Panggung Belajarku

28 1 0
                                    

Ya ditengah maraknya virus- virus-virus sekolahe di rumah di rumah tanpa teman sekolah, adanya hanya ibu pulang kerja mandi lalu panggil namaku tanya sudah makan, sudah mandi, sudah belajar? Jawaban yang diharapkan beliau adalah sudah semuanya. Lalu panggil nya lagi "Shafira sini, ini ada materi yang harus shafira lihat di google Classroom ada 3 materi untuk hari ini, tematik, membatik dan ski. Ayok 3 buku itu bawa sini tulis dan paket ya! " Waduh ngalamat dibentak-bentak emak klu tidak nurut. Apa jangan jangan emak ku paham ya kalau jawaban sudah ku tadi hanya sebatas buat emak senang, maaf maak. 5 menit sudah aku kembali di dekat emak lalu emak memberikan perintah padaku untuk melihat buku paket tema halaman 17 dan 18 untuk di baca dan dikerjakan. Membatik mencontoh gambar batik yang ada di gcr kiriman guruku, lalu di minta untuk mewarnai setelah itu di foto dikirim kan lagi lewat gcr untuk bu guru. Ski kegiatan 7 dan 8 sejarah bangsa Arab yang suka bersastra selain berdagang. Hu uuu, ya Allah kapan berakhir tiap hari ada tugas dari guru, buku, tugas kirim nilai, buku tugas kirim nilai. Aku belum menemukan tugas guru yang menantang, memenuhi hasratku ingin tahu, memenuhi hasratku untuk belanja, bermain, membuat sesuatu yang dapat aku miliki, aku nikmati, Oh Tuhan kirimkan aku pendidik terbaikku, sungguh aku bosan dengan ini semua, tidak menantang, tidak menguras tenagaku, tidak menambah pertemananku. Tuhan aku senang ada corona karena bisa berlama-lama di rumah diajak ke sawah, sepedaan, nonton tv tanpa batas. Tapi aku butuh tantangan yang menghiburku. Apa pendidikkan hanya sebatas baca buku, latihan, kerjakan, foto, kirim gitu saja yaa! Aku sedih! Aku pengin bisa masak bu guru, pingin berdandan Kaya peragawati, Kaya artis, bisa menjahit, membatik, menyanyi, main alat music, mem baca Al Qur'an dengan murothal sederhana tapi indah. Betapa konsentrasiku terpecah sampai ibukku mengertakku shafira!!! Sudah ditandai sekarang lihat video dari bu guru ini! Serentak terputus anganku tadi lalu ku terima HP mulai ku sentuh video yang ditunjuk ibu dan aku tunggu sampai terbuka semua video you tube. Dalam hati Ya Allah semoga cerita indah dari pendidik terbaikku! Muncullah video nya, aku hanya menikmati animasinya tapi sudah berlalu begitu saja, maaf bu guru! Bukan mau ku. Lalu ibu meminta kembali HP itu. Sudah tak ada yang membekas. Lalu aku kerja kan tugas yang ke-2 membatik memberikan warna gambar yang sudah saya contoh warna orange pink Salem pilihan warna bunga nya dan hijau pupus warna daunnya. Dasarnya aku beri warna biru. Aku beritahu ibu, "Buk, sudah selesai! " Ibuk lalu memfoto gambar batik bunga yang sudah aku warnai lalu dikirim ke guru ku melalui gcr katanya. Selesai dua tugas ke Midian kukerjakan tugas SKI, baca trus menjawab pertanyaan juga sudah selesai. Alhamdulillah....

Shafira Punya CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang