"loh, uwon tadi pulang sama siapa?"
langkah jungwon terhenti di anak tangga pertama.
"eh? kenapa bund?" ia berbalik melihat bundanya.
"tadi bukan sama sunoo jake ya? bukan ojol juga kayaknya?"
"hehe, iyaa. tadi uwon dianterin temennya bang jake. kak jay namanya," jawab jungwon, menggaruk belakang lehernya kikuk.
"ohh, temen baru?"
"iyaa. uwon ke atas dulu yaa," jungwon buru-buru kabur menaiki tangga dan menuju kamarnya.
jungwon langsung merebahkan diri ke kasur. kejadian hari ini kembali berputar di kepalanya bagai sebuah rekaman. rasanya seperti ada banyak hal yang bisa dikenang.
pertama kali nonton band di luar kegiatan sekolah, pertama kali foto bareng jay, pertama kali boncengan sama jay, pertama kali makan berdua saja dengan jay.
pertama kali merasa bisa menaruh kepercayaan pada kakak kelasnya itu.
jungwon lalu mengambil ponselnya dan membuka aplikasi musik.
setelah itu, dia mengetik judul lagu terakhir yang dibawa jigeum kupluks tadi. ah, jujur jungwon masih heran kenapa nama bandnya harus kayak gitu wkwkwk
one ok rock - wherever you are.
lagu kesukaan jay.
jungwon pun menambahkan lagu itu ke playlist pribadinya.
kesukaan uwon 💛
•••
"AAAAAA UWONNN!!"
"SUNOO BERISIK."
hari senin, jam makan siang.
sunoo yang sejak pagi harus izin tidak masuk kelas karena urusan osis baru punya waktu luang untuk bertemu dengan jungwon di jam makan siang ini.
bocah itu baru saja meminta jungwon untuk menceritakan dengan lengkap tentang apa yang terjadi di hari sabtu kemarin.
"seru banget ih baru jalan bareng pertama udah diajak ke restoran favoritnya kak jay. dibayarin lagi! mahal tau!" sunoo mencubit-cubit pipi jungwon.
"kemaren udah gue tawarin patungan, tapi dianya gak mau. ya udah gue gantian jajanin es krim."
"AAAAKK GEMOIII!!" sunoo gemas memeluk jungwon yang duduk di sampingnya. makan siang kedua manusia itu baru sedikit disentuh karena terlalu asik cerita.
"enak diajak ngobrol juga orangnya. gue kira dia rada jutek gitu, ternyata nggak," jungwon balas memeluk sunoo dari samping.
"duh, enak banget peluk-peluk."
keduanya menoleh ke arah orang yang baru saja bicara. jake datang dengan baki makan siang di tangannya. di belakangnya ada jay yang mengikutinya.
"enak ya peluk-peluk," ulang jake yang mengambil tempat duduk di hadapan sunoo.
"biarin! jungwon kan kesayangan unu!" balas sunoo sambil menempel pipinya di pipi jungwon, saling ndusel-ndusel.
"gue duduk sini ya, chi," ucap jay sambil duduk di samping jake, atau tepatnya di hadapan jungwon. si manis di depannya hanya mengangguk pelan dengan senyuman kecil.
"hih, kak jay sombong banget yang disapa uwon doang. bye uwon, gue ga suka lo lagi," sunoo mendorong jungwon dari pelukannya.
"KOK GUE?!"
"bodo amat pokoknya gue gak suka uwon."
"labil banget tadi katanya sayang gue?"
"udah deh bocah berdua rusuh banget. makan dulu cepet, keburu bel masuk," jake tumben bersikap dewasa dan mengingatkan dua adik kelasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
bersemi || jaywon
Fanfiction"won, gue mau kenalin lo ke kak jay, ya." "... hah?" cinta? yang jungwon tidak pernah berurusan dengan itu. park jongseong? orang pertama yang membuat jungwon berurusan dengan cinta. --- bxb semi baku slight jayhoon --- start: 25/09/20 end: 25/11...