Sistem Pelajaran

133 14 0
                                    

Kelas siswa dikelompokkan berdasarkan asrama, tapi ada kelas gabungan yang menggabungkan kedua asrama, kelas wajib, dan kelas pilihan.
Lamanya pendidikan di Maple Academy adalah 4 tahun untuk pelajaran di kelas dan ditambah dengan pengembangan bakat. Setelah itu, 2 tahun kelas khusus untuk penghancuran Asteroid Emas.

Proses pelajaran dilakukan dari Senin-Jumat, Sabtu untuk pengembangan bakat, dan Minggu hari bebas. Masa belajar dalam satu tahun adalah dari bulan Februari sampai Oktober yang terbagi dalam 3 semester. Selanjutnya, pada bulan November sampai Januari masa libur siswa. Boleh meninggalkan Maple Island atau tetap di sana.

Semester 1: Februari-April
Semester 2: Mei- Juli
Semester 3: Agustus-Oktober

Waktu belajar dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore dengan satu kali istirahat makan siang. Setiap siswa diwajibkan mengikuti minimal satu ekstrakurikuler.

Ujian dilakukan selama dua kali dalam setahun. Pada musim semi dan musim gugur, sedangkan ujian bakat diadakan tiga kali setahun, pada musim semi, gugur, dan panas.

Bagi siswa yang nilai ujiannya tidak mencukupi akan dilakukan tambahan nilai dengan melakukan serangkai ujian yang sudah dipersiapkan oleh dewan guru.

Angka kelulusan dalam setiap pelajaran tergantung dari pihak guru yang mengajar serta tingkat kesulitan pelajarannya. Selain penilaian dari guru, penilian dari mentor selama pelatihan bakat juga masuk dalam hitungan.
Setiap akhir tahun, selain penilian per siswa, juga akan ada penilian asrama selama satu tahun.

GUIDEBOOK MAPLE ACADEMYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang