1

30 1 0
                                    

Kiel Xavier Alden, biasa di panggil kiel sama temen-temen nya. Sekarang kiel lagi duduk di bawah pohon sambil nungguin dua temen nya yang lagi ngejalanin kewajiban, sholat dzuhur. iya kiel emang beda.

Kiel lagi ngejalanin tugas buat ngeospek maba baru, jam istirahat ini kiel gunain buat makan dan nungguin sahabat nya itu, sesekali juga ngeliatin maba baru yang melintas di hadapan dia. banyak maba baru yang curi-curi pandang ke dia, ya kiel si tau kalau diri nya itu ganteng.

"Permisi kak."

kiel tolehin kepala nya,ternyata di belakang ada cewe yang gak dia kenal lagi berdiri kaya kebingungan,kalau di liat si dia salah satu maba.

"Ya?" Jawab kiel singkat.

"Arah mushola dimana ya kak?" tanya cewe itu.

kiel mengeritkan alis nya bingung "mushola?" tanya kiel balik.

cewe itu pun mengganggukan kepala nya.

"oh,disana." tunjuk kiel kearah sebelah kanan nya. "mau gue anter?" tanya kiel. kiel pun bingung dengan diri nya. kenapa dia bisa ingin sekali nganterin nih cewe yang jelas-jelas dia gak tau nama nya. padahal kiel itu orang yang cuek banget sama yang baru di kenal.

"enggak usah kak, gue bisa sendiri." jawab cewe itu. "makasih kak kiel." sambung cewe itu lagi.

"sebentar! kok lu tau nama gue?" tanya kiel bingung.

cewe itu membalas dengan senyuman "disini,siapa emang yang gak kenal kak kiel?kakak ganteng yang banyak ikut organisasi kan?"

kiel menggelengkan kepala nya cepat "enggak! gue udah gak ikut organisasi semua itu,lagi pula gue cuma ikut-ikut aja kok, capek. gue mau main-main aja."

cewe itu tersenyum lagi mendengar ucapan kiel "yaudah,gue mau sholat dulu ya kak."

"tunggu dulu." kiel menahan lengan cewe itu.

"apa lagi kak?"

"nama lo siapa?" tanya kiel.

"adira azzahra." jawab adira sambil tersenyum  dan berlalu meninggalkan kiel yang sedang diam memandangi punggung  yang berjalan jauh.

###

Disinilah kiel, di tempat yang jarang banget dia datengin,mushola. mushola yang tempat nya berada di belakang kampus. saat ini kiel berdiri tepat gak jauh dari arah jendela mushola,kiel pun bisa melihat teman-teman nya yang lagi beribadah.

sosok yang dia cari akhir nya tertangkap oleh pandangan nya. cewe yang berhasil memikat hati nya dari beberapa menit yang lalu, apa benar istilah cinta pada pandangan pertama itu ada? ya! kiel merasakan itu.

kiel hanya memandangin adira yang sedang sholat dengan khusyuk nya. beberapa orang yang berlalu lalang sempat bingung apa yang kiel cari? "ah,paling menunggu sahabat nya" pikir mereka yang melihat kiel.

"bro!" tepukan di bahu kiel menyadarkan lamunan nya. "lo ngapain?" tanya arga salah satu sahabat kiel. "nungguin gue? biasa nya juga di bawah pohon." tanya arga lagi.

kiel pun menggelengkan kepala nya. diri nya pun juga bingung,kenapa kaki nya melangkah mengikuti adira. ada di dalam diri nya yang benar-benar penasaran sama sesosok perempuan yang hanya menanyai arah mushola? sejak kapan dia begitu penasaran dengan seseorang yang baru dia kenal?

"lo kenapa?" tanya arga lagi yang masih belum dapat jawaban sedikit pun dari kiel.

kiel hanya menatap ke arah mushola, sosok yang kiel suka ada disana, sosok yang pertama kali bisa bikin seorang kiel kagum dengan senyuman nya. pandangan kiel pun beralih menatap kosong ke arah kaki nya. kaki yang berjalan membawa nya melihat sosok adira. sampai pada akhir nya, yang terlintas di benak kiel adalah kita berbeda.

DifferentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang