pacaran

5 0 0
                                    

"kenapa sih lo gamau pacaran?"

Jawabannya karena gue belum siap.
Untuk memahami diri sendiri aja gue masih belum bisa apalagi kalau disuruh memahami orang lain?
Ada banyak hal yang harus gue benahi didalam diri ini, orang lain pun gabisa benerin hal yang ada disini.

"Gue aja belum bisa memahami diri yakali gue diminta buat memahami orang lain, mustahil itu bakalan susah banget."

Beberapa alasan yang mendominasi gue buat gak menjalin hubungan sama orang lain bahkan untuk berteman gue orangnya bener-bener selektif.

Gue pernah patah hati. Gue pernah dikhianati. Gue pernah dibohongi. Gue pernah disakitin. Dan, gue gamau kalau hal itu terjadi lagi.

Bener. Gue memprotect diri ini dari berbagai serangan tapi sayangnya gue belum bisa sepinter itu.

Hampir tiap hari gue selalu memikirkan hal yang sama. Hal yang paling gue hindari.

Kadang gue juga berpikir, kenapa sih Tuhan kasih cobaan ini ke gue? Ah, kalau dikira-kira gue sebodoh itu. Tuhan gak mungkin kasih cobaan ke hambanya secara cuma-cuma.

Tuhan itu mau menguji gue. Seberapa kuatnya gue. Seberapa tabahnya gue. Seberapa sabarnya gue. Seberapa ikhlasnya gue.

Lagi-lagi gue itu bodoh.

Sempat beberapa kali menyalahkan Tuhan.

"Kenapa sih ini harus terjadi sama gue?"

Tolol.

Semua hambanya itu bakalan diuji dalam beberapa cobaan.

Petikan kalimat yang mengatakan, "kalau kamu sedihnya sekarang berarti senengnya kamu pas nanti."

Itu gue rasa bener kok.

Ya walaupun gue belum bisa seseneng yang dibayangkan.

Karena Tuhan mau gue selalu nginget dia pas lagi sedih kan?

Itu cara Tuhan supaya gue ingat dia?

Namun, dasarnya gue goblok itu tadi.

Masih suka mangkir pas diwaktu ketika gue harus beribadah sama tuhan.

Oke, saatnya balik ke topik awal.

"Kenapa gamau pacaran."

Bro..gimana ya?

Gue tuh suka lihat keuwuan di tiktok gitu. Ngelihat sepasang kekasih buat video unyu yang ngebuat jiwa-jiwa kejomloan gue ini menguar.

Sampai gua pernah berpikir, "kok gue gabisa punya pacar sih?"

Iyalah, orang gue ga dibolehin pacaran sama emak.

Hm, rasanya seperti anda menjadi ironmen.

Gamau ngebantah omongan emak ntar yang ada uang jajan gue jadi taruhan.

RIP JAJANAN KAKI LIMA DAN JAJANAN INDOMARET.

Sebenarnya ada yang lebih signifikan sih.

Gue trauma.

Trauma akan sebuah ikatan pacaran.

Gue pernah menyesal karena pernah ngabisin waktu buat pacaran.

Orang-orang selalu bilang kalau gue gamon makanya ga punya pacar lagi sampai sekarang.

Sebenarnya bukan itu sih.

Lo tau gak sih? Gue nyesel banget buang-buang waktu ngebucin sama cowok tergoblok yang pernah gue temuin.

Gue tuh gamau patah hati lagi.

Udah cukup.

Cukup bokap aja yang ngasih patah hati pertamanya gue.

Jangan sampai cowok yang berani nyakitin gue. Apalagi buat gue patah hati.

Gamau.

Gamau.

Ntar nyesel lagi. Hahaha

Oke.

Pacaran itu bukan perkara yang mudah buat gue "saat ini"

Banyak pertimbangan yang harus gue pikirin. Bukan tentang enaknya doang, maksudnya enak bisa uwu-uwu.

Tapi pertimbangan yang musti gue pikirin baik-baik itu tadi.

Siap gak gue beradaptasi sama kehidupan dia?

Siap gak gue bisa berbagi cerita kehidupan ke dia?

Siap gak gue bisa masuk ke circle dia yang jelas-jelas beda sama circle gue?

Jujur gue belum siap.

Untuk memhami circle gue aja masih belum bisa.

Untuk beradaptasi sama kehidupan gue aja belum bisa.

Masa ini gue sosoan mau beradaptasi sama kehidupan orang lain.

Elah gayaan banget jadi orang.

Gue takut.

Takut akan sebuah hubungan.

Pacaran menurut gue itu simulasi kaya lo berumah tangga. Etdah, dalem amat rumah tangga.

Aduh, gimana ya jelasinya.

Pokoknya rumit deh.

TAPI SEBENARNYA GUE PENGEN UWU-UWU SAMA COWOK GANTENG + WANGI + SHOLEH + PINTER NYANYI + BISA GITAR KAYA HARRY STYLES.

Oke, halu.

Maaf ini sebuah kerecehan tapi sangat garing karena disiram pake air mawar.

Gue gabisa bagi waktu.

Takut gabisa bedain mana me time sama qtime pas lagi berdua sama doi misalnya.

Gue orangnya suka banget menyendiri.

Sibuk sama dunia sendiri.

Takutnya dia meminta lebih dari waktu gue.

Pokoknya ada banyak hal yang gabisa gue sampein.

Kalau emang paham.

Sip, pinternya kelewatan.

Bagi dong pinternya.

Udahlah, gue banyak banget ngetiknya.

Pegel eh.

Yaudah lah.

........

Oiya..btw maaf deh kalau bab ini gak sesuai apa yang kalian harapkan karena balik lagi ke sinopsis

"Cerita ini diketik atas sundut pandang penulis, maaf jika terdapat sebuah kalimat yang tidak sesuai dengan pendapatmu."

Oke, oke oke mulu.

Udah ya.

Terimakasih sudah bersedia membaca keluh kesah penulis.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 27, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sudut Pandang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang