kedua belas

7.8K 1.3K 186
                                    

"Sa, kamu tau Kak Juna ga?"

Acha mainin rambut Asa yang duduk di lantai lagi ngerjain sesuatu di laptopnya, sedangkan Acha baringan disofa. Selesai ngampus mereka pulang ke apartemen Acha, soalnya cewek itu minta bantuin Asa ngerakit lemari yang baru dia beli.

"Yang anak Ilkom bukan?" Asa balik nanya

"Iya, Kamu kenal?"

"Kenal sih, soalnya beberapa kali ke kosan, dia lumayan deket sama Bang Oji. Emang kenapa?" Tumben banget Acha ngepoin orang gini.

"Banyak juga ya Bang Oji kenalannya"

"Soalnya main terus dia mah"

"Eh, Sa kamu tau ga sih hmm" Acha kayak ragu ragu mau cerita ini.

"Tau apa, Cha?" Asa ngedongakin kepalanya ke atas ngeliat Acha.

"Masa ya, Sa! tadi tuh anak kampus lumayan heboh gara gara katanya ada yang ngeliat Kak Juna nyium kak Lia di dalem mobil mereka. Jadi tuh anak yang parkirnya disamping mereka kan lagi nungguin temennya, nah emang mesin mobilnya ga dia idupin. Kaca mobil Kak Juna juga kan ga gelep banget jadi dia ngeliat gitu Kak Juna sama Kak Lia ngapain. Eh! Yaudah nyebar deh"

"Kak Lia?" Asa kayak gak asing sama nama ini.

"Ih! Anak Ilkom juga sama kayak Kak Juna, yang cantik banget itu loh! Yang waktu itu heboh karena dia nolak jadi duta kampus, padahal yang lain banyak banget yang daftar"

"Oh! Tau tau. Emang kenapa gitu doang kok heboh? Udah biasa ga sih?" Asa bingung.

"Mereka itu sepupuan Sa! Kebayang gak sih Sa ciuman sama sepupu sendiri? itu incest ngga sih?"

Acha menggebu gebu banget cerita ke Asa, dia biasanya ga pedulian sama gosip. Tapi yang ini tuh gak masuk akal banget, makanya jadi pada heboh.

"Incest itu kalo sedarah, lagian tau dari mana mereka sepupuan? Bukan kali"

"Iya Sa, mereka tuh saudaraan. Orang tinggal bareng juga kok. Eh eh bentar bentar, jangan jangan mereka kumpul kebo ya Sa? Terus bilang sepupuan biar nutupin aja?"

"Apaan sih, malah suudzon" Asa nyentil dahi Acha. "Udah lah Cha, gak usah terlalu mikirin hidup orang. Biarin jadi tanggung jawab masing masing aja" Asa ngelanjutin.

"Iya sih, tapi kayak aneh aja gitu. Masa sama sep-" Acha ga jadi lanjut waktu sadar diliatin Asa dengan tatapan datar.

"Oh iya! Laper ga, Sa?" Acha ngalihin pembicaraan. Asa anggukin kepalanya ngebuat Acha senyum terus bangkit dari sofa dan jalan ke dapurnya.

Waktu lagi sibuk ngumpulin bumbu dari kitchen setnya, Asa tau tau udah ikutan berdiri di dapur aja merhatiin Acha yang lagi milih milih bumbu.

"Mau buat apa, Cha?"

"Mau buat Aglio Olio, suka kan?"

"Suka kok. Ada yang bisa aku bantu ga?" Asa nawarin bantuannya yang kemudian ditolak sama Acha.

"Sejauh ini sih, aku masih bisa sendiri. Jadi mendingan kamu duduk dikursi aja ya, kalo mau nyemil ambil sendiri dikulkas"

Acha gak bisa kalo masak dirusuhin gitu, pokoknya harus dia sendiri. Waktu lagi nunggu air rebusan matang Asa ngedekat lagi ke arahnya. Tapi kali ini cowok itu ngeliatin bumbu bumbu dapur Acha, terus diciumin satu satu gitu botolnya ngebuat Acha senyum senyum sendiri. Gemes banget tau gak!

"Ini apa namanya, Cha?" Asa ngangkat satu botol kecil.

"Itu Oregano"

"Kalo ini?" Asa kali ini ngangkat botol kecil yang isinya kayak bubuk daun kering gitu.

"Itu parsley" Kemudian Asa anggukin kepalanya.

"Baunya pada nyengat ya" Asa ngeusap hidungnya.

"Kalo udah biasa masak sih gak terlalu, biasa aja baunya"

"Yes, Chef!" Asa ngasih gerakan hormat ke Acha, tuh kan! Emang Asa tuh kadang gesrek juga.

"Oh iya, Cha! Hari Jumat besok aku mau pulang ke Jakarta. Minggu pagi pulang, ikut yuk Cha!" Acha kaget denger tawaran dari Asa, please! Ini Asa serius mau bawa dia ke rumahnya? Ketemu keluarganya?

"Apa sih, Sa" Acha bingung banget mau nanggepin gimana, jelas belum siap banget dibawa ke rumah Asa.

"Gapapa Cha! Bundaku gak galak kok, kan disana ada Ella juga. Ntar tidur bareng Ella, gimana? Dia pengen banget ketemu sama kamu. Bunda juga beberapa kali nanyain"

Ella itu adik perempuan Asa yang masih kelas dua smp, cantik banget! Acha pernah beberapa kali nimbrung waktu Asa Video Call-an sama adeknya itu. Tapi kalo ketemu Bunda Asa dia kayak masih belum siap. Pas mau ngasih jawaban ke Asa tiba tiba hape cowok itu bunyi.

"Pas banget nih, Bunda yang nelfon" Asa nunjukkin layar hapenya ke Acha sebelum jawab panggilan Bundanya.

"Assalamu'alaikum, Nda"

"Waalaikumsalam Mas. Kamu lagi dimana? Jadi kan Jumat besok pulang? Bunda udah pesen udang banyak banget, biar kamu puas makan ntar pas pulang"

"Iya, Jadi Nda. Mas lagi di apartemennya Acha nih, abis bantuin dia tadi"

"Oh, lagi sama Acha? Jadi ajak Acha kan? Ella nanyain terus nih"

"Malu dia mau ikut, Nda" Acha langsung melototin Asa waktu denger omongan cowok itu.

"Mana Acha? Bunda pengen ngomong sama Acha" Asa kemudian ngasih hapenya ke Acha.

"Bunda pengen ngomong" Duh! Acha deg degan!

"Assalamualaikum Tante. Apa kabar?"

"Waalaikumsalam, Cha. Alhamdulillah baik nih, kamu apa kabar?"

"Baik juga tante, alhamdulillah" Acha melirik ke Asa yang lagi duduk ngeliatin dia sambil senyum.

"Besok pas Asa pulang ikut aja nak, main sini. Kamu ga pulang ke Surabaya kan? Dari pada ntar bosen mending main sini aja. Ella nanyain Kak Achanya terus nih, pengen ketemu"

Duh! Kalo udah Bundanya Asa sendiri yang ngomong ga mungkin nolak kan, tapi serius Acha belum siap banget.

"Iya Tante, Insyaallah nanti kalo Asa pulang Acha ikut juga" Acha akhirnya nyerah, gak sanggup nolak.

"Oke Sayang, ditunggu ya"

"Iyaa, Tante" Acha ngebalikkin hapenya ke Asa. Duh tapi kok seneng ya dipanggil sayang sama Bundanya Asa, gak sabar jadi menantunya hehe. Selesai Asa ngomong sama Bundanya dia masang muka melas ke cowok itu.

"Sa, aku serius gapapa ikut kamu?"

"Ya gapapa lah, Bunda sendiri kan yang ngajak?"

"Aku tapi malu, Sa"

"Gapapa, kan ada Ella" Asa nepuk nepuk kepala Acha.

Acha menghela nafas abis itu ngelanjutin kegiatan masaknya, setelah selesai mereka duduk di kursi makan dan makan masakan Acha tadi.

"Udah Cha, santai aja" Asa ketawa liat muka Acha yang tegang banget kayak penuh beban.

"Pokoknya nanti disana kamu jangan sibuk sendiri, jangan nyuekkin aku"

"Iya janji, engga. Tamu kok dicuekkin sih" Acha agak tenang waktu Asa bilang gitu, dan kemudian mereka lanjutin makannya.

***

Halo semua! Guys siap siap pisah sama Asa dan Acha ya karena beberapa chapter lagi ini bakalan selesai huhu.

Oh iya! Yang kepo sama Juna dan Lia boleh baca cerita baruku yang judulnya Sepupu tapi Menikah, yang bakal aku lanjutin kalo Hi, Asa! Selesai

Sekali lagi makasih buat yang udah baca, comment, dan vote💓

Hi, Asa! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang