. / 1999

293 29 18
                                    

Oktober, 1998

Hermione suka belajar.

Ia suka duduk berjam-jam di perpustakaan untuk membaca buku yang berhubungan dengan topik pembelajarannya, atau sekedar mencari tahu tentang bagaimana caranya menjinakkan seekor Manticore — Ginny bersikeras kalau itu tidak ada gunanya jika ia tidak mau menjadi seorang Magizoologist, tapi Hermione terus membaca buku tentang hewan-hewan magis yang dipinjamkan Charlie padanya. Ia jelas tidak mau menjadi seorang Herbologist, tanah dan Mandragora bukan hal yang menyenangkan untuk Hermione, tapi ia tetap membaca begitu banyak buku tentang tanaman berbahaya.

Ron sudah mati kering kalau ia tidak baca buku tentang tanaman Devil's Snare di tahun pertama.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, ia merasa jenuh bukan main, yang dimana jenuh merupakan kata yang mustahil diucapkan ketika kau adalah seorang penyihir yang lahir di keluarga muggle dan mengecap pendidikan di salah satu dari tiga sekolah wizarding terbesar di dunia. Hermione yakin setidaknya ada lebih dari seratus topik baru yang bisa dicarinya tentang wizarding world untuk menutupi kejenuhannya, tapi masalahnya, itu bukanlah alasan utama mengapa ia merasa jenuh. Ia menutup bukunya, mengingat delapan tahun ke belakang, mengingat Harry dan Ron.

Hermione membuat catatan mental tentang apa yang terjadi selama delapan tahun terakhir. Mendapat surat Hogwarts — yang dimana merupakan kegilaan utama dari ini semua, kemudian punya keberanian untuk berteman dengan Harry Potter, the boy who lived. Hampir mati karena serangan Troll Gunung, melihat dan mengecoh anjing berkepala tiga, membakar jubah Professornya, melihat seekor naga menetas dari cangkangnya, dan hampir mati lagi karena menjadi bidak catur dalam permainan catur magis di tahun yang sama.

Naksir guru yang mengajar Defense Against The Dark Arts di tahun kedua — dan ugh, ia ingin sekali melupakannya karena Gilderoy Lockhart bukanlah orang yang pantas dikagumi, Ron dan Harry memberitahunya dengan jelas dan keras. Mendengar kata mudblood untuk yang pertama kalinya dari mulut pengecut nomor satu, Draco Malfoy. Membuat ramuan Polyjuice di kamar mandi Myrtle Merana, dan berubah menjadi kucing Millicent Bullstrode setelahnya. Oh ya, hampir mati - lagi, karena seekor hewan yang berasal dari telur ayam yang dierami katak, seekor Basilisk — yang dimana sampai detik ini Hermione tidak bisa menemukan alasan logis bagaimana bisa telur ayam berubah menjadi seekor ular raksasa yang punya kekuatan seperti Medusa.

Mendapati Harry berbicara dengan parseltongue, tidak lupa — karena itu membuat Hermione merasa ngeri bukan main.

Ia mengecoh waktu belajarnya dengan Time Turner di tahun ketiga, mengadopsi Crookshanks, menemukan fakta bahwa ia amat sangat tidak suka pelajaran Divination, dan menghadapi boggart yang merupakan pantulan dirinya yang tidak mampu melakukan apapun, gagal. Membalas Draco Malfoy dengan pukulan yang bisa dirasakan semua leluhur darah murninya, menyelamatkan Buckbeak, meledakkan pintu sel Sirius Black, dan hampir mati jantungan karena dipaksa menunggangi seekor Hippogriff — tidak akan dia lakukan lagi, serius.

Menonton Quidditch World Cup bersama Harry dan keluarga Weasley di tahun keempat — hampir mati karena serangan pelahap maut di malam itu. Memulai S.P.E.W di tahun keempat karena Bartemius Crouch menyiksa Winky yang malang, yang dimana ternyata ada begitu banyak Peri Rumah yang menolak usahanya. Ingin mencekik Ron karena bedebah itu punya muka untuk mengajaknya ke Yule Ball sebagai pilihan terakhir, ingin memeluk Viktor Krum karena pemuda itu berbakat, teman bicara yang menyenangkan, dan tampan - tentu saja. Dan yang paling disukainya, mengurung Rita Skeeter di dalam sebuah toples.

Menjadi Prefect di tahun kelimanya, bertemu dan berteman dengan Luna Lovegood. Mengutuk Professornya untuk yang pertama kali karena - ugh, Dolores Umbridge. Membangun Dumbledore's Army bersama Harry dan Ron, mempelajari Patronus Charm dan puas dengan bentuk korporilnya yang merupakan seekor Berang-berang. Menonton Harry jatuh cinta pada mantan pacar Cedric Diggory, dan menonton Umbridge terjebak diantara para Centaur. Hampir mati karena bertarung di Department of Mysteries, dan mengutuk Death Eaters sampai hatinya puas.

rip my heart, love me slow | dramioneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang