Part 1 - Mas Adiiitttt

37 3 0
                                    

" Kamu ga pergi hari ini dek?"

Aku mengernyit bingung.

" Enggak mas, aku sama sarah ga ada acara apa-apa hari ini." terang ku, memberitahu.

Mas adit ini kadang nyebelin. giliran aku lagi sibuk pergi kesana kemari aja bilang nya ' selalu kangen kamu dek ' eh pas aku lagi di rumah malah di suruh pergi.

Kita lagi di ruang tamu, kebetulan banget aku sama mas adit sama-sama gak ada acara apapun. Biasa nya sih mas adit yang sibuk dengan pekerjaan nya. Kalo aku paling sibuk kuliah dan ngurusin online Shop kecil-kecil. An yang sering banyak aku lakuin di rumah. Akhir-akhir ini katanya dia lagi banyak proyek besar yang lagi mengharuskan dia ada di sana, mas adit emang ga kerja kantoran kaya kakak-kakak yang lain. Tapi ini yang bikin aku salut, dia punya usaha sendiri dan usaha nya itu dia rintis bareng sama mas aarya, teman dekatnya semasa kuliah.

" Ayo pergi sama mas, kamu bisa beli baju apapun yang adek mau. Mumpung mas lagi baik nih!" Suara mengejek nya itu lo yang bikin aku bingung, antara harus percaya dan ga percaya kalo mas adit mau ngebeliin yang aku mau. Dia tuh selalu ngerjain aku di setiap kesempatan. Selalu. Catat itu.

Aku mendelik ke arah mas adit yang lagi cengengesan.

" Engga ah, males aku kalo pergi sama mas. Takut di tinggal lagi pas lagi ngantri di kasir. kaya waktu itu, untung ada sarah. Aku malu banget lo mas kalo sampe ga ada sarah waktu itu."

Aku inget banget waktu itu, mas adit kaya sekarang ini nih, ngajak jalan ke pakuwon mall. Pusat perbelanjaan terbesar dan terluas di Surabaya. Dia bilang aku bisa beli apapun yang aku mau, ya aku pilih lah baju dan celana yang sekira nya cocok buatku. Eh pas udah ngantri di kasir, dia ngilang gitu aja dari sana. Mau nyari dia, tapi udh di depan. mau tetep maju ke depan, aku ga bisa bayar. Kebetulan banget hari itu aku emang lagi ga ada uang, keuntungan online Shop yang aku rintis belum turun akhir bulan begini.

Keringet dingin udah mulai keluar padahal di situ ada AC, pas banget aku maju dan baju nya lagi di scan sama mbsk nya, dan mas adit bener-bener ga dateng.

Mataku langsung nyari sasaran ke sana kemari yang sekiranya aku kenal dan bisa aku mintain bantuan. Ya ampun, gugup banget sumpah waktu itu. Bayangin aja posisi ku kaya gimana, terpatri banget waktu itu di otak kalo ketemu sama mas adit bakal aku cakar-cakar muka nya sama kuku ku yang tajem ini. Tiba-tiba aku liat sarah lagi ikut antrian sekitar 4 antrian dari belakang, pucuk di cinta ulam pun tiba. Bersyukur banget aku waktu itu, pamit bentar ke mbak nya dan minta bayarin ke sarah. Ya walaupun dia keliatan banget kaget nya.

" Waktu itu mas dapet telvon dari aarya jadi mas tinggal dulu, mas kira kamu ada uang jadi biar nanti mas gantiin di rumah. Mas ga tau waktu itu kamu ga ada uang." Balas mas adit bikin aku tambah kesal.

" Ya mas kan tahu, akhir bulan aku emang selalu ga ada uang. " dengusku.

Mas adit berdecak sambil geleng-geleng kepala." iya, iya maafin mas kali ini mas ga akan tinggalin kamu deh, udah.. Ganti baju sana mas panasin mobil dulu."

" Aku kan belum bilang mau. " Sentak ku jengkel.

Mas adit mendesah pasrah, ia tetap berjalan ke arah garasi dan manasin mobilnya. Setelah itu dia berlari ke kamarnya dan berteriak." Mas tunggu setengah jam lagi, kalo belum ganti baju mas bakal bilang ke mama supaya uang jajan kamu di potong."

Mas adit itu emang nyebelin.

***
Aku hanya merias wajah ku seadanya,bedak tabur emina dan sebuah lipglos supaya ga keliatan pucat-pucat amat. Baju yang aku pakai pun ga heboh-heboh banget, sebuah dress selutut berwarna putih dan sepatu kets kesayangan ku. Rambut lurus panjang berwarna hitam ke coklat. An miliku di biar kan terurai dengan rambut depan ku kuncir seditkit di bagian tengah. Keliatan banget kaya anak kecilnya, lagian Males juga pakai baju rapi-rapi nanti malah di kira pacar mas adit lagi.

Ga butuh waktu lama aku turun ke bawah nungguin mas adit yang entah sejak kapan lama banget, padahal dia tadi duluan yang masuk ke kamarnya.

" Dek, lagi nunggu siapa?" Suara berat mama terdengar dari seberang tempat gosok baju. Kita emang ga pernah pakai asisten rumah tangga, mama bilang selagi kita bisa kerjain sendiri kenapa enggak? jadi semua hal mama yang lakuin sendiri, Sesekali aku bantuin juga sih.

" Lagi nunggu mas adit mah, dari tadi ga keluar-keluar. Lama banget mandi nya ngalah ngalah.in aku." Aku menoleh dengan suara yang setengah berteriak. Takut nya mama ga kedenger.

" Lah tadi mama abis keluar dari kamar mas mu, dia lagi main game perasaan. "

Main game? Ya ampun aku nungguin dia dari setengah jam yang lalu.

Setelah mendengar ucapan mama, tanpa basa basi aku langsung ke kamar cowok nyebelin yang kaya nya udah nunggu aku teriak-teriak dari tadi.

Aku langsung menggedor pintu nya dengan kasar, pintu transparan ini enggak bisa di buka dengan cara di dorong atau di dobrak. Mas adit itu kebanyakan main sama mas aarya, jadi semua desain kamarnya di buat sengaja sesulit ini. Semua barang dari mulai pintu, jendela bahkan lampu pun dia buat bisa bergerak sesuai keinginan nya hanya dengan remote yang udah di setting sebelumnya. Nyebelin emang.

" Mas buka ga?" amuk ku dari luar, "Aku udh nunggu dari tadi lo mas." Aku yakin mas adit pasti bisa denger suara aku dari sana.

" Jail banget sih, aku bilang papa baru tau rasa kamu mas." protes ku sambil terus menerus menggedor pintu penghalang ini, masih ga ada sautan nya sama sekali. Padahal udah di ancem.

Aku langsung menoleh pada mama, tapi mama hanya tersenyum. Kelakuan mas adit yang sering ribut sama aku itu emng udah ga asing lagi buat orang-orang di rumah. Mereka bilang itu adalah bentuk rasa sayang kami antar saudara, selagi itu masih wajar dan ga terlalu berlebihan.

Aku menunduk dengan nafas yang sudah tercekat. Biasanya sih kalo udah kesel gini aku suka nangis aja gitu keluar air mata. Bukan nya sedih, tapi tipe marah nya aku itu emang kalo udah kelewat kesel suka pengen nangis. Ada ga sih yang sama kaya aku? Heheh...

" Mas..." rengek ku. Tangan ku yang sudah sejak tadi di pakai untuk menggedor pintu pun sudah sakit banget.

Ku angkat kepala ku, memandang mama dengan senyum geli nya di sudut bibirnya.

" Ma bilangin mas adit, suruh bukain pintunya." kataku dengan nada yang masih merengek. Setidaknya mama bisa bantuin aku karena dia udah jalan untuk nyampe rin ke depan pintu.

" Mas bukain pintunya, ga kasian itu sama adeknya. Udah nangis gitu."

Tiba-tiba pintu nya kebuka, bukan nya ngerasa bersalah, mas adit malah terkekeh geli sendiri. Dasar!

Setelah itu mama langsung pergi ke kamarnya dan meninggalkan aku dan mas adit yang masih berada di zona permusuhan.

" JADI JALAN APA ENGGA" bentak ku. Saking keselnya.

" Senyum dulu dong, masa mau di ajak jalan malah cemberut gitu."

Aku mendengus, mas adit berdecak dan mengusap kepalaku. " Ga boleh judes-judes gitu sama mas nya, tadi mas kira kamu ga mau jalan. Yaudah mas main game aja, lagian gak ngetuk-ngetuk pintu mas. "

Mau ga mau emang aku juga salah sih, udah selesai siap bukan nya langsung ngetuk pintu kamar mas adit malah nunggu di ruang tamu sampe se-jam lama nya lagi.

" Yaudah, mas ganti baju dulu. Kamu tunggu di depan. " titah nya membuat ku menghembuskan nafas dengan kasar dan berjalan keluar sambil menghentak-hentak kan kaki.

***
Eliza putri pranoto
(orang yang di buat kesel sama mas adit :v)

                               ***Eliza putri pranoto (orang yang di buat kesel sama mas adit :v)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Eternal Marriage senjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang