Konoha's Writers Community✧
Hari ini, SasuSaku Event periode pertama resmi dimulai.
Pada event ini, member KsW ditantang untuk membuat sebuah cerita pendek satu part (oneshoot) dengan pair SasuSaku, dan tema yang ditentukan oleh panitia.
Harapannya, para member dapat keluar dari zona nyaman mereka dalam menulis, dengan pair baru, juga genre atau tema yang mungkin bukan keahlian atau kebiasaan mereka.
Kami para admin, sangat mengharapkan event ini merupakan langkah awal dari keberhasilan kalian.
KsW's SasuSaku Event
Para member diwajibkan mengikuti event ini, kecuali jika memang benar-benar ada halangan yang tidak bisa diganggu, asalkan memberi alasan yang jelas.
Setelah waktu deadline, akan dipilih satu pemenang bedasarkan alur dan kaidah kepenulisan, yang akan mendapatkan hadiah menarik.
Ketentuan oneshoot untuk tahun 2020 :
Genre Utama : (pilih salah satu)
1. Fanfic-Romance
2. Fanfic-Teenfic
3. Fanfic-Chicklit
4. Fanfic-General ficSubgenre :
funny (uwu), funny (humor), fluffy, happy.Prompt : (pilih salah satu)
1. Sasuke yang mengejar Sakura, untuk mendapatkan hatinya
2. Sakura yang mengejar Sasuke, untuk mendapatkan hatinya
Semuanya harus dikemas dengan fluffy, atau istilahnya yang uwu-uwu, tidak boleh berpatok dengan hurt atau angst. Walaupun begitu, konflik harus tetap ada
Syarat :
1. Main Pairing SasuSaku.
2. Oneshot yang ditulis sesuai dengan tema atau prompt yang berlaku.
3. Karya orisinil, bukan hasil plagiat.
4. Rate K-T+ (No M).
5. Sesuai kaidah kepenulisan.
6. Berlatar canon/AU, bebas.
7. Minimal kata 1000 words, maksimal 10.000 words.
8. Membuat sebuah mulmed atau banner, boleh salah satu, boleh juga keduanya.
9. Langsung tamat dalam satu bab dan sekali baca (Oneshoot), bukan multi chapter.
Ketentuan :
1. Merupakan member KsW
2. Mengumpulkan tidak lebih dari waktu deadline.
3. Oneshoot yang diikutkan, tidak boleh dipublish di mana pun lagi, atau diikut sertakan pada event lainnya.
4. Oneshoot akan dipublish di akun ini, dan work ini, bukan akun member.
5. Niat.
Deadline : Jum'at, 30 Oktober 2020, 23.59 WIB
Setelah melewati masa deadline, oneshoot member akan dinilai dalam masa penjurian.
Dan hanya akan dipilih satu pemenang, yang dipilih bedasarkan kriteria dan akan mendapatkan hadiah menarik.
Kriteria Pemenang :
1. Memenuhi syarat & ketentuan.
2. Oneshoot yang dibuat sesuai dengan prompt, dan alur ceritanya menarik.
3. Penulisan sesuai kaidah kepenulisan yang pernah diajarkan.
Hadiah untuk pemenang :
1. Fanart dengan watermark nama kalian.
2. Graphic Theme satu paket (Layout, cover, banner).
3. Pdf Materi Kepenulisan yang belum diajarkan.
Tunggu apalagi? Ayo semangat!
Silahkan bertanya di kolom komentar, bisa juga DM ke akun wattpad atau Instagram kami.
Follow us at :
– Instagram : @konohawriters
– Wattpad : @konohaswritersSekian, terima kasih✧
KAMU SEDANG MEMBACA
KsW SasuSaku Event
FanfictionKsW's Oneshoot Event || October 15th 2020 ❝Kelopak bunga sakura akan terus menemani udara dingin yang menghembusnya, tetapi ia juga 'kan terjatuh bila tak tahan lagi. Satu hal yang tak kelopak itu sadari, bahwa dingin akan selalu menemaninya.❞ Ber...