Tabrakan hebat pun tak dapat terhindarkan. Ayna tertegun dan tidak percaya atas apa yang disaksikaanya. Ia melihat kejadian ini untuk kedua kalinya, dan dengan sosok Bayu berdiri di sebrang jalan. "Ahh Bayu pria yang beberapa hari ini muncul di kehidupanku ternyata pria yang menyelamatkan ku waktu itu" kejadian dimana ia hampir tewas namun na'as ayahnya tak dapat diselamatkan. Ayna bingung saat ini apakah ia sedang berada di dalam kubur.
Bayu, sosok pria asing yang ada disana. Yang telah menyelamatkan Ayna dalam kejadian maut tersebut. Bayu yang hadir dalam hidup Ayna yang hanya ingin agar ia dapat memaafkan dirinya sendiri. "Tapi bagaimana bisa dia memikirkanku, padahal aku hanya orang asing yang pernah ia tolong" Ayna bingung.
"Hei, aku juga mempunyai seorang anak perempuan seusiamu , tetapi kalian berbeda nasib , aku lalai dalam mengurusnya , dan aku tak mau hal itu terjadi kepadamu" terka Bayu dengan wajah yang sedih.
Sekarang Ayna mengerti. Ini tugas yang Bayu maksudkan sedari awal, tujuan mengapa ia tiba-tiba datang kedalam kehidupan Ayna. "Apakah ayahku yang di surga mengirimkanmu untukku , menjadi pelindungku" Tangis Ayna pecah
"Kau benar, Ayahmu yang mengirimku kemari. Kau tau sebagai sesama ayah, dia ingin melihat putrinya bahagia"
Ini adalah takdir Tuhan, tentu ayahnya akan sangat sedih jika melihat putrinya terluka di dunia dengan kesendiriannya. Sosok Bayu yang dihadirkan oleh ayahnya untuk Ayna di dunia tampaknya berhasil membuat Ayna sadar bahwa semua yang telah terjadi atas kehendak Tuhan. Dan Ayna tak bisa mengubah itu.
YOU ARE READING
MIMPI
Short StoryKenangan pahit itu terus saja muncul , mungkin itu adalah jalan yang terbaik bagi ku.