kringgg kringggg
oke,sudah jam 7 pas,waktu nya upacara rutin di hari senin.seperti biasa para osis akan memeriksa murid yang bolos upacara karena tidak memakai seragam yang lengkap.
"oi jake,periksa di kelas 2-C,kayak nya masih ada orang" jake mengangguk dan lari ke kelas 2-C.
yang benar saja,ada teman nya yang super dingin itu.
"sunghoon,cepat ke lapangan" sunghoon hanya menoleh sebentar kemudian berdiri jalan nenuju pintu keluar kelas dengan tatapan kosong.
Brak
sunghoon di halang oleh jake.
karena apa? sudah pasti karena seragam sunghoon tidak lengkap."kemana topi mu?" Jake menatap tajam sunghoon yang membuat dia risih.
"urusan nya sama kamu apa? Yang nggak pakai topi aku kenapa kamu yang ribet?"
Sunghoon pergi dan ninggalin jake sendirian di depan kelas 2-C.
Jake radak kesel sama sunghoon.di ingetin malah mbacot
upacara pun di mulai.jake berdiri pas di belakang 2-C.baris nya itu depan laki belakang perempuan.
Jake keliling lagi ngeliatin anak yang nggak lengkap baju nya.
"cuman si sunghoon yang nggak lengkap" batin jake.
"Jake,hust!"
anak perempuan paling belakang manggil jake sambil bisik bisik.
"ya?"
"si sunghoon muka nya keliatan pucet nggak sih??"
Jake bingung dan cuman nggaruk garuk tengkuk.
"kan memang muka nya gitu?"
"nou...sunghoon emang putih tapi nggak seputij hari ini.mending kamu liatin dulu deh" Jake ngangguk paham dan kembali tegak.
selama upacara,jake merhatiin sunghoon.nggak ada apa apa sampai akhir nya...
semua murid disitu disuruh duduk setelah upacara.sunghoon nggak bisa duduk karena pusung,berakhir jatuh ke belakang.
anak anak lain berusaha nahan sunghoon sedangkan jake yang gercep langsung membawa sunghoon ke UKS.
bener kata anak tadi.muka sunghoon udah kelihatan pucet banget.
"masih pusing"
"hm"
Jake senyum tipis dan memberi sunghoon obat agar pusing nya mereda.
"Masih pusing?" Sunghoon cuman diem natap tangan nya sendiri.
Jake tau pasti dia masih pusing.jake jake ngapain juga sih nanyain hal konyol begitu.
Jake pergi lagi ke lapangan ninggalin si sunghoon yang masih ngelamun.
*skip sampai istirahat
Jake lagi jalan jalan sama temen nya,sunoo.
"ohya jake,tadi sunghoon kenapa?"
"ya mungkin kecapean doang..."
"udah kamu kasih hukuman?"
"lah buat apa??"
"astaga jeki...kan dia nggak pakai seragam lengkap..."
Jake melotot ke sunoo sebelum akhir nya mutusin untuk pergi ke UKS.
"Hah! Nah sungho-" Jake kaget karena di UKS kosong song nggak ada orang.
"Jake kamu nyari nak sunghoon anak 2-C?"
"eh i-iya bu maaf masuk nya nggak izin"
"iya nggak masalah,pintu nya juga nggak saya tutup.ohya soal sunghoon tadi katanya dia bosen disini dan mau balik ke kelas"
Jake udah mikir aneh aneh.pasti nggak lama sunghoon pingsan lagi.liat aja muka nya pucet badan nya panas,hah!
Jake lari se kenceng yang dia bisa.dan yang bener aja dong,di depan kelas 2-C rame nya beneran.
"eit jake! ini lho tolongin!" Jake nggendong si sunghoon ala bridal style.
Bu UKS nyuruh si Jake untuk nungguin si sunghoon.Jake sebener nya kan males,tapi lumayan lah buat modus.canda
"Shhh ah..." Jake ngeliat si sunghoon udah sadar dan langsung ngambilin minum buat sunghoon.
"Kamu nga-" Jake natap sunghoon dengan tatapan tajam + serius
"aku selama ini udah nahan emosi ya sung,SE DINGIN DINGIN NYA KAMU,KALAU SAKIT YA JANGAN PERGI!"
Sunghoon nunduk sambil nahan nangis kayak nya.Jake biarin aja si sunghoon nangis,lagi pula siapa suruh sok kuat.orang baik juga ada batas nya gan.
"huh...maaf lah bikin nangis,ini hukuman mu.bersihin kelas 2 A-E nanti pulang sekolah." Jake pergi dan ningalin sunghoon yang masih nahan nangis di dalam UKS.
"yak sunghoon! Teman ku ini kenapa??"
Teman nya Nicholas datang dan merangkul jake."eit astaga kaget... nggak kok gpp" Nicholas nggak percaya sama omongan temen nya itu.jelas jelas dia keringetan dan masang wajah cemberut nggak seperti biasanya.
"udah ngomong aja jake... ✨chill✨ bro"
Jake cuman ketawa pelan dan akhir nya cerita
"jadi gini..."
"oohh gitu... yaudah sih ya,anak diem gitu cenderung sakit sakitan dan keras kepala"
"wajar sih wajar,cuman giman ya las..."
"udahh maafin aja... ohya tadi kamu buat dia nangis?"
"kayak nya"
"Gob-- huh.... jeki jeki"
"hehe ya maaf"
Mereka akhir nya mbalik ke kelas mereka masing masing.
Wang yixiang / nicholas
Kim sunoo
***
yahoo maaf kalau dikit ya,aku cuman niat iseng aja bikin ini ff tapi kalau kalian suka janlup vomment ya! Thanks!
KAMU SEDANG MEMBACA
when the ice melts {Jakehoon}
Short Storysunghoon itu anak nya emang dingin kayak kulkas 20 pintu!