Halo, ini jolinalalisa.
Pertama-tama aku mau ngucapin terima kasih banyak buat semua yang udah dukung aku sejauh ini, it's been quite a good time nulis cerita-cerita dan bacain opini kalian dari yang gemes, seneng, kaget, bahkan marah-marah. Walaupun ada dukanya jadi writer dan shipper lisa, aku ngalamin banyak sukanya yang ga bisa dicari di mana pun. Kalau boleh jujur, aku memang seneng jadi penulis. Itu udah cita-cita aku dari kecil, dan melalui wattpad ini hobiku bisa disalurkan dengan baik.
Lately thing has been stressful for me, dari masalah di kehidupan asliku sampai hidupku sebagai fangirl dan shipper. Jeleknya, I'm really bad at controlling my anger and words di waktu-waktu seperti ini, puncaknya kemaren aku bikin masalah di akun instagramku dan nyakitin perasaan banyak orang terutama sesama lisa stan. Niatku hanya menegur sebagian kecil orang, but i went too far.
Aku tau juga permintaan maafku ga langsung akan membuat perasaan kalian membaik, jadi aku juga gaakan maksa kalian untuk langsung maafin aku. Tapi jujur dari hatiku paling dalam aku ga berniat untuk berkata-kata kasar atau menyakiti hati kalian, aku sadar seharusnya aku lebih berhati-hati dengan perkataan aku tersebut karena ga semua orang memiliki standar dan presepsi yang sama dengan yang aku miliki.
Jujur juga dari kemaren aku bener-bener merasa bersalah, i should have used my platform wisely, but i failed to do that. Harapanku dari awal melalui platformku kita bisa sama-sama jadi fans yang dewasa, tapi malah aku sendiri yang ga cukup dewasa dalam memilah kata dan tindakan. Kejadian kemaren itu kayak nampar aku banget, seberapa teledor dan buruknya aku dalam menggunakan kata-kata padahal aku seorang penulis.
Selama hampir dua hari ini, aku banyak merefleksi diri. It was painful to me for hurting you guys, rasanya kayak nyakitin orang-orang yang selama ini udah support aku dan support biasku. Aku minta maaf sebesar-besarnya.
Lastly, aku mau kabarin kalian kalau i will go on hiatus for a long period of time. Jujur aku takut banget untuk ngelakuin kesalahan yang sama lagi, sampe rasanya tiap buka instagram atau wattpad tuh udah ga nyaman dan gemeteran aja tanganku kalo nulis panjang lebar. Termasuk nulis ini juga. Jadi aku putuskan, it will be better untuk kita semua kalau aku taking a break dari dunia nulis dan fangirling.
Awalnya aku mau ninggalin wattpadku gitu aja, tapi rasanya ga adil kalau kalian nungguin aku tanpa adanya kejelasan. Selama hiatus ini aku akan memperbaiki diri lagi, aku akan belajar memilah kata dan tindakan lebih baik lagi. Bagi sebagian kalian mungkin respon aku terlihat cukup berlebihan, gapapa. Aku emang suka overthinking dan membesarkan masalah, and yeah i wish i didnt do that but it has to do with my mental health condition too. I tend to get depressed and traumatize quite easily, even over minor thing -- aku bilang ini bukan supaya kalian ngasihanin aku, no. Aku hanya memberikan justifikasi atas kalimat aku sebelumnya.
Kayak yang udah aku bilang diatas, i feel like hurting the one who have been supporting me and my bias. Rasanya bener-bener ga enak and i wish i could just disappear right away but it aint as easy as i wish, jadi untuk sementara waktu aku akan hiatus. Mungkin selama 3 bulan atau 6 bulan atau mungkin lebih, i dont know. I am not sure. Tapi yang jelas, in the future, aku akan kembali nulis lagi dan ngelanjutin karya-karyaku.
Terima kasih karena udah mau baca kata-kata aku ini yang panjang lebar, terima kasih karena udah support aku sampai sejauh ini. Dan in case this happened, aku mohon dengan sangat, jangan pernah berfikir bahwa aku hiatus karena sakit hati dengan teguran kalian. Enggak, jangan pernah merasa bersalah untuk menegur seseorang yang memang melakukan kesalahan.
Aku mutusin ini atas pertimbangan diri aku sendiri, dan honestly speaking malah karena teguran kalian aku bisa belajar jadi pribadi yang lebih baik lagi.
Stay healthy semuanya💕 semangat untuk kuliah, sekolah, dan pekerjaannya 🥰 see you when i see you!
best love,
jolinalalisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Edelweiss (jjh.lmb)
Fanfiction"𝑩𝒆𝒄𝒂𝒖𝒔𝒆 𝒐𝒇 𝒉𝒐𝒘 𝒉𝒊𝒈𝒉 𝒖𝒑 𝒕𝒉𝒆 𝑬𝒅𝒆𝒍𝒘𝒆𝒊𝒔𝒔 𝒈𝒓𝒆𝒘, 𝒊𝒕 𝒂𝒍𝒔𝒐 𝒄𝒂𝒎𝒆 𝒕𝒐 𝒃𝒆 𝒂 𝒔𝒚𝒎𝒃𝒐𝒍 𝒐𝒇 𝒄𝒐𝒖𝒓𝒂𝒈𝒆, 𝒃𝒓𝒂𝒗𝒆𝒓𝒚 𝒂𝒏𝒅 𝒍𝒐𝒗𝒆." ××× jaehyun x lisa short story collection ××× jolinalalisa