Sinopsis

829 55 10
                                    

Kyle Bumi Sastranegara adalah seorang putra CEO dari sebuah perusahaan tambang besar di Indonesia. Dia tinggal diluar negeri untuk menuntut ilmu dengan harapan sekembalinya dia akan menggantikan jabatan ayahnya. Pada suatu waktu, dia diharuskan kembali ke tanah air akibat berita ayahnya yang jatuh sakit dan mengharuskannya mengambil jabatan menggantikannya.

Malana Ara Adiwijaya adalah putri tunggal dari rekan bisnis perusahaan tambang milik keluarga Kyle. Lana, begitu mereka biasa memanggilnya harus pasrah dijodohkan dengan Kyle untuk membantu kondisi keluarga yang terpuruk akibat usaha orang tuanya yang nyaris bangkrut.

Kedua orang tua mereka sepakat untuk menjodohkan mereka tepat sebelum Kyle menjabat sebagai petinggi perusahaan. Mereka menerima perjodohan tersebut dengan terpaksa walaupun dalam hati sebenarnya menolak.

Lama tinggal diluar negeri membuat Kyle membawa kebiasaan hidupnya kemari. Dia benci komitmen, menyukai pesta dan tidak percaya dengan hubungan saling mencintai antara dua manusia. Dilain pihak, Lana adalah wanita cerdas dan mandiri dengan wajah sangat cantik. Dia memiliki usaha dibidang bakery yang sudah menjadi passionnya sejak masih kecil. Diluar itu, dia juga sudah memiliki seorang kekasih.

Sesuai keadaan masing-masing mereka sepakat untuk melakukan open marriage setelah pernikahan dilangsungkan. Semua itu diutarakan ketika acara tukar cincin secara rahasia oleh mereka berdua. Kesepakatan itu hanya mereka berdua yang tahu. Kyle berterus terang tentang alasannya menikahi Lana begitupun dengan Lana yang rela melangsungkan pernikahan itu untuk harga diri keluarganya.

Pernikahan berlangsung dengan meriah. Mereka adalah putra dan putri tunggal walaupun untuk mereka sebenarnya tidak ada yang berkesan. Mereka melakukan itu hanya untuk menyenangkan orang tua mereka.

Pernikahan mereka berlangsung normal. Tidak banyak drama dan minim pertengkaran. Lana bersikap seperti selayaknya seorang istri kecuali kewajibannya untuk berhubungan seks. Kylepun tidak menuntut karena kepuasan akan hal itu sudah dia dapatkan diluar.

Hingga tiba disuatu malam dimana Lana yang sedang merayakan ulang tahun salah satu temannya datang dalam keadaan mabuk dan akhirnya tidur dengan Kyle yang dia kira adalah Gama Kusuma Prasetya yaitu kekasihnya.

Keadaan semakin pelik ketika Lana menemukan dirinya hamil. Keadaanpun menjadi berubah drastis. Kyle menjadi sangat perhatian pada Lana dan begitupun dengan Gama yang sangat protektif bersikeras bahwa bayi dalam kandungan Lana adalah darah dagingnya. Mereka bersaing untuk menjadi ayah bayi tersebut dan mulai melakukan hal-hal konyol diluar nalar.

Hingga tiba saatnya bayi itu dilahirkan. Tes DNA dilakukan dan mendapati bahwa ayah biologis dari bayi itu adalah Kyle yang merupakan suami resminya. Gama tetap bersikeras akan menerima Lana dan menolak untuk berpisah karena merasa tetap mencintainya.

Disisi lain, Lana mulai merasakan sesuatu yang berbeda pada Kyle yang sudah sangat berubah sejak kehamilan dan kelahiran anak mereka. Begitupun Kyle yang merasa kehangatan yang dia rasakan dalam keluarga kecilnya dan mulai menaruh perhatian pada Lana. Setelah menjalani hari-hari sebagai orang tua dan melupakan ide tentang open marriage akhirnya mereka memutuskan untuk menjadi keluarga kecil normal seutuhnya dengan meninggalkan semua itu sebagai masa lalu.

Gama tidak terima dengan keputusan Lana yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan terlarang mereka. Dengan segala kebencian dan sakit hati dia akhirnya mengambil jalan pintas untuk mendapatkan Lana. Dia mengadukan semua perihal hal terlarang itu pada kedua orang tua Lana dan orang tua Kyle.

Orang tua mereka menjadi sangat marah dan memaksa mereka untuk berpisah. Kyle dan Lana yang sudah saling mencintai kini dihadapkan pada dua pilihan yang ada didepan mata mereka.

Pilihan pertama, mereka harus berpisah sesuai keinginan kedua orang tua mereka.

Pilihan kedua, menyelamatkan keluarga kecil mereka tanpa fasilitas dan jabatan yang diberikan. Mereka harus meninggalkan semua kemudahan yang telah didapat.

Pilihan manakah yang akan mereka pilih?

Holaaaa.....
Jadi ini cerita baru dan cerita pertamaku yang berlatar di Indonesia. Nervous bgt bikinnya karena sudah lama nggak pernah bikin cerita baru.

Jadi kalau yg vote sampai 150 aku lanjut ya ceritanya 😉

Give your vote dan comment ya

What's The Deal On Our Marriage?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang