"Duh! Mampus gue" Acha panik banget, soalnya dia hampir terlambat kelas jam 7 pagi gara-gara begadang namatin series barunya netflix.
"Ih, Nada lama banget angkat telfonnya. Apa udah dateng ya dosennya" Acha nelfonin si Nada, temen deketnya sambil tetep jalan ke kelasnya, hampir lari malahan.
"Nadaaa dosennya udah dateng?" Acha gak pake salam langsung nanya aja begitu Nada angkat telfonnya. "Belum, lo dimana sih?buruan keburu dateng" Nada menjawab dengan sedikit berteriak, kayaknya di kelas udah rame soalnya berisik.
"Gue lagi jalan ke kelas nih. Yaudah, bye!" Acha sedikit lega, soalnya dia malu telat mulu sama dosen ini.
"Woy Sa! gak mandi lo ya?" Acha langsung noleh ke sumber suara, ya walaupun yang ditanyain bukan dia, tapi ngerasa kesindir soalnya dia juga gak mandi huhu.
"Gue niat mandi, tapi kosan gaada air" cowok yang dipanggil tadi ngejawab dengan cuek.
Acha sering ngeliat cowok ini setiap hari Rabu pagi di parkiran, dia juga temennya Kenan. Acha lumayan kenal sama Kenan karena dia temen SMA Katya, salah satu temen deketnya.
Tapi Acha ga kenal sama cowok tadi, cuma sering liat di parkiran, soalnya parkiran fakultas dia sama fakultas seni rupa tuh di gabung karena gedung mereka deketan.
Acha buru-buru naikkin masker yang tadi diturunin sampe dagu pas nelfon Nada, takut ketauan belum mandi juga. Soalnya dia cuma pake liptint biar ga pucet, ga sempet nyatok rambut segala macem. Dia bahkan turun dari mobil cuma bawa catetan sama hape doang. Karena isi tas dia berceceran di mobil, kalo diberesin dulu takut ga keburu.
Nada Rajita
heh buruan, pak yassir udah dikelas"WADUH" Acha ga sadar dia teriak pas liat notif dari Nada, abis itu langsung lari ngebirit ke kelasnya. Ninggalin dua cowok yang kaget sekaligus heran.
"Buset, kaget gue" Jian menepuk dadanya. "Acha cantik-cantik lumayan toa juga ya" lanjutnya masih ngeliatin ke arah Acha yang lari super duper kilat.
"Iya, kali" Jawab Asa pendek, bingung dia nanggepin apa ga kenal soalnya. "Ayo buruan ke perpus, kelas jam 9 tugas kita belum selesai" Asa langsung jalan duluan ninggalin Jian.
***
Acha ngeliat jam ditangannya yang udah nunjukkin jam setengah satu itu, udah ga ada kelas lagi. Ritual Acha sebelum pulang biasanya ngumpul sambil ngegosip dikit bareng temen-temennya. Tapi Acha sebenernya ga ikutan ngomongin sih, jadi pendengar dan cukup tau aja.
"Cha, ada cafe baru di belakang kampus. yang punya si Kenan, yang anak DKV itu. Cobain yuk!" Acha sebenernya males, pengen pulang aja, mandi abis itu tidur.
Tapi karena kali ini temennya lagi pada bisa semua jadi ga tega nolak, iya soalnya sekarang tuh kalo ngumpul ada aja yang ga bisa. "Boleh deh" jawaban Acha ngebuat temen-temennya kegirangan, akhirnya lengkap deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi, Asa!
Fanfictionin which Acha pretends to like The Smiths, Asa's favorite band to get his attention.