bab 12

7.4K 1.1K 355
                                    

pagi-pagi sekali pom bensin dekat sma enhyland sudah ramai oleh sekumpulan laki-laki, semuanya membawa ransel atau bahkan koper masing-masing.

sebuah bis sudah terparkir di pojok, menunggu penumpang naik.

seniat itu liburan yang dikoordinasi oleh kei si alumni sma enhyland dan jake. hitung-hitung flashback untuk para alumni yang rindu karyawisata sekolah dan ramai-ramai menaiki bis, juga menambah kenangan untuk para kelas 12 yang sebentar lagi akan melewati fase-fase persiapan kuliah.

jungwon mengeratkan jaket yang ia pakai. masih pukul 6 pagi dan kota mereka pun cukup dingin di jam ini. 

"uwon!" panggil sunoo yang baru saja sampai sambil menggeret koper.

"banyak amat bawaannya. cuma dua malem padahal," cibir jungwon melihat koper besar sunoo.

"julid banget netizen."

"nanti duduk bareng, dong."

"hah? nanti kan diundi?"

"hah?"

"kebiasaan deh ga cek info grup pasti!" tuduh sunoo, "nanti bener-bener diacak gitu biar pada berbaur ceritanya. baru pas di resort bebas milih temen kamar."

"ih, apa banget. boleh request aja gak, sih?"

"gak boleh, won. udahlah gapapaa, masih temen satu sekolah ini." 

"kalo dapet sebelah anak kelas 12 gimana?"

"modusin."

jungwon menyentil kening sunoo, membuatnya berseru kesakitan (sebenarnya tidak sakit).

"semuanya sini ambil undian nomer kursi! kalo udah langsung naik bis!" perintah kei yang memegang kotak kecil berisi gulungan kertas.

20-an anak laki-laki di sana menghampiri si alumni itu untuk mengambil nomor undian.

'apa banget di era modern gini masih pake undian kertas. dasar tradisional,' batin jungwon dalam hati.

jungwon sepertinya sedang dalam mood kurang baik. masih mengantuk, kedinginan, dan tidak tahu akan duduk di sebelah siapa selama beberapa jam ke depan.

tidak masalah kalau ternyata bersebelahan dengan anak kelas 11. kalau ternyata kelas 12? jungwon yang hanya sebatas kenal nama dan jarang mengobrol pun akan merasa cukup canggung.

setelah mendapat kertas undian, jungwon pun langsung naik, menuju kursi sesuai nomor yang tertera.

langsung saja ia duduk di sebelah jendela, mengeluarkan ponselnya untuk melihat lagi daftar anak-anak yang ikut berangkat. 

alumni:
kei
hanbin
seon

kelas 12:
geonu
jaeho
jaebom
jimin
heeseung
youngbin
jay
nicholas
euijoo
jake
sunghoon

kelas 11:
sunoo
sungchul
jungwon
taeyong
kyungmin
yoonwon
ta-ki
ni-ki

kelas 10:
daniel

jungwon tertawa kecil melihat nama daniel sebagai satu-satunya anak kelas 10. bocah itu memang pandai bergaul dengan yang lain, sampai-sampai ikut diajak dalam liburan ini.

"jungwon?"

yang dipanggil mengangkat kepalanya. mendadak tegang melihat orang yang berdiri di sampingnya.

"k-kak sunghoon."

"gue sebelah lo," pangeran sekolah itu tersenyum kecil, duduk di sebelah jungwon dan meletakkan ranselnya di space kosong di depannya, lalu mencari posisi nyaman di kursinya.

bersemi || jaywonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang