Prolog

7 0 0
                                    

Suara tangis memenuhi sebuah ruangan, kabar buruk yang baru mereka dengar membuat suasana rumah menjadi runyam.

" Kamu kenapa gak bisa jaga dia sih!!, dasar istri gak guna!! "

" Maafin aku mas, aku beneran gak tau kenapa dia bisa tiba tiba pergi gitu aja dari rumah. "

" Udahlah!!,semuanya udah terlambat,sekarang udah gak ada alasan untuk saya bertahan di rumah ini!!!"

" Jangan gitu mas, jangan tinggalin aku masa!!, Jangan tinggalin kila sama kira mas!! "

" Saya udah gak peduli lagi sama kalian!! "

"Tapi mas!! "
  
Dia...  Laki laki itu sama sekali tidak menanggapi semua teriakan teriakan istri dan anak nya.

" Ayaaaaahhh!!,  Ayah mau kemana bun!! " . gadis berumur 12 tahun menatap kecewa langkah ayahnya yg mulai menghilang.

" Ayah kenapa tinggalin kita bun!!,apa ayah udah gak sayang lagi sama kila bun!! "

" Ayah sayang kok sama kila, ayah gak kemana mana, ayo kita masuk nak" . Ucap sang bunda sambil mengusap air mata anaknya.

" gak mau bun,kila mau ikut ayah!!, Ayaaahhh!!!, ayaaaah!!! ".

" AYAAAAHHHH!!! "

Keringat yang bercampur air mata mengalir deras di pelipis Kila, mimpi itu... mimpi itu datang lagi.., kejadian yang membuat keluarganya hancur,  awal mula kebahagiaan milik keluarganya yang sedikit demi sedikit berganti dengan kesengsaraan.

" Hah... Kenapa sih gw mimpi itu lagi "

gadis itu mengusap buliran keringat bercampur air mata yang mengalir di wajahnya, dan kemudian segera melirik jam yg berada di meja belajarnya.

" Astaga ... Udah jam segini, yaampun kue bunda!! ". Kila ; gadis itu segera menghampiri sang bunda.

"Bunda!! "
" Bun!! "
" Bunda!! "

" Iya kenapa kila " .

Jawab wanita yang menurut kila masih sangat muda, namun mungkin karena banyak nya beban yang harus di tanggungnya, membuat wajahnya sedikit berkeriput.

" Bunda kenapa gak bangunin Kila bun, terus itu kue bunda gimana siapa yang nganterin kok udah gak ada? ". Tanya kila

" Ooh , itu tadi bunda gak tega bangunin kamu ,soalnya kamu keliatanya pules banget, dan kalo masalah kue, tadi kue nya udah bunda anter sekalian sama nganterin kira ke sekolah" .

Kila hanya mengangguk anggukan kepala.

" Emm, yaudah sekarang Kila mau beres beres rumah, mumpung kila masih libur sekolah " . Ucap kila sambil tersenyum.

" Iya, bunda mau masak dulu ya"

" Eitss, gak boleh, pokoknya bunda hari ini harus istirahat, biar semua pekerjaan Kila yang kerjain" .

Senyum yang tampak mengembang dari kedua sudut bibir kila, yang membuat Zhia, bundanya ikut tersenyum.
Hal sederhana namun dapat membuat kila bahagia, yaitu senyuman dari ibu dan adik nya.

Zhia sangat berterima kasih kepada Tuhan ,karna telah memberikan dua buah hati yang sangat menyayanginya Syakila Queenzy Lauzhia dan Syakira Anjani Lauzhia.

                             ____arssya____

406 kata

ARSSYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang