"Nenek!"
Teriakan nyaring Dahyun mengejutkan wanita berusia 70 tahun yang sedang menyapu duduk bersantai dihalaman rumahnya.
Nenek Kim adalah ibu dari ayah Dahyun. Walaupun umurnya sudah menginjak angka 70 tahun namun energinya seakan tak pernah habis, nenek Kim masih energik dan bisa melakukan sesuatu sendiri.
Sebenarnya orang tua Dahyun sudah meminta sang nenek tinggal bersama, tapi nenek Kim menolak karena ia ingin tinggal dirumahnya di pedesaan. Nenek Kim tak suka dengan perkotaan yang riuh dan padat.
"Wah Dahyun, nenek kira kamu udah lupa pada nenek" candanya. Lalu nenek Kim menoleh kebelakang Dahyun, "eh Jungkook? Tumben ga sama Taehyung?"
Walaupun sudah berumur 70 tahun, ingatan nenek Kim masih bekerja dengan baik walaupun beberapa kali sering lupa, tapi jika hanya mengingat orang orang yang ia kenal dekat, ingatannya masih bekerja.
"Taehyung... Ah nenek! Apa beberapa hari ini Taehyung datang kesini sendirian?" Tanya Dahyun. Petunjuk yang digambar Taehyung mengarahkannya pada tempat ini, rumah neneknya.
Dahyun selalu mengajak Taehyung kerumah nenek Kim untuk menjenguknya sekaligus menemaninya. Tak sering memang, biasanya dua bulan sekali. Jarak tempuh dari kotanya menuju perdesaan ini sangat panjang sekitar 4 jam jika tak ada kendala apapun.
Dan rumah pohon itu, rumah pohon yang dulu pernah dibuatkan ayahnya ketika kecil untuk Dahyun dan Jin bermain dirumah rumah ini. Semakin besar, Jin sudah jarang sekali datang kerumah nenek, jadi Dahyun memilih mengajak Taehyung. Sedangkan Jungkook, nenek Kim mengenalnya saat beberapa kali menginap dirumah Dahyun dikota.
"Taehyung ga pernah kesini sendirian, kenapa?" Tanya Nenek Kim heran.
Dahyun mengerutkan keningnya heran sesaat kemudian ia menggelengkan kepalanya, "ga ada apa apa. Aku mau liat rumah pohonku dulu nek"
"Yaudah, nenek buatin makan malam untuk kalian ya"
Dahyun mengangguk dan segera menarik Jungkook kebelakang rumah nenek Kim.
Rumah nenek Kim tidak dilindungi pagar, jadi siapa saja bisa datang kerumah nenek dari arah manapun, termasuk mendatangi rumah pohon tanpa melewati rumah nenek Kim.
Itu lah yang dipikirkan Dahyun, mungkin saja Taehyung datang diam diam kesini dan langsung menuju rumah pohonnya.
Dahyun terdiam sejenak memandangi rumah pohonnya dari bawah.
"Gue baru tau lo punya rumah pohon bagus kaya gini. Tau gitu gue sering sering deh main kesini" celetuk Jungkook yang berdiri disamping Dahyun.
"Dulu ga kaya gini. Taehyung yang dekor ulang semuanya"
"Niat banget"
Jungkook naik lebih dulu memasuki rumah pohon milik Dahyun. Didalamnya ada karpet kecil dan beberapa bantal diatasnya. Jungkook segera merebahkan dirinya diatas karpet itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear, Summer! (✔️)
FanficShort story about Kim Dahyun and her lover. 🌟Bangtwice☀️ Start : 4 oktober 2020 End : 6 oktober 2020