Betapa girang nya Riby saat mendapat kabar bahwa ia akan segera debut bersama 3 trainee lainnya, yaitu Via, Nadya dan Saniya yang tak lain adalah teman teman Riby semasa trainee.
Segalanya dipersiapkan dengan matang untuk debut perdana mereka, mulai dari konsep, sampai karakter para member. ya, para member diberi karakter masing masing, tanpa alasan yang jelas mereka tak di perbolehkan menjadi diri mereka sendiri di depan kamera.
Setelah segalanya sudah matang dipersiapkan, grup BLACKNWHITE atau bisa disingkat BNW akhirnya merilis single debut mereka berjudul "I'm not your doll". promosi pun mulai mereka lakukan, namun sayang, rupanya debut mereka tak di sambut dengan meriah, padahal mereka bernaung di bawah sebuah agensi yang cukup terkenal.
Masa promosi telah usai, namun hasilnya tetap tak memuaskan. mereka belum menyerah saat itu, mereka berpikir mungkin comeback berikutnya akan lebih menarik banyak perhatian. Namun sayang sudah 6 bulan sejak mereka debut namun penggemar mereka tak kunjung bertambah, bisa dibilang malah semakin berkurang.
Suatu hari Riby selaku leader dari grup BNW meminta para member berkumpul di ruang latihan untuk berdiskusi
"Apa konsep kita kurang bagus ya.."
ujar Saniya membuka diskusi.
"Kalo menurut gw sih yaa, konsep kita udah bagus, cuma mungkin, mungkin nih yaa, mungkin ada satu member yang performance nya jelek"
Ujar Via sambil menatap Nadya dengan sorotan mata yang sinis.
"bajingan, lo ga nyadar kalo dance lo klewer klewer ? gw tuh paling benci ya sama orang yang dance nya klewer klewer"
Nadya menggetuk kepala Via dengan botol minumnya yang masih penuh.
"English please... apaan tuh klewer klewer, dasar kampungan"
Via membalas ucapan Nadya sambil mengelus kepalanya yang sakit akibat di pukul Nadya. Pertikaian pun dimulai.
Via dan Nadya memang tidak begitu akur di belakang kamera, hanya saja mereka harus memainkan karakter 'sahabat sejati' di atas panggung maupun di depan kamera.
"guys udah udah jangan berantem. Gimana kita mau jadi grup yang bagus, kalo satu sama lain aja ga akur"
Riby melerai mereka berdua,
"sekarang kita pikirin dulu, mau gimana lagi kedepannya. Katanya kalian mau grup kita terkenal sampe mancanegara, yaudah sekarang kita cari caranya bareng bareng"
Lanjut Riby. semuanya terdiam, memikirkan masa depan grup mereka, bagaimana jika grup mereka terus terusan berada di bawah ? mereka tak akan membiarkan itu terjadi.
"Tau gini mending gua tetep main film"
ujar Nadya pelan sambil memeluk lututnya. Nadya memang pernah debut sebagai aktris cilik. Nadya bermain dalam series drama berjudul : 'PINK!' yang cukup terkenal pada masanya. Saat itu ia memainkan peran sebagai adik dari si pemeran utama yang berkebutuhan khusus. namun karena beberapa alasan Nadya memutuskan untuk keluar dari dunia perfilman. ia pun mencoba untuk ikut audisi di sebuah agensi musik dan mengadu nasib disana. tak disangka sangka sekarang dia telah debut dan kembali ke dunia hiburan sebagai seorang idol.
"apa kita tunggu aja siapatau comeback kita berikutnya bakal-"
ucapan Saniya dipotong oleh Riby
"mau nunggu sampe kapan lagi? kita harus bergerak sekarang"
"lo ada solusi?"
tanya Via. Riby menggeleng, Via pun memutar bola matanya. suasana kembali hening. tapi tiba tiba
'Tok Tok Tok'
seseorang mengetuk pintu ruangan tersebut, kemudian pintu di buka dan masuklah seorang pria tua yang agak buncit kedalam ruang latihan mereka. ia adalah Yoon Taekyung atau biasa dipanggil YT (baca : wati). Ia adalah pemilik agensi yang membawahi BNW sekaligus produser BNW.
"Haloo wati-nim"
semua member BNW menyapa YT
"ada apanih pak ?"
Tanya Via
YT pun mengeluarkan iPhone 17 dari saku celana bokser nya. ya meskipun YT adalah orang yang tampusmm alias tajir-mampus-mo-mninggal, ia tetap berpenampilan sederhana. bahkan YT kerap pergi ke pasar malam untuk membeli celana bokser.
"nak tolong coba pencetin Line Today, bapak lupa bawa kacamata"
ujar YT sambil menyodorkan iPhone nya pada Saniya. Saniya pun membuka aplikasi Line dan mebuka fitur Line Today (fitur dari aplikasi Line yang digunakan untuk membaca berita).
"ini pak"
saniya menyerahkan kembali ponsel tersebut. YT pun mendekatkan posel miliknya itu di depan wajahnya. YT memang mengidap rabun jauh cukup parah, hal tersebut membuatnya tak dapat melihat dari kejauhan tanpa kacamata.
"alasan kita gak sukses sukses ya karna atasan nya macam dia"
bisik Via pada Nadya disambut dengan anggukan setuju dari Nadya.
"sssst"
ujar Riby, menyuruh mereka tetap bersikap sopan. walau sebetulnya Riby juga agak setuju dengan apa yang baru Via katakan.
"nah ini dia, liat deh"
YT menunjukkan layar ponsel nya pada member BNW
"biduan selingkuh dengan YouTuber?"
ujar Nadya membaca apa yang ada di layar ponsel tersebut
"bukann, coba lihat atasnya"
"Jake MoonCul beli rumah 17 miliar won, diduga pakai uang haram"
Nadya membaca judul berita yang menjadi headline news di Line Today hari itu, kemudian ia merebut ponsel YT dari tangan YT dan membuka artikel tersebut. betapa terkejut nya nadya dan member BNW lainnya setelah membaca habis isi artikel tersebut
"HAHH DEMIAPAA SI JAKE NGELAKUIN ITU"
teriak Via setelah membaca artikel tersebut. Pergibahan pun dimulai. mereka semua terkejut atas apa yang terjadi. bagaimana tidak, MoonCul (singkatan dari : Moonwalking Culture) adalah sebuah boygroup yang sangat populer dikalangan anak muda bahkan tak sedikit pula orang tua yang menyukai boygroup MoonCul, namun karena berita buruk tentang Jake yang merupakan salah satu member MoonCul, kepopuleran MoonCul mengalami penurunan.
"gw emang udah curiga sama Jake dari awal", ujar Nadya
"tapi dia keliatan polos kalo di depan kamera", bantah Via
"ya.. paling pura pura doangg, gimik", Nadya kembali membantah
"serem banget kalo beneran", tambah Riby
"astagfirullahaladzim", saniya menutup mulutnya tak percaya.
"hey hey kok kalian malah nge gosip"
tiba tiba YT angkat bicara.
"sudah dibaca artikelnya ? apakah kalian tidak menemukan peluang di sela sela kesengsaraan Jake?"
lanjut YT sambil menaik-turunkan alisnya yang membuatnya agak terlihat seperti pedofil.
member BNW saling pandang tak mengerti maksud perkataan YT, terkecuali Nadya, ia terlihat seperti 100% mengerti apa yang dipikirkan YT
"apakah bapak Wati memikirkan apa yang saya pikirkan?"
Nadya tersenyum aneh kepada YT, begitu juga sebaliknya. Riby, Via dan Saniya hanya diam tak mengerti.
"ayo kita susun rencana"
udah ah cape besok lagi
bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
THE PERFECT CRIME
Science FictionBetapa bahagianya Riby saat impiannya sejak kecil, yaitu menjadi idol terwujud. setelah melewati masa trainee selama 2 tahun 4 bulan 8 hari, akhirnya ia debut bersama 3 trainee lainnya yang juga merupakan sahabat karib Riby. namun sangat disayangkan...