•Ada Apa•

294 43 6
                                    


Pagi ini lia berangkat sekolah bersama minho. Iya lia juga bingung karena akhir-akhir ini jaemin selalu menjemputnya bahkan saat lia telat pun jaemin setia menunggunya.

Tapi entah kenapa hari ini jaemin tidak datang untuk menjemputnya. Padahal lia sudah menunggu lumayan lama tapi jaemin belum juga datang.
Jadilah lia yang pergi berangkat bersama minho karena kalau tidak lia akan telat.

"Biasanya lu sama pacar lu itu" Ujar minho yang sedang fokus mengendarai mobilnya.

"Pacar?" Tanya lia masih kebingungan.

"Itu siapa yang sering jemput lu pagi-pagi" Lanjut minho.

"Oh nana?"
"Ih dia itu sahabat aku bukan pacar aku" Pertegas lia saat sadar maksud abangnya ini adalah jaemin.

"Lah sahabat?" Tanya minho tidak percaya.

"Iya a, dia tuh temen aku udah lama banget" Perjelas lia lagi.

"Aneh lu mana ada sih temen sampe rela jemput lu bahkan kadang gua liat dia nganterin lu balik juga" Minho masih tidak percaya dengan pernyataan yang dikatakan adiknya ini.

Lia tidak bisa menjawab perkataan minho bahkan ingin mengelak pun dia tidak bisa karena pada nyatanya jaemin memang sudah pernah menyatakan perasaannya.

••••

"Nanti gua usahain jemput lu, kalo gua balik cepet" Ujar minho.

"Gak usah nanti lia naik bus aja" Kata lia.

"Oke deh gua pergi ya"

"Iya hati-hati aa" Sahut lia sambil melambaikan tangannya menunggu minho pergi barulah lia beranjak dari depan gerbang sekolahnya.

Lia berjalan sendiri dikoridor sekolah menuju kelasnya, dengan pikiran yang kebingungan karena jaemin yang tidak ada kabar padahal kemarin mereka masih biasa saja.

Sesampainya lia di kelas mata lia hanya mencari-cari keberadaan jaemin tapi nyatanya dia tidak menemukannya.

"Pagi lia" Sapa minju yang sedang menikmati roti coklat.

"Hai, pagi juga"  Jawab lia sambil menaruh tasnya di tempat duduk.

"Ehm minju"

"Iya ada apa li?" Tanya minju.

"Jaemin belum datang ya?" Tanya lia sedikit canggung.

"Loh biasanya kan selalu masuk kelas bareng sama lu" Ujar minju yang terlihat bingung.

"Eh? Hehehe tadi gak bareng soalnya" Jawab lia kikuk.

"Oalah kirain ada apa, iya jaemin belum datang gua gak liat dia dari tadi" Ujar minju masih menikmati rotinya.

"Oh oke deh" Jawab lia yang hanya dijawab dengan anggukan oleh minju.

Lia mencoba berpikir lebih positif mungkin saja jaemin telat atau dia sedang izin tidak sekolah karena ada perlu.

Bel sudah terdengar dan jaemin belum juga datang lia makin cemas tapi dia coba untuk tetap tenang.

"Lucas"

"Kenapa lia?" Sahut lucas yang duduk tepat dibelakang lia.

"Jaemin ada ijin kah kalau hari ini gak masuk?" Tanya lia.

"Kagak ada li, gua juga sebenernya lagi nyariin dia karena sore ini ada kumpul futsal eh bocahnya kagak ada" Ujar lucas sama frustasinya dengan lia.

Mendengar penjelasan lucas membuat lia semakin yakin bahwa ada sesuatu yang terjadi pada jaemin.

Guru sudah masuk ke kelas untuk memulai pelajaran pagi ini bahkan saat absen pun tidak ada yang tahu keberadaan jaemin.

Semua murid hanya memperhatikan lia saat nama jaemin disebut, dapat lia ketahui tatapan teman-temannya seperti menanyakan keberadaan jaemin kepada dirinya padahal lia sendiri juga tidak tahu.


••••

"Lia mau ikut kekantin gak?" Ajak ryujin yang menghampiri lia di tempat duduknya.

"Enggak dulu ya" Tolak lia dengan perasaan tidak enak.

"Kenapa?"
"Karena jaemin yah" Tebak ryujin dengan tepat membuat lia hanya terdiam.

"Mungkin dia ada penting yang mendadak li" Ujar ryujin coba meyakinkan lia.

"Tenang aja ryu gua juga gak terlalu mikirin itu kok cuman lagi gak mood aja nih hehehe" Jelas lia sambil memaksakan senyumnya.

"Oke deh mau nitip makan atau minum?" Tanya ryujin karena dia harus menyusul teman-teman yang lain karena telah lebih dulu pergi ke kantin.

"Gak usah gua bawa minum kok" Ujar lia sambil mengukir senyum sebisa mungkin.

Ryujin hanya mengangguk dan pergi meninggalkan lia sendiri di kelas walau dengan perasaan kasihan.

Lia sendiri sangat malas untuk pergi kemana-mana karena yang dia inginkan sekarang bisa pulang ke rumah.

••••






Hai gais jangan lupa vote ya<3
gua kerjaannya sok sibuk mulu nih wkwkw canda, besok udah ujian aja gak kerasa:(

•LOVEZONE•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang