Episode 2 - Mangsa dan Pengaruh

174 15 0
                                    

Pasukan Boboiboy bersama dengan Kaizo sudah mendarat di planet Elvera. Selain memutuskan untuk beristirahat sejenak disini, mereka memang mempunyai tugas untuk memyelamatkan Energybot, salah satu dari power sphera yang lain. Berdasarkan informasi dari Commandar Kokoci, Energybot terperangkap di planet ini sudah 3 bulan lamanya. Energybot jatuh ke tangan salah satu penguasa di planet Elvera.

Planet Elvera adalah sebuah planet yang damai dengan keindahan alamnya. Semua makhluk disana hidup dengan tenang. Sampai suatu ketika kekeringan besar melanda planet ini. Harapan semua penduduk planet sudah semakin musnah, tetapi datang seseorang yang datang untuk memberi secercah cahaya.

Hanya pimpinan planet Elvera yang bertemu dengan orang tersebut. Dari situlah Energybot muncul. Khanz, pimpinan suku planet elvera sangat berterima kasih dengan orang tersebut. Tetapi ternyata pemberian Energybot pada Khanz dan sukunya, tidaklah gratis. Mereka harus memberikan 3/4 dari semua yang didapatkannya kepada orang tersebut. Mungkin kita mengenalnya dengan tanam paksa. Selain itu, para penduduk di planet elvera apabila sudah menginjak usia 15 tahun mereka wajib untuk masuk ke dalam pasukan orang tersebut.

Pagi sudah tiba, Kaizo membagi kepada dua tim untuk mencari keberadaan Energybot. Fang dengan Boboiboy dan Yaya dengan Ying, sementara dia sendiri berjaga disini untuk mengawasi dari jauh.

Fang dan Boboiboy mulai melakukan pencarian. Mereka menelusuri setiap daerah yang ada di planet elvera. Tiba-tiba saja Fang berhenti. Sang pengendali bayang memandang sahabatnya itu. Padahal tadi malam Boboiboy baru saja pingsan, tapi sekarang dia sudah biasa kembali. Kejadian Boboiboy pingsan hanya dia yang tahu, karena Boboiboy sendiri yang meminta Fang untuk merahasiakannya dari yang lain. Dia tidak mau sampai teman-temannya yang lain tambah khawatir.

Boboiboy memandang Fang kesal karena rekannya itu berhenti berjalan. "Hoy Fang! Kalau tidak cepat kita mungkin bisa kehilangan jejak Energybot."

"Kau yakin sudah baik-baik saja Boboiboy?" Fang malah memberikan pertanyaan pada Boboiboy.

Boboiboy mengerti maksud pertanyaan Fang itu. "Sudahlah jangan khawatir begitu, aku sudah sehat dan bisa menjalankan misi ini buktinya."

"Tapi aku penasaran hal apa yang sampai membuatmu jatuh pingsan malam tadi." Fang memberitahukan rasa penasarannya.

Boboiboy mengedikkan bahu. "Aku sendiri juga tidak tahu. Yang aku ingat, hanya ada seseorang yang memberitahukan namanya padaku. "Aku Silver." Hanya itu yang aku ingat, setelahnya kepalaku sangat sakit dan aku tidak sadarkan diri."

Mendengar kata Silver membuat Fang teringat sesuatu. "Silver, ras silver. Dia adalah pimpinan dari ras silver."

"Apa maksudmu Fang? Ras silver, jangan katakan ada lagi ras lain yang lebih berbahaya dari kedua ras itu!" Boboiboy mulai merasa gelisah.

Fang menggeleng. "Bukan ras baru, ras silver adalah ras pembelot dari kedua ras half. Mereka tidak setuju dengan sistem dari kedua ras utama mereka, maka dari itu mereka mengasingkan diri untuk berpisah dari ras half masing-masing dan menyebut diri mereka dengan sebutan ras half. Atau dengan kata lain mereka itu netral, tidak mempedulikan tentang peperangan diantara kedua ras half."

"Bukankah itu bagus? Kita bisa meminta bantuan mereka untuk mencegah ini semua." Boboiboy lega mendengar penjelasan Fang tidak seperti yang dia bayangkan.

Tetapi lagi-lagi Fang menolak spekulasi Boboiboy. "Kau pernah dengar istilah orang pendiam lebih berbahaya dari orang yang banyak bicara? Ras Silver bisa saja jadi boomerang yang lebih menakutkan. Mereka adalah pencampuran dari kedua ras half yang sangat kuat. Bayangkan bagaimana kekuatan mereka nanti."

INFINITY - BOBOIBOYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang