N. Contains harsh words.
Dulu Sunghoon itu pendiem, kutu buku, kemana-kemana sukanya sendiri. Pokoknya introvert akut lah, beda banget sama Sunghoon yang sekarang.
Semenjak kenal Jay dan Jake, Sunghoon mulai lupa cara menyendiri. bahkan udah jarang nyempatin diri buat baca buku-buku lagi.
Ibarat kata pepatah, 'air pun ada pasang surutnya'. Mungkin Sunghoon udah lelah jadi anak cupu, berubah itu nggak salah kan?
"Makanya Hoon jangan dekem di kamar mulu, sekalinya keluar gak tau isi dunia kan lu," celetuk Jake dengan nada mengejek.
Sore itu mereka bertiga asik nongkrong di kantin sekolah, habis futsal enaknya ngadem dulu mumpung ada waktu.
"Hooh macem gadis-gadis muda aja lu, gini kan enak ngumpul-ngumpul. Lihat pemandangan," timpal Jay sembari berkedip genit ke kumpulan gadis-gadis di meja seberang.
Sunghoon berdecak, "kampret, di ungkit-ungkit mulu. Udah lebih dua tahun masih aja dibahas."
Gimana nggak kesel, tiap ngumpul pasti ada aja bahasan tentang itu.
"Ya habisnya elu disuruh cari cewek malah males-malesan di rumah," bales Jake emosi.
"Cewek mulu otak lu, pikirin noh nilai-nilai yang belum tuntas. udah mau lulus masih aja gak ada tobat-tobatnya," ceramah Sunghoon panjang lebar.
Entah kenapa arah pembicaraan mereka random gini, habis ketawa-ketiwi ngomongin futsal eh malah ganti topik ngomongin cewek. Kan gak jelas banget.
Lama-lama ngobrol sama gumpalan embrio beresiko emang bisa bikin sakit kepala, untungnya dia udah terbiasa.
Sunghoon tiba-tiba beranjak dari duduknya membuat kedua orang disana otomatis menoleh.
"Gua cabut dulu, udah di tunggu ibu negara."
Jake mengangguk sedangkan Jay menggeleng dengan posisi gelas kopi berada di bibir mulut.
"Bareng gua ke parkirannya," timpal Jay sambil makai tas serutnya.
Melihat hal itu, Jake sontak membereskan barangnya. "Eh, gua juga bareng!"
Sampai di parkiran mereka ngalihin atensi waktu denger suara kedebuk mirip helm jatuh.
Agak was-was, takut kalau tiba-tiba beneran helm jatuh dan ternyata punya mereka.
Daaaaan, BOO!
Ternyata emang bener. Kali ini helm Sunghoon ditemukan jatuh dalam keadaan menggelinding bebas di aspal.
Apes banget, itu helm baru aja ganti.
Sunghoon terdiam sementara Jay dan Jake nahan-nahan biar gak ketawa, dalam hati udah mampus-mampusin Sunghoon.
Dari arah depan, seorang cewek berusaha ngejar helm Sunghoon yang tadi nggak sengaja kesenggol waktu ngaca di spion motor temennya.
"S-sorry kak," cicit cewek berseragam SMP sambil ngambil helm Sunghoon dibawahnya.
Sunghoon ngerampas helmnya tanpa ngelirik, marah dia.
"Kayaknya belum pernah liat lu disini, anak baru ya?" Tanya jay SKSD.
"Iya kak hari ini MOS terakhir," jawabnya sambil ngeliatin Sunghoon yang udah siap diatas motor sportnya.
"Namanya Wonyoung ya?" Celetuk Jake, ngebaca nametag kecil di seragam cewek itu.
Belum sempet dibales, Sunghoon melintas natap sinis Wonyoung dari balik helm yang kebuka sedikit.
"Gua tunggu ganti ruginya," ucapnya dingin, sebelum menghilang di balik pagar sekolah.
T E E N A G E R
Wonyoung gak pernah ngira di hari-hari terakhir MOS-nya bakalan apes begini.
Udah dihukum ngebersihin toilet karena telat, jatuhin helm orang. Sial banget pokoknya.
Jangan tanya gimana frustasinya Wonyoung sekarang, bingung nyari cara biar bisa gantiin helmnya Sunghoon yang nggak sengaja dia jatuhin.
Mana tadi dia sempet liat lecetnya lumayan banyak. Ya pikir aja helm jatuh dari atas motor, belum lagi gelinding di aspal. Beuh sadis.
"Mamaaahh papaaahh Wony butuh duit," rengeknya putus asa.
Kebetulan udah dua hari ini mamah papah Wonyoung nggak ada dirumah, lagi ada kerjaan di luar kota. Coba aja kalo nggak MOS udah pasti Wonyoung juga ikut.
"Duh, mahal nih pasti. Hueee duitkuuu."
Wonyoung gigitin kukunya sembari nge-scroll safari yang nampilin harga-harga helm. Bukannya nggak mampu, tapi agak gak ikhlas aja gitu. Duit yang jatahnya buat jajan sebulan malah dipake gantiin helm.
"Eh iya, kakak tadi namanya siapa ya?" Monolog Wonyoung, gimana cara mau gantinya kenal namanya aja nggak.
Cewek jangkung itu ngelempar tubunya kekasur sebelum teriak,
"HELM SIALAAANN."
TEENAGER
bluesraa, 2O2OSunghoon yang udah stres banget waktu ngobrol sama duo J
Wonyoung yang MOS-nya masih pake baju SMP
—
Akhirnya ada waktu buat nulis cerita iniiii, nyari ff sungwony tuh susah banget /hikd/ makanya aku inisiatif buat sendiri semoga suka ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenager
Fanfiction〔 Sunghoon, Wonyoung 〕 a story between two teenagers who just understand about love. bluesraa, 𝟮𝗢𝟮𝗢