00 : prolog

15 4 1
                                    

Hai! Namaku Adena

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hai! Namaku Adena.

Lebih tepatnya sih, Adena Kierta Pramudita.

Aku lahir di Jakarta, 25 Mei 2003.

Benar, umurku 17 tahun.

Aku mempunyai figur Papa yang berprofesi sebagai Dokter Ortopedi sekaligus Direktur Utama dari Rumah Sakit dimana Ia berkerja.

Yang pastinya, aku tidak punya banyak waktu berdua dengan Papa, karena Papa selalu sibuk.

Tapi, aku tidak membenci Papa.

Sedangkan Mama berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, pekerjaan nya ya sebagai Ibu Rumah Tangga sewajarnya. Membuat masakan untuk anaknya, mengurus anaknya, dan menyelesaikan perkerjaan rumah. Tidak jarang aku ikut andil dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Dan juga, Aku mempunyai Abang. Badannya besar, tubuhnya tinggi, perawakan nya berotot dan pastinya menyebalkan. Dia memiliki selimut kecil kesayangan, namanya 'Blengky', dan katanya selimut itu tidak pernah dicuci dari umurnya 5 tahun. Tidak usah dibayangkan bau-nya seperti apa. Bau-nya seperti neraka! Dan uniknya, Abangku nggak bisa tidur tanpa Blengky.

Dibalik nama, Adena Kierta Pramudita. Ada kisah seru nya loh!

Dulu, aku mempunyai tiga kandidat nama.

Alkhalena Kierta Pramudita,
Adena Kierta Pramudita, dan
Arshavina Kierta Pramudita.

Kenapa namaku malah Adena? Bukan Alkhalena ataupun Arshavina?

Karena, kata Nenek, dulu Mama dan Papa sampai berkelahi karena kokoh pada pendirian-nya masing-masing. Sampai mereka memutuskan memberi nama 'Adena Kierta Pramudita' dibanding Alkhalena atau Arshavina.

Kayaknya, aku memang tidak bertakdir mendapatkan nama Alkhalena dan Arshavina.

Nama itu terlalu bagus dan indah, untuk aku yang tomboy dan beringas ini.

Arshavina memiliki arti, instrumen musikal dalam Bahasa Sansekerta.

Alkhalena memiliki arti, mulia.

Sedangkan Adena? Hanya tercetus dalam pikiran Mama ketika sedang ribut memperdebatkan nama dengan Papa.

Tapi aku baru mengetahuinya sekarang.

Adena memiliki arti, bangsawan dalam Bahasa Kristiani, indah dalam Bahasa Yunani, dan sensual dalam Bahasa Ibrani.

Kenapa malah membahas arti nama? Dasar Adena!

Aku bersekolah di SMA Hanenda.

Aku berada di tahun ke-2, kelas 11 IPA 1.

Teman-teman ku baik, mereka bersahabat dan aku bereputasi baik disekolah. Aku cukup pintar dalam pelajaran, tidak pernah membuat onar, dan aku bisa dibilang 'banyak disukai' oleh anak laki-laki disekolah.

Sebenarnya aku tidak tau apa yang menarik dari seorang Adena. Aku hanya gadis kecil yang kurang mendapat perhatian dari seorang Papa, tomboy, kurang merawat diri, badan ku tidak seputih susu, wajah ku agak terbakar karena sengat sinar Matahari saat aku latihan Basket dan aku tidak secantik Lassie ataupun Beverly.

Tapi kata Mama, aku mempunyai daya tarik tersendiri. Makanya aku dikagumi.

Dan juga, aku menyukai kaka kelasku. Dia tampan, baik dari segi sikap dan perbuatan, memiliki dua lesung pipi di pipi kanan dan kirinya, tinggi, dia Ketua Osis dalam periode ini, dan menjadi Kapten Basket kebanggaan sekolah. Nyaris sempurna bukan?

Tapi sayangnya, dia dingin.

Dia berbicara kepadaku hanya sekali, iya hanya sekai. Dan itu hanya menanyakan ukuran baju ku untuk membuat jersey basket, hanya mendengar suaranya saja sudah berhasil membuat ku akan meleleh seperti ice cream.

Seseorang yang berhasil mencuri hatiku setelah sekian lama mati rasa. Dia adalah,
























































Jaendra Argani Adhitama.

Halo semua!Saya sebagai penulis, berterima kasih karena kalian sudah mampir ke work ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




Halo semua!
Saya sebagai penulis, berterima kasih karena kalian sudah mampir ke work ini.

Benar, cerita ini hanya cerita biasa. Tidak ada istimewanya. Ini hanya kisah Ketua Osis yang juga menjabat sebagai Kapten Basket dan juga gadis yang akan bermadu kasih. Hanya itu bahkan tidak ada spesialnya sama sekali.

Makanya, untuk mendapatkan kesan istimewa dan spesialnya, nantikan dan ikuti kisah ini sampai habis.

Disitu kalian akan dimanjakan dengan kebahagiaan, tawa, tangis dan tentunya baper!

Baca aja dulu! Awas jatuh cinta!🙈

‼️ini lokal, jadi setiap karakter, namanya akan saya ganti menjadi nama lokal, jadi jangan salpak‼️

‼️untuk prolog saya memakai first lead pov, untuk kedepannya saya memakai author pov ya‼️

ADHITAMA || Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang