03 - reisya broken home?

284 36 7
                                    

author pov

setelah ilham menanyakan kelas apa yang ia dapat, lalu ia ke kelasnya dengan diantar oleh bapak kepala sekolah. ilham mendapat kelas 9 a, dimana kelas itu adalah kelasnya orang-orang pintar. dulu disekolahnya ilham yang dijepang, ilham merupakan anak terpintar di sekolahnya, tak heran jika ia dapat kelas a. namun saat di kelas mata ilham tertuju pada gadis yang ia tabrak beberapa menit yang lalu. ilham pun tersadar saat bapak kepala sekolah menepuk bahunya.

"ilham ini namanya bu fitri wali kelas kamu" ujar bapak kepala sekolah sambil mengenalkan ilham ke bu fitri (wali kelasnya)

"ah hai, eh iya pak, saya ilham bu fitri" ucap ilham dengan sopan dan menyalimi tangan bu fitri, namun ia mendengar suara ocehan di dalam kelasnya yang sangat berisik.

eh ada anak baru guys

iya iya cakep banget woiiii

dih cakepan juga gwaa

eh bule bangetttt

bang nikahin dedek bangg

seperti itu lah ocehan-ocehan anak-anak yang ada di dalam kelas. reisya yang mendengar ocehan-ocehan itu pun merasa terusik tidurnya. ya, reisya tidur sepanjang baru masuk kelas. reisya yang terbangun langsung tersentak kaget saat 

"owh iya silahkan masuk, pak fano terimakasih sudah mengantarkan murid baru saya" bapak kepala sekolah yang bernama fano itu pun mengangguk lalu meninggalkan kelasnya ilham.

"ilham sekarang kamu perkenalkan dirimu"

"iya bu, assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh"

"wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhh"

"perkenalkan nama saya ilham ogawa nasution, kalian bisa panggil saya ilham, saya pindahan dari tokyo, jepang, saya harap kalian bisa menerima baik saya disini, terimakasih"

"apakah ada yang ingin bertanya?"

"kayaknya tidak bu saya tidak ingin mengulur waktu belajar" sela ilham dengan wajah cool nya yang membuat semua orang terdiam, padhal banyak yang tunjuk tangan, karna ingin bertanya pada ilham.

"ya sudah sekarang ilham duduk di kursi sebelah reisya, reisya tolong angkat  tangannya"

"i....iya bu"

"nah kamu duduk di situ ya"

"iya terimakasih bu"

bu fitri pun hanya mengangguk, lalu ilham pun menuju kursi kosong yang ada disamping reisya, namun gadis itu tersenyum kikuk. dan kbm pun di mulai. selama kbm berlangsung, reisya melanjutkan tidurnya yang terjeda, ilham yang melihat reisya tertidur pun ingin membangunkannya, tetapi ia tak tega membangunkan reisya, karna saat ilham melihat mata sembabnya reisya ia pikir reisya kurang tidur.

***

reisya pov

"REISYA!!!!!" panggil bu fitri dengan suara yang menggelegar.

"ah, iya, ada apa bu?" tanya reisya dengan wajah seperti orang linglung.

"ada apa ada apa, kamu ini sudah beberapa kali tidur saat kbm berlangsung? kalau tidur nanti pas istiharat! kebiasaan kamu!"

Senja dan Kuas || Alsand (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang